6 Aplikasi Converter Video PC Gratis Terbaik

Ada beragam alasan seseorang melakukan proses pemindahan format data/ converter khususnya video. Biasanya converter video dilakukan untuk memperkecil ukuran file atau untuk menyesuaikan format video dengan perangkat komputer. Saat ini banyak tersedia aplikasi converter gratis yang bisa dijalankan melalui komputer. Berikut 6 aplikasi converter video PC gratis terbaik;

1. Online Video Converter

Aplikasi converter video PC terbaik pertama adalah online video converter. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk memindahkan video dari youtube ke PC dalam bentuk apapun baik video maupun audio secara online. Mengakses online video converter sangatlah mudah, begitu pula dengan pemakaiannya. Pengguna cukup menyalin URL video youtube yang akan di konversi.

Proses konversi video youtube melalui online video converter terbilang sangat cepat tanpa hambatan yang berarti. Iklan yang biasa muncul pada web tersebut juga tidak mengganggu, sehingga pengguna bisa menyelesaikan proses konversi dengan nyaman. Keuntungan lainnya, online video converter juga dapat diakses melalui browser yang terdapat di smartphone.

2. Media Coder

Media coder adalah aplikasi converter video PC paling ajaib yang ada saat ini. Aplikasi tersebut mampu mengonversi video dengan format apapun bahkan format video jadul sekalipun, media coder mampu mengonversinya dengan sangat cepat. Meski tampilan aplikasi media coder terlihat sedikit rumit, sebenarnya aplikasi tersebut sangat mudah digunakan bagi pemula.

Ada banyak fitur yang menjadi nilai tambah bagi media coder dari aplikasi gratis sejenis lainnya. Pengguna dapat memanfaatkan fitur penggabungan video, penyesuaian aspek rasio, sinkronisasi suara dan fitur tambahan lainnya. Selain mengonversi video dalam bentuk format yang berbeda, pengguna juga dapat mengedit video yang telah dikonversi tersebut.

3. Free HD Video Converter Factory

Aplikasi converter yang sangat direkomendasikan untuk pemula adalah free HD video converter factory karena aplikasi tersebut memiliki pilihan menu otomatis. Selain itu dalam mengedit video yang telah dikonversi, aplikasi tersebut menyediakan beragam efek menarik untuk mempercantik video. Di sana juga terdapat pilihan menu crop untuk memotong dan menyesuaikan bagian video yang akan digunakan.

4. Freemake Video Converter

Converter berikutnya berupa aplikasi multifungsi yang cukup populer, yakni freemake video converter. Selain memindahkan format video, aplikasi tersebut juga menyediakan menu edit sederhana seperti pemotongan durasi video. Converter video PC tersebut juga menyediakan fitur penambahan subtitle. Keunggulan lain yang dimiliki freemake video converter adalah kemampuan mengonversi video dari DVD maupun sebaliknya.

5. Handbrake

Handbrake merupakan aplikasi converter video PC terbaik yang mendukung beragam format konversi video paling populer. Fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut sangat lengkap, mudah digunakan, serta ringan. Pengguna juga akan mendapatkan kemudahan lain seperti filter video deinterlacing. Aplikasi yang menawarkan beragam keunggulan tersebut dapat dimiliki secara gratis.

Aplikasi handbrake juga memiliki program pengkodean dengan kualitas konstan /rata-rata bitrate yang cukup baik. Fitur tambahan yang tak kalah menarik yang tersedia di dalam aplikasi tersebut adalah decom, deblock, grayscale,denoise, detelecine, tanam dan skala.

6. Any Video Converter Free

Aplikasi any video converter free memungkinkan penggunanya untuk mengonversi video secara online maupun offline. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan penggunanya untuk mengkreasikan video dengan beragam efek. Any video converter juga memiliki fitur tambahan yang tak kalah menarik seperti ripping audio dari CD menuju DVD, crop video, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Download Video Untuk Laptop

Beragam aplikasi converter video PC yang ada saat ini menawarkan berbagai macam keunggulan yang masing-masing memiliki karakteristik berbeda. Pengguna dapat bebas memilih aplikasi converter tersebut dari segi kebutuhan maupun fitur yang ditawarkan. Mengetahui deretan converter terbaik untuk PC tentunya memudahkan calon pengguna dalam menentukan pilihannya sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *