10 Cara Bermain Trading Saham Dengan Mudah

Banyak sekali bisnis yang mudah dijalani tetapi memiliki pendapatan yang lumayan besar, salah satunya yaitu trading saham. Trading saham kini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Tetapi ada banyak juga orang yang belum tahu bagaimana cara bermain trading saham. Banyak juga orang yang gagal saat bermain trading saham ini.

Cara bermain trading saham sebenarnya cukup mudah. Tetapi pebisnis juga harus benar-benar bisa memastikan trading tersebut. Untuk mencegah kerugian dan kegagalan dalam bermain, di bawah ini terdapat 10 cara bermain trading saham agar mendapatkan penghasilan.

1. Menyiapkan Modal

Semua platform trading pasti meminta pebisnis untuk deposit saldo. Saldo tersebut nantinya digunakan untuk memperkirakan grafik penjualan. Minimal deposit kurang lebih $14.03 atau sekitar Rp. 200.000. Tetapi tidak menutup kemungkinan masing-masing platform trading memiliki deposit minimal yang berbeda.

2. Memilih Broker

Broker bisa juga disebut dengan perusahaan sekuritas. Sebelum memulai trading semua orang diwajibkan untuk memilih broker. Agar saat bermain trading bisa terjamin keamanannya. Broker yang sudah terdaftar dalam BEI (Bursa Efek Indonesia) kini telah mencapai kurang lebih 115 broker.

3. Pilih Platform Trading

Pilihlah platform trading yang mudah dipahami dan memiliki keuntungan yang cukup besar. Platform trading saham online ini sangatlah banyak. Contohnya saja seperti binomo, trading forex, meta trader, streamster, dan masih ada banyak lainnya. Masing-masing platform trading ini memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri.

4. Gunakan Strategi

Agar pebisnis tidak mengalami kerugian, gunakanlah strategi dalam bermain. Bermain dengan strategi bisa dikatakan susah karena harus benar-benar memikirkan ke depannya. Tapi masih ada banyak orang yang tidak menghiraukan adanya strategi. Padahal itu sangat penting dalam bisnis, terutama trading.

5. Pandai Memperkirakan

Trading merupakan salah satu platform bisnis yang hanya dimainkan dengan cara perkiraan saja. Pebisnis harus memperkirakan apakah grafik penjualan akan naik atau turun. Jika perkiraan penjualan akan naik maka klik tombol naik di sebelah kanan grafik. Jika benar maka akan mendapatkan uang, jika salah maka saldo akan berkurang.

6. Jarak Waktu

Jangan bermain trading setiap hari secara berturut-turut. Karena jika terlalu sering bermain dan mengalami kerugian, saldo yang berkurang cukup banyak. Sehingga disarankan bermain di kala waktu kosong saja. Selain itu juga untuk mengistirahatkan pikiran pebisnis.

7. Pantau Pergerakan Perdagangan

Trading merupakan penentuan grafik penjualan. Jadi, jika pebisnis ingin mendapatkan keuntungan maka pantaulah pergerakan perdagangan. Hal itu bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Penghasilan trading juga ditentukan oleh pebisnis yang ada di bagian kanan grafik trading.

8. Mengontrol Egois Dan Amarah

Dalam bermain trading yang tidak bisa menjamin pebisnis selalu mendapatkan keuntungan. Pebisnis disarankan untuk mengontrol sifat egois dalam bermain dan juga mengontrol amarah. Karena trading ini cukup membuat menyesal jika mendapatkan kerugian yang cukup besar.

9. Menambah Pengetahuan

Jika ada niatan bermain trading, disarankan untuk menambah pengetahuan tentang saham melalui buku atau internet. Dengan cara membaca maka saat bermain trading sudah mulai paham mengenai grafik saham atau penjualan. Sehingga penghasilan yang cukup besar ini siap menjadi milik pribadi.

10. Berlatih Sebelum Deposit

Di dalam platform trading terdapat arena berlatih yang berguna untuk meyakinkan pebisnis dalam memperkirakan target. Arena pelatihan ini tidak meminta pebisnis untuk deposit saldo. Karena pada saat awal mendaftar, saldo di arena percobaan ini otomatis menambah sendiri.

Baca Juga: Investasi: Trading Saham VS Menabung Saham

Itulah 10 cara bermain trading saham agar mendapatkan penghasilan. Pada intinya terus sabar agar membuahkan hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *