Ketahui Alasan Memblokir Kontak Whatsapp Dan Cara Membuka Blokir Whatsapp Di Hp!

Blokir kontak di aplikasi whatsapp sudah sering dilakukan oleh berbagai orang. Hal ini dikarenakan tidak ingin diganggu oleh nomor yang tidak dikenal ataupun nomor yang dikenal. Tak khayal jika banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara membuka blokir whatsapp? Caranya sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Alasan Memblokir Kontak Yang Ada Di Whatsapp

Setiap orang tentunya pernah melakukan pemblokiran terhadap sebuah nomor yang tak dikenal maupun yang dikenal. Hal umumnya dikarenakan nomor yang bersangkutan sangat mengganggu kegiatan/aktivitas sehari-hari. Berikut alasan seseorang melakukan pemblokiran kontak whatsapp yang ada di hp:

  • Nomor yang bersangkutan tidak dikenal dan mengganggu. Bagi beberapa orang lebih memilih untuk memblokir kontak yang tidak dikenal tersebut dikarenakan sangat mengganggu.
  • Memblokir dikarenakan sedang sibuk. Ketika sedang sibuk, tiba-tiba ada nomor yang sangat mengganggu aktivitas, tak khayal jika seseorang lebih memilih untuk memblokir nomor tersebut.
  • Masalah pribadi. Ada beberapa orang yang melakukan pemblokiran kontak dikarenakan masalah pribadi. Masalah ini seperti sedang berantem, putus cinta, dll.
  • Nomor yang bersangkutan tidak aktif. Apabila ada nomor di whatsapp yang sudah tidak aktif, lebih baik diblokir. Mengapa? Karena akan memenuhi jumlah kontak di hp.
  • Nomor bersangkutan sudah menggantikan nomor baru. Pemblokiran dilakukan agar tidak terjadi kekeliruan dalam mengirim pesan maupun telepon. Oleh karena itu cara blokir pun dilakukan untuk hal ini.

Cara Membuka Blokir Whatsapp

Ada beberapa cara yang ditawarkan untuk membuka blokiran yang ada di whatsapp. Cara tersebut tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Selain itu tidak memerlukan waktu yang lama. Alasan seseorang membuka blokir kontak yang ada di whatsapp dikarenakan sedang butuh dengan nomor tersebut dll. Berikut cara membuka blokir whatsapp di hp:

  • Buka aplikasi whatsapp yang ada di hp. Kemudian klik tombol yang ada di pojok kanan paling atas. Kemudian pilih menu settings/ pengaturan. Di menu pengaturan ini merupakan tahap awal dalam membuka blokir whatsapp
  • Setelah berada di menu pengaturan/settings, maka langkah selanjutnya adalah pilih account/akun. Nah, di menu akun ini merupakan awalan dari cara membuka blokir whatsapp.
  • Setelah itu pilih menu privacy/privasi. Perlu diketahui, di menu privasi ini terdapat kontak whatsapp yang sudah diblokir.
  • Kemudian pilih blocked contacts/ kontak terblokir. Nah, disinilah terdapat beberapa nomor yang sudah diblokir oleh pengguna whatsapp.
  • Kemudian pilih nomor yang ingin dibuka blokirannya. Lalu klik nomor tersebut dan pilih unblock/ buka blokir.
  • Nomor yang sudah dibuka blokiran tersebut sudah bisa dikirimkan pesan/ telepon dll. Sangat mudah bukan? Dengan begitu seseorang bisa menjalin hubungan yang baik lagi dengan kontak yang sudah diblokir tersebut.

Cara Lain Membuka Blokir Whatsapp

Cara diatas merupakan cara  utama dalam membuka blokir whatsapp. Selain cara utama terdapat juga cara alternative yang sangat mudah dan sanggat cepat. Cara ini dilakukan dengan syarat nomor yang sudah diblokir masih terdapat di menu chats/ chat dari nomor tersebut belum dihapus. Penasaran? Berikut cara alternatif tersebut :

  • Cari history dari nomor yang bersangkutan di fitur chat whatsapp.
  • Klik chat tersebut, kemudian klik menu di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih menu more/ lebih.
  • Kemudian pilih unblock/ buka block.
  • Nomor tersbut sudah bisa dikirimkan chat maupun telepon. Sangat mudah bukan?

Nah, itulah informasi mengenai cara membuka blokir whatsapp yang ada di hp. Cara yang ditawarkan sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Pengguna bisa memilih cara utama maupun cara alternatif yang sudah dijelaskan di atas.

One thought on “Ketahui Alasan Memblokir Kontak Whatsapp Dan Cara Membuka Blokir Whatsapp Di Hp!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *