5 Rekomendasi Aplikasi Download Video Untuk Laptop

Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk menonton video secara offline melalui laptop. Namun masih banyak yang belum mengetahui cara download video karena terbiasa menonton video secara online. Padahal banyak sekali cara untuk mendownload video yang bisa dilakukan tanpa repot, salah satunya dengan aplikasi untuk download video. Berikut adalah rekomendasi aplikasi download video untuk laptop :

1.  Youtube Downloader

Aplikasi yang pertama yaitu youtube downloader, apikasi ini memudahkan seseorang mendownload video dari yotube. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah yaitu dengan mengcopy link video youtube yang akan di download. Tak perlu khawatir ukuran video yang terlalu besar karena saat menyimpan video di komputer, format dan ukuran file dapat disesuaikan.

Youtube downloader dapat didownload secara gratis namun aplikasi ini memiliki versi berbayar dan tentunya memiliki fitur yang lebih lengkap. Aplikasi ini tak hanya dapat mendownload video dari youtube, tetapi juga dapat mendownload video pada situs lainnya. Aplikasi ini memiliki kecepatan dalam download sehingga proses download semakin optimal.

2.   Internet Download Manager (IDM)

IDM memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk download file maupun video. Aplikasi downloader ini cukup terkenal di kalangan pengguna internet karena kemudahan penggunaannya. Untuk menggunakan IDM, download dan instal aplikasi IDM terlebih dahulu kemudian pasang IDM sebagai extension pada browser agar video yang diputar dapat langsung di download. Aplikasi ini juga mampu mendownload video dari situs – situs penyedia video lain, tak hanya youtube.

Beberapa kelebihan IDM antara lain : mempercepat waktu download, menghemat penggunaan CPU dan memori, kompatibel dengan berbagai macam browser, terdapat history download untuk melanjutkan kembali proses download yang terhenti saat koneksi tidak stabil dan lain –lain.

3.   aTube Catcher

Aplikasi selanjutnya yaitu aTube Catcher, aplikasi download video gratis ini wajib menjadi pilihan aplikasi download video selanjutnya. aTube Catcher dapat mendownload video dari berbagai situs populer seperti facebook, vimeo, metacafe, twitter dan lain-lain. Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya perlu mengcopy link URL video kemudian paste ke aplikasi aTube Catcher. Video yang di download dapat disimpan dalam berbagai format sesuai keinginan.

4.   Free Make Youtube Downloader

Download video di youtube menjadi lebih mudah dengan aplikasi yang satu ini. Masih sama seperti aplikasi downloader yang lain, cara mendownload video pada aplikasi ini cukup dengan mengcopy link URL video kemudian paste pada aplikasi Free Make Youtube Downloader. Aplikasi ini telah mengunduh video di lebih dari 30 situs populer seperti Youtube, Metacafe, Vimeo bahkan Facebook.

Freemake youtube downloader memiliki kelebihan pada sisi antar muka, tampilannya elegan dan user friendly. Aplikasi ini mampu mendeteksi jenis video secara otomatis dan menawarkan opsi berupa unduh atau mengkonversi.

5.   4K Video Downloader

Aplikasi yang terakhir adalah 4K Video Downloader, aplikasi ini merupakan software gratis yang sangat berguna untuk mendownload video di youtube sekaligus subtitlenya. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, hanya dengan copy link URL video kemudian paste pada aplikasi 4K video downloader. Sebelum video di download akan ditampilkan berbagai pilihan format video yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

4K Video Downloader memiliki banyak kelebihan antara lain : memiliki banyak pilihan format video dan resolusi video, mampu mendownload video beserta subtitlenya, kompatibel pada semua jenis sistem operasi seperti Windows, Mac atau Linux dan masih banyak kelebihan lainnya.

Baca Juga: 6 Software Perekam Layar PC Yang Sangat Recommended

Demikianlah ulasan mengenai 5 aplikasi download video untuk laptop yang bisa dipilih. Sekarang tak perlu kesulitan lagi untuk melihat video tanpa koneksi internet. Download video jadi lebih mudah bukan?

One thought on “5 Rekomendasi Aplikasi Download Video Untuk Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *