5 Syarat Google Adsense Youtube Yang Harus Dipahami Youtubers

Menjadi seorang youtubers adalah keinginan banyak orang di era sekarang ini. Hal tersebut tidak lain ialah agar dapat menghasilkan uang dari internet. Dalam mendapatkan uang melalui Youtube tentunya tidak bisa didapat secara instan. Oleh karena itu, berikut adalah 5 syarat google adsense youtube yang harus dipahami.

1. Tidak Menggunakan Tools Sub4Sub

Dalam kehidupan sehari-hari, melakukan perbuatan kecurangan tentu akan memberikan dampak yang buruk. Berbuat curang ini seakan menjadi jalan pintas agar seseorang bisa mencapai tujuannya. Namun, kegiatan curang seperti apapun tidak berlaku di Youtube. Hal tersebut karena peraturan baru di Youtube melarang untuk sub for sub.

Sub for sub merupakan sebuah kegiatan mengemis subscriber dengan cara meminta untuk subscribe dan akan disubscribe kembali. Selain menggunakan komentar, Sub for sub juga bisa menggunakan tools atau aplikasi. Kegiatan ini tentu saja dilarang karena syarat untuk menghasilkan uang adalah tidak menggunakan tools sub for sub.

2. Memiliki 1000 Subscriber

Bagi seseorang yang ingin membuat channel Youtube dan menghasilkan uang, syaratnya tentu memiliki 1000 subscriber. Subscriber yang didapat ini tentunya harus asli dan tidak boleh menggunakan sub for sub seperti yang sudah dijelaskan tadi. Untuk mencari subscriber sebanyak 1000 orang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Salah satu cara untuk mencari 1000 subscriber adalah membuat konten yang orisinil dan bukan konten upload ulang. Di samping membuat konten yang orisinil, channel youtube yang dibuat juga harus terlihat beda dengan yang lain. Selain itu, channel yang dibuat tentunya harus berfokus pada satu topik misalnya konten gaming.

3. Memiliki 4000 Watchtime

Selain memiliki 1000 subscriber dan tidak menggunakan sub4sub, channel Youtube juga harus memiliki watch time sejumlah 4000. Watchtime ini dihitung dari seberapa lama orang menonton video yang diunggah pada channel yang dibuat. Agar dapat mengakali watchtime, bisa dengan mengunggah video berdurasi panjang.

Video berdurasi panjang ini misalnya adalah konten podcast atau konten bincang-bincang dengan seseorang. Selain itu bagi para Youtuber gaming, melakukan live streaming adalah salah satu cara untuk mendapatkan banyak watchtime. Hasil dari video live streaming tentunya akan ditonton oleh banyak orang yang mengunjungi channel gaming tersebut.

4. Tidak Melakukan Spam Komentar

Spamming merupakan sebuah kegiatan di internet yang bersifat mengganggu karena spam bisa dianggap sebagai sampah. Melakukan spamming subscribe di channel Youtube orang lain dapat menghambat channel Youtube seseorang untuk menghasilkan uang. Maka dari itu, tidak melakukan spamming menjadi syarat google adsense Youtube.

Contoh spamming ini bisa disamakan dengan blogwalking yang dilakukan oleh para blogger pada zaman dahulu. Kegiatan tersebut tentu dianggap spam sehingga kegiatan seperti ini dilarang oleh Youtube. Bagi yang ingin mendapatkan banyak subscriber salah satunya adalah dengan membuat konten yang bagus.

5. Akun Youtube Terverifikasi

Untuk dapat menghasilkan uang melalui Youtube adalah dengan cara melakukan verifikasi melalui nomor telepon. Di samping melakukan verifikasi via ponsel, menghidupkan beberapa fitur dari Youtube menjadi syarat yang penting dilakukan. Tujuannya tentu agar channel Youtube bisa menjadi sumber penghasilan.

Hal ini tentu sudah menjadi hal yang wajib dilakukan agar dapat menghasilkan uang melalui Youtube. Pastikan ketika melakukan verifikasi, gunakan nomor yang selalu aktif agar dapat menerima pesan untuk verifikasi kode ketika login.

Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense untuk Youtube Paling Mudah (Akun Hosted)

Dalam mencari uang melalui Youtube tentu tidak mudah. Ada beberapa syarat google adsense Youtube yang harus dipenuhi tujuannya agar channel Youtube bisa menghasilkan uang. Setelah melakukan beberapa cara di atas, nantinya pengajuan adsense bisa diterima oleh pihak Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *