Game Simulasi Terbaik untuk Latihan Nyetir

Belajar mengemudi kini bisa dilakukan di smartphone. Berikut game simulasi yang bisa Anda dapatkan di Play Store secara gratis.

Bagi Anda yang ingin belajar nyetir, kini Anda tak perlu lagi mengikuti kursus di lembaga pendidikan. Adanya beragam game simulasi di Play Store dapat Anda mainkan untuk latihan mengemudi, menambah skill mengemudi atau sekadar untuk menghabiskan waktu. Nah, inilah game mengemudi terbaik di smartphone yang bisa Anda coba untuk latihan nyetir.

Baca Juga: Fortnite, Salah Saut Game Multi-Console Terlaris

  1. Truck Simulator 3D

Bagi Anda yang ingin belajar mengendarai truk, Anda bisa mencoba game Truck Simulator 3D. game ini bisa didapatkan di Play Store dan telah diunduh sebanyak 10 juta pengguna Android dengan rating 4,1. Terdapat banyak fitur dalam game ini, Anda akan diberi peta 11 kota besar di benua Amerika.

Game ini menampilkan fisik truk yang realitistis. Sehingga ketika Anda memainkannya, Anda seperti mengendarai truk sesungguhnya. Terdapat 8 jenis truk yang dimodifikasi dan menariknya setiap jenis truk berbeda cara mengendarainya.

Grafis yang ditampilkan sangat halus, Anda tak perlu takut smartphone Anda nge-lag saat memainkannya. Selain itu adanya pemandangan, baik siang dan malam akan menambah serunya bermain game simulator truk ini. Hampir sama dengan pengemudi truk di Indonesia, di game ini juga dilengkapi berbagai lagu yang akan membuat bermain game ini menjadi semakin menyenangkan.

  1. Extreme Car Driving Simulator

Game ini merupakan game simulator terbaik di tahun 2014. Meskipun begitu, game ini tetap banyak dimainkan oleh pengguna android dan telah diunduh sebanyak 100 juta pengguna android dengan rating 4,4.

Anda bisa menikmati mengendarai mobil sport pada game ini dengan beragam fitur yang membuat Anda seperti mengendarai mobil seperti sungguhan. Menariknya, jika Anda mengalami kecelakaan, maka akan terlihat kerusakan yang nyata pada mobil sport ini di game ini.

Extreme Car Driving Simulator telah didownload sebanyak lebih dari 100 juta kali dengan rating yang cukup baik di PlayStore
Extreme Car Driving Simulator telah di-download sebanyak lebih dari 100 juta user dengan rating yang cukup baik di PlayStore.
  1. Driving

Dr. Driving merupakan game simulasi yang ditujukan bagi Anda yang ingin mengendarai mobil di jalanan umum. Pada game ini Anda seperti ditantang untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Ada beberapa tantangan yang harus Anda selesaikan jika Anda ingin mendapatkan SIM. Mulai dari cara parkir, menyalip kendaraan lain, hingga mengendarai mobil dengan kecepatan terbatas.

Game yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Android ini memiliki rating 4,5. Hanya saja dalam game ini Anda tidak bisa leluasa dalam memiliki tipe mobil dan tidak diperbolehkan untuk menikmati balapan mobil karena akan menggagalkan misi Anda.

  1. School Driving 3D

Pada game ini, Anda akan disuguhi latihan mengendarai mobil dengan sangat nyata. Selain mobil, Anda bisa memiliki jenis kendaraan lain seperti truk atau bis. Terdapat 40 level permainan denan skenario rute jalan yang berbeda.

Game yang sudah diunduh oleh lebih 10 juta pengguna Android ini memiliki rating 4,2. Beragam fitur menarik dengan grafis yang halus akan membuat Anda seperti mengendarai secara sungguhan. Game ini juga didukung dengan system damage yang detail dan adanya fitur audio yang akan membuat latihan nyetir Anda menjadi lebih menyenangkan.

  1. Telolet Bus Driving 3D

Bagi Anda yang ingin mencoba game asli Indonesia, Anda bisa mencoba game ini. Game ini sudah diunduh lebih dri 5 juta pengguna Android dengan rating sebesar 4,3.  Grafis 3D yang ditampilkan akan membuat Anda seperti mengendarai bis sungguhan. Anda juga bisa menikmati nostalgia bersama bis favorit, seperti mikrolet, kopaja, metromini, dan truk. Menariknya jika Anda menghidupkan klakson akan berbunyi telolet yang membuat anak kecil senang.

Om telolet om!! Bus driving simulator karya anak bangsa, dengan pilihan bus yang ada di Indonesia. Begitu juga dengan lalu lintasnya yang dipenuhi kendaraan-kendaraan yang juga ada di Indonesia.
Om telolet om!! Bus driving simulator karya anak bangsa, dengan pilihan bus yang ada di Indonesia. Begitu juga dengan lalu lintasnya yang dipenuhi kendaraan-kendaraan yang juga ada di Indonesia, misalnya angkot dan lain sebagainya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone

Nah, itulah game simulasi yang bisa Anda coba dengan menggunakan smartphone. Dari kelima game mengemudi di atas, adakah yang menjadi game favorit Anda?

One thought on “Game Simulasi Terbaik untuk Latihan Nyetir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *