Spesifikasi dan Harga Asus ROG phone

Lebih baik lakukan perbandingan spesifikasi dan harga Asus ROG phone dengan merk kompetitor untuk mendapatkan pilihan yang tepat. Simak review singkat berikut.

Spesifikasi Asus ROG phone yang garang menjadikan persaingan kelas gaming smartphone menjadi lebih menantang. Apalagi ada phone khusus gaming yang sudah diisi terlebih dahulu oleh Red Magic dan Blackshark.

Label ROG (Republic of Gamers) sudah tersemat di Asus ini. Kehadirannya sudah dinantikan oleh para pecinta game khususnya di Indonesia. Smartphone yang dirancang sangat kokoh dan terlihat garang ini, dilapisi dengan metal aluminium dan kaca di casing. Dalam paket penjualannya disertakan pula seperangkat alat gaming.

Menyimak spesifikasi dan harga Asus ROG phone berikut ini pastinya membuat Anda kagum dan ingin segera memilikinya.

  1. Perlindungan ekstra dari gorilla glass 6 dengan desain garang

Taiwan terus melakukan inovasi bagi para gamers dengan menciptakan smartphone dengan desain garang. Seperti halnya laptop gaming Asus ROG, smartphone ini memiliki logo khas yang dapat menyala. Tidak hanya berkarakter, Asus ROG phone juga sudah dilengkapi dengan perlindungan tambahan yaitu Gorilla Glass 6 yang tahan terhadap goresan dan benturan.

Baca Juga: Pilih Asus ROG atau Lenovo Legion?

  1. RAM dan penyimpanan cukup luas dibandingkan HP biasa

Sebagai smartphone gaming, Asus ROG phone dilengkapi RAM sebesar 8 GB dan tempat penyimpanan sebesar 128/512 GB. Sehingga sangat mumpuni saat digunakan bermain game kelas berat seperti War Robots maupun game yang paling banyak dimainkan yaitu Mobile Legend.

  1. Chipset Snapdragon 845

Dengan spesifikasi dan gelar sebagai smartphone gaming, harga Asus ROG phone juga sebanding dengan disematkannya snapdragon 845 yang sudah di-overclock hingga 2,96 GHz. Sehingga mampu memberikan pengalaman terbaik selama bermain game kelas berat. Apalagi dengan ditambahkannya snapdragon tersebut, Asus ROG phone memiliki teknologi 3D Vapor chamber cooling system dan aeroactive cooler agar suhu tetap stabil.

  1. Pendukung aktivitas gaming

Dirancang sebagai smartphone gaming, spesifikasi Asus ROG phone dilengkapi dengan fitur pendukung. Ini tentu saja membuat pengalaman gaming Anda kian berkesan. Fitur tersebut adalah dua buah speaker stereo yang ada pada bagian depan dan mode gaming yang dapat diaktifkan dengan cara meremas kedua sisi smartphone.

Selain itu, Asus ROG phone juga memiliki pendukung lain yaitu wigig dock berupa gamepad. Alat ini untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih seru. Seperti menggunakan konsol, twin view dock untuk bermain game dengan dua layar sekaligus, mobile desktop dock untuk menghubungkan ROG phone dengan monitor, mouse dan keyboard.

  1. Kapasitas baterai besar dengan dukungan quick charge 4+

Kapasitas baterai Asus ROG phone juga cukup besar yaitu 4.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut akan membuat aktivitas gaming Anda bisa lebih lama. Tidak hanya itu, Asus ROG phone juga telah didukung quick charge 4+ yang memiliki kemampuan mengisi daya dengan cepat mulai 0-60% hanya memerlukan waktu 30 menit.

Sedangkan untuk harga Asus ROG phone di Indonesia terbilang tinggi. Dibanderol sekitar Rp17.000.000 untuk kapasitas penyimpanan 128 GB, lebih tinggi dibandingkan kompetitornya seperti Blackshark. Di sisi lain, ada beberapa kekurangan yaitu tanpa disertai micro sd, dan kamera depan 8 MP. Ini bisa dimaklumi karena tujuan utamanya adalah untuk gaming. Ponsel ini beratnya sekitar 200 gram, resolusi layar hanya 1.080 x 2.160 pixel namun Asus ROG phone memiliki teknologi layar berjenis AMOLED.

Baca Juga: iPhone X vs Samsung Galaxy S9

Kini spesifikasi dan harga Asus ROG phone sudah Anda ketahui. Saatnya untuk menentukan pilihan smartphone gaming terbaik tahun ini. Apalagi menurut Muhammad Firman, Head of Public Relations Asus Indonesia pada bulan Desember 2018 Asus ROG phone akan beredar di Indonesia. Sudah siap bajetnya?

4 thoughts on “Spesifikasi dan Harga Asus ROG phone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *