Deposito Mulai dari Rp 500 ribu Saja, Bagaimana Caranya?

Selain tabungan, produk perbankan lain yang populer di kalangan masyarakat adalah deposito. Deposito memberikan bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan. Oleh karena itu, menyimpan dana dalam deposito akan lebih menguntungkan bagi nasabah.

Di sisi lain, dana dalam deposito hanya bisa dicairkan atau ditarik setelah jatuh tempo. Bila nasabah menarik dana sebelum tenggat waktu yang ditentukan, nasabah akan dikenakan biaya penalti. Namun, sebenarnya nasabah bisa memanfaatkan persyaratan ini untuk menguatkan kedisiplinan menabung.

Nasabah bisa menarik dana di tabungan sewaktu-waktu, sehingga mungkin saja terpakai untuk membeli barang konsumtif di luar kebutuhan rutin. Adanya biaya penalti deposito membuat nasabah berpikir ulang untuk mencairkannya sebelum jatuh tempo. Sebab, imbal hasil akan berkurang setelah dikenakan penalti.

Meski demikian, ada istilah bahwa deposito merupakan produk perbankan yang “mahal”. Rata-rata bank mensyaratkan nominal penempatan dana minimum yang cukup besar, bahkan hingga di atas Rp5 juta. Itu sebabnya tak jarang orang terhalang membuka deposito, karena tabungan keburu terpakai sebelum dananya mencukupi persyaratan tersebut.

Deposito terjangkau

Menjawab kebutuhan masyarakat, J Trust Bank menghadirkan produk deposito yang terjangkau dalam program Deposito Special Rate. Nasabah baru maupun eksisting dapat membuka deposito dengan menempatkan dana mulai dari Rp500.000. Nominal ini terhitung sangat kecil dibanding deposito pada umumnya.

Bagi kaum muda yang baru mulai memiliki penghasilan, Deposito Special Rate ini dapat dijadikan sarana menyimpan dana untuk tujuan keuangan dalam jangka waktu tertentu. Anda pun tak perlu lagi menunda membuka deposito karena penempatan dana minimumnya sangat terjangkau.

Baca Juga: Waspadai Resiko Deposito Berbunga Tinggi di Atas Penjaminan LPS

Bunga deposito kompetitif

Selain terjangkau, Deposito Special Rate memberikan bunga deposito yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan deposito. Dalam program ini, nasabah bisa memilih deposito tenor tiga bulan dengan bunga 4,50% per tahun (p.a) atau tenor enam bulan dengan 4,75% p.a.

Deposito Special Rate ini termasuk deposito berjangka sehingga hanya bisa dicairkan sesuai tenornya. Meski demikian, jika nasabah terpaksa melakukannya, penalti dikenakan hanya pada bulan berjalan, dengan memberikan bunga deposito yang sama dengan suku bunga Tabungan J Trust yang berlaku.

Cukup buka rekening

Anda yang ingin mengikuti program Deposito Special Rate ini cukup buka rekening tabungan atau giro di J Trust Bank. Jenis tabungan yang bisa dipilih antara lain Tabungan Tora, Tabungan J Trust, atau J Trust One.

Setiap tabungan memiliki keunggulan yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi dan kartu ATM bulanan. Selain itu, ada fasilitas bebas biaya transfer antarbank online, bebas biaya transfer SKN dan RTGS, maksimum sepuluh kali per bulan per setiap metode transfer.

Baca Juga: Investasi: Antara Saham, Reksadana, Dan Deposito

Pemilik usaha yang ingin buka rekening khusus bisnis, bisa memilih Tabungan J Trust dan J Trust One karena kedua tabungan ini bisa dimiliki nasabah non-perorangan. Kelebihan yang ditawarkan kedua tabungan ini, antara lain: penghitungan bunga berdasarkan saldo harian dan gratis administrasi kartu ATM.

Jika Anda berminat mengikuti program Deposito Special Rate dan buka rekening tabungan di J Trust Bank, kunjungi laman www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut.

  • Sumber:
  • https://investasi.kontan.co.id/news/deposito-terjangkau-mulai-rp500000-cukup-buka-rekening-tabungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *