Anda Hobi Game Balap? Ini 9 Game Ringan yang Support Steering Wheel Controller

Jika Anda sedang mencari game ringan yang support steering wheel controller, simak sembilan game driver dan balap ini terlebih dahulu.

Steering wheel controller adalah alat bermain yang digunakan untuk merasakan sensasi berkendara mirip dengan aslinya. Hanya saja, penggunaannya juga perlu didukung dengan game yang memadai dengan perangkat lainnya. Apa jadinya memiliki controller seperti stir mobil, tetapi PC tidak mendukung kapasitas penyimpanan aplikasi. Solusinya tentu saja memilih game ringan yang support steering wheel controller.

Game Ringan yang Support Steering Wheel Controller

Game berkendara, biasanya memang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Namun begitu, bukan tidak ada game berkendarayang tidak bisa Anda mainkan dengan kapasitas PC yang standar.

Berikut ini, ada 9 game ringan yang support steering wheel controller yang bisa Anda mainkan di PC.

1. Art of Rally

Game ini sebenarnya bukan hanya permainan simulator balapan. Namun, mengajarkan Anda bagaimana melatih keterampilan mengemudi. Baik itu untuk kebutuhan belajar mengemudi, melakukan sliding, dan juga backfiring. Dikembangkan oleh Funselektor Labs, game ini pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2020

Di dalam permainan ini, terdapat lebih dari 50 mobil dengan keunikan tersendiri. Baik itu dari segi pembawaannya, suara dan kekuatannya. Selain itu, ada berbagai macam jalur dengan pemandangan indah dan menarik menghiasi game ini.

2. Forza Horizon 4

Pada tahun 2018, tepatnya di bulan Oktober pertengahan, Microsoft bersama dengan Playground Games, mengumumkan perilisan Forza Horizon 4. Game ini merupakan sebuah simulasi atas balapan seri Forza Motorsport.

Game ini memiliki konsep yang menarik yaitu menghadirkan musim dinamik pada videonya. Perubahan musim ini tidak sekadar tempelan saja, tetapi juga mampu mempengaruhi gaya bermain Anda. Berlatar Inggris dan Skotlandia, game ini memiliki empat mode permainan yang bisa Anda jajal yaitu, jalan beraspal, tanah, offroad, hingga balapan liar dengan setting malam hari.

Game ini bisa Anda mainkan sendiri atau secara bersama-sama. Hanya saja, untuk game multiplayer, Anda harus memenangkan game solo terlebih dahulu dengan rintangan empat musim. Setelah ini selesai, Anda akan bisa beralih ke mode multiplayer yang terdiri atas 71 orang pemain. Anda juga bisa berinteraksi dengan para pemain yang ada dengan hanya memasuki ruang lobby.

Baca Juga: Cara Main Game Balap dengan Steering Wheel Controller

3. Gran Turismo Sport

Game ini merupakan besutan dari developer terkenal yaitu Polyphony Digital dan Sony Interactive Entertainment. Kedua developer ini selalu menghadirkan pengalaman baru dalam dunia game racing bagi pemainnya. Berusaha menampilkan permainan senyata mungkin ke tangan Anda. Ditambah, permainan ini merupakan game ringan yang support steering wheel control. Membuat keasyikan tersendiri saat menggunakannya.

Gran Turismo Sport ini berbeda dari seri Gran Turismo yang lain. Arah dan tujuan game ini adalah untuk kompetisi. Memanggil para gamer racing untuk berjuang atas nama diri dan juga negara dari seluruh dunia. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa memainkannya secara solo. Jika Anda tidak mengaktifkan internet, simulasi racing masih bisa dilakukan sendiri tanpa perlu ikut berkompetisi.

4. Euro Truck Simulator

Game ini mengajak Anda bermain menjadi sopir truk yang membawa kargo atau peti kemas. Di dalam kargo tersebut, terdapat barang-barang yang harus diantarkan ke berbagai tempat.

Tantangan di game ini bukan hanya mengemudi dengan aman. Namun, membuat barang-barang yang dibawa tetap baik. Saat semua barang berhasil diantarkan dalam keadaan selamat, Anda akan mendapatkan upah sesuai quest yang diambil.

5. Racing in Car 2

Game ini merupakan generasi kedua dari permainan yang berjudul sama. Pertama kali diluncurkan pada tanggal 7 Juli 2020 dengan ukuran file 162.35 MB. Untuk mengoperasikan game ini di PC, Anda membutuhkan iOS Windows 10/8/8.1/7/Vista.

Hal menarik yang ditawarkan oleh game ini adalah perspektif yang Anda dapatkan. Yang tentu saja melampaui pendahulunya. Anda sebagai pengemudi bisa melihat pemandangan layaknya di dunia nyata. Perasaan ini bisa terasa melalui jendela mobil dan tangan si pengemudi.

Game ini tidak mengunggulkan balapan sebagai penawarannya. Namun, lebih ke arah simulasi pembawaan mobil. Anda bisa memacu laju mobil Anda, tetapi hanya digunakan untuk menyalip mobil lain yang menghalangi. Sebuah realitas yang biasa kita temui di dunia nyata.

Baca Juga: Maksimalkan Pendinginan PC dengan Liquid Cooler System

6. Bussid

Game besutan dalam negeri ini memiliki penggemar yang tidak sedikit. Ini termasuk game ringan yang support steering wheel control. Masih mengikuti pendahulunya, game ini menarik karena pemain bisa membuat desain sendiri busnya.

Dalam versi terbaru ini, ada beberapa fitur menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan, seperti:

  • Adanya sopir pengganti yang berjumlah empat orang, meski hanya satu yang bebas.
  • Hadirnya fitur manual transmission yang dapat memberikan sensasi membawa bus layaknya di dunia nyata.
  • Tampilan grafiknya sangat memanjakan mata dengan tampilan kota dan sepanjang jalan.

7. GTA 5

GTA telah menjadi game terfavorit bagi para gamer di seluruh dunia. Game ini membuat Anda bermain dengan menghadirkan tiga tokoh utama dalam ceritanya. Pada mulanya, mungkin Anda berpikir, bahwa ketiga tokoh itu tidak memiliki hubungan sama sekali. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain akan sadar, ada garis besar yang menghubungkan mereka. Hal yang membuat game ini begitu menarik perhatian adalah konsep open-world. Dalam versi ini, Rockstar berhasil memaksimalkan kemungkinan yang ada dari konsep open-world.

Para pemain dapat melakukan apapun yang dia ingin, mulai menjadi karakter aman, hingga pembuat kekacauan di jalan raya. Melakukan kegiatan yang dijalankan masyarakat kota seperti mengunjungi club malam, naik kereta dan sebagainya.

8. Need for Speed Heat

Electronic Arts akhirnya kembali meluncurkan game legendaris Need for Speed pada tahun 2019. Setelah pada tahun 2017 lalu gagal meluncurkan seri Payback. Pada seri terakhir ini terjadi pembaharuan signifikan pada fiturnya.

Pada seri Heat ini, fitur mikrotransaksi dan modifikasi tak lagi digunakan seperti yang didapatkan pada Payback. Disini, kita akan diajak kembali bernostalgia pada kejayaan NFS dengan progres yang lebih mengedepankan grinding.

Perbaikan juga benar-benar terasa pada fitur mekanik. Pada fitur ini, kita akan disajikan pada sistem balap yang realistis, meski belum sepenuhnya sempurna.

Seperti yang telah menjadi ciri khas dari Need for Speed sebelumnya yaitu kejar-kejaran polisi, versi ini dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Sehingga penyajiannya tetap terasa seru di luar balapannya itu sendiri.

Baca Juga: Game Simulasi Terbaik untuk Latihan Nyetir

9. The Crew 2

Game besutan Ivory Tower dan Ubisoft San Fransisco ini diluncurkan pada 31 Mei 2018. Ini merupakan game ringan yang support steering wheel controller. Bisa dimainkan sendiri ataupun bersama-sama secara online.

Game ini menarik karena mengusung sistem open-world layaknya GTA 5. Hanya saja, eksekusinya dirasa tidak sempurna. Pada saat melakukan pengendaraan mobil, pemain bisa merasakan kegoyahan dalam pengendaliannya.

Akan tetapi, hal menarik dari game ini adalah Anda ditawarkan dengan sensasi untuk mengadu kecepatan dengan berbagai model mobil. Mulai dari mobil sport dengan kecepatan tinggi, hingga truk monster yang butuh teknik manuver.

Demikian beberapa game ringan yang support steering wheel controller yang bisa Anda mainkan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *