Inspirasi Usaha: Wisata Kuliner di Surabaya

Berkunjung ke Surabaya tidak lengkap jika belum mencoba wisata kuliner Surabaya murah dan legendaris berikut ini!

Siapa yang tidak mengenal kota Surabaya. Kota yang juga terkenal dengan sebutan kota pahlawan ini memiliki kekhasan kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Banyak sekali warung, kafe dan restoran yang menjajakan aneka makanan tradisional. Selain untuk sekedar memanjakan lidah, wisata kuliner juga bisa dimanfaatkan untuk mencari inspirasi peluang bisnis di bidang kuliner. Jika Anda sedang berkunjung atau melintasi kota Surabaya jangan lupa mencoba wisata kuliner Surabaya berikut!

Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah dan Legendaris

Jika Anda ingin menikmati kekhasan kuliner Surabaya tetapi memiliki budget pas-pasan. Jangan khawatir, Anda bisa mencoba 3 kuliner berikut ini:

1. Nasi Ayam Krengsengan Pak Sahir

Krengseng merupakan olahan berbahan dasar daging kambing, sapi atau ayam yang dipotong kecil-kecil dan dibumbui aneka macam rempah-rempah. Krengseng biasanya disajikan bersama nasi goreng atau nasi ayam. Nasi ayam krengseng pak Sahir terletak di jalan Kapasan No. 59, Kapasan, Simokerto, Surabaya. Buka dari pukul 18.00 sore s/d pukul 00.00 malam harga per-porsinya hanya Rp18.000 untuk ayam dan Rp20.000 untuk nasi goreng.

2. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Jika berkunjung ke Surabaya, Anda wajib mencicipi sate klopo ondomohen bu Asih. Sate buatan ibu Asih Soedarmi ini berbeda dengan sate lainnya. Hal itu dikarenakan adanya campuran klopo atau kelapa dalam pembuatanya. Lokasi wisata kuliner ini berada di jalan Walikota Mustajab No.36. Harga tiap porsinya yaitu Rp25.000 untuk sate sapi dan Rp18.000 untuk sate ayam. Kuliner satu ini buka setiap hari dari pukul 6.30 pagi s/d 23.00 malam.

3. Kepiting Cak Gundul 1992

Kuliner satu ini cocok untuk Anda penyuka sea food  terutama kepiting. Kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 90 an ini sudah banyak memiliki cabang di beberapa kota besar Indonesia.

Datang saja ke jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Surabaya pada pukul 11.00 – 23.00 malam. Harga kepiting antara Rp28.000-Rp30.000 per ons.

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Kuliner Online

Wisata Kuliner Surabaya Pagi Hari

Pagi hari di Surabaya tidak lengkap rasanya jika tidak merasakan kuliner berikut ini:

1. Soto Lamongan Cak Har

Meski bukan asli makanan khas Surabaya, tetapi Soto Lamongan Cak Har cukup terkenal di Surabaya. Soto Lamongan Cak Har berada di jalan Arif Rahman Hakim, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya. Ia buka setiap hari pada pukul 06.00 pagi s/d 23.00 malam dengan harga Rp20.000 per porsi.

2. Lontong Balap Pak Hasyim

Kedai lontong balap pak Hasyim ini berlokasi di jalan Rungkut Madya No.79, Rungkut Kidul, Rungkut, Kota Surabaya. Anda bisa menikmati kelezatan lontong balap pak Hasyim mulai pukul 10.00 s/d 22.30 malam. Siapkan saja uang sebesar Rp12.000 untuk satu porsinya. 

3. Sego Babat Usus Pak Yasin

Sego babat usus pak Yasin ini terdiri dari campuran babat, usus dan paru dengan harga Rp22.000 per porsinya. Lokasinya berada di jalan Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Kota Surabaya. Buka setiap hari pada pukul 10.00 s/d 21.00 malam.

Baca Juga: Memulai Usaha Kuliner di Kota Bandung

Wisata Kuliner Surabaya Malam

Menghabiskan malam di Surabaya akan jauh lebih lengkap dan menyenangkan jika menikmati 3 kuliner ini!

1. Rawon Kalkulator

Kuline khas Surabaya ini sudah berdiri sejak tahun 1975. Lokasinya berada di jalan Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya dan buka setiap hari pada pukul 11.00 s/d 03.00 dini hari. Jika Anda ingin mencobanya, siapkan saja uang mulai Rp20.000 untuk satu porsinya.

2. Bakso Omen

Anda pecinta bakso? Jika iya, Anda wajib mencoba bakso omen yang terletak di jalan Darmo Baru Barat No. 19-i, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Surabaya. Bakso ini buka setiap hari senin sampai hari sabtu pukul 19.30 s/d pukul 00.00 malam. Harga bakso omen mulai dari Rp1.000 – Rp10.000 pr bijinya.

3. Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur ayam Mang Dudung buka mulai pukul 23.00 malam s/d pukul 05.00 pagi. Lokasinya berada di jalan Kedung Doro No.107, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Untuk satu porsi buburnya di hargai mulai Rp10.000 – R20.000. Sangat murah bukan?

Demikian beberapa daftar wisata kuliner Surabaya yang patut Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *