Bosan di Rumah Saja? Inilah Tutorial Sewa Film dari Google Play Store

Sewa film dari Google Play Store dimulai dengan harga 13 ribu rupiah. Ini cara yang dilakukan untuk mendapat film sesuai keinginan

Di masa pandemi covid-19 seperti ini mungkin Anda akan merasa bosan jika terus-menerus berdiam diri di rumah. Terlebih beberapa tempat hiburan, seperti bioskop ditutup sementara selama pandemi ini. Untuk mengatasi rasa bosan Anda, sewa film dari Google Play Store bisa menjadi alternatif cara mengatasi rasa bosan selama masa pandemi.

Google Play Store ternyata tidak hanya menyediakan aplikasi Android dan pembelian e-book saja. Pada layanan Google ini Anda juga bisa menonton film layar lebar dunia hanya melalui smartphone Android.

Keuntungan Sewa Film di Google Play Store

Memanfaatkan Google Play Store dapat menjadi penghilang rasa bosan Anda saat harus berdiam diri di rumah karena pandemi covid-19. Selain untuk mengunduh beragam game dan membaca buku melalui Google Play Store, bagi Anda penyuka film layar lebar juga bisa menyewa film di Google Play Store.

Untuk menyewa film di Google Play Store, Anda bisa menikmati film dengan resolusi 640 x 480 piksel yang memiliki kualitas SD untuk diputar di smartphone. Meski masa berlaku sewa film terbatas dibanding jika harus membeli film di Google Play Store, Anda tetap bisa menikmati film berulang di smartphone hingga masa sewa habis. Untuk info selengkapnya, berikut ini keuntungan sewa film di Google Play Store.

1. Harga Murah

Jika di bioskop Anda harus mengeluarkan uang yang cukup lumayan untuk membeli tiket, menyewa film di Google Play Store jauh lebih hemat. Anda bisa menyewa film mulai dari Rp13.000,- saja untuk setiap film. Harga sewa film ini lebih terjangkau dibandingkan harus membeli film di Google Play Store.

2. Tersedia Beragam Genre Film

Meski pilihan untuk menyewa film tidak sebanyak jika harus membeli film di Google Play Store, Anda tetap bisa memilih film sesuai dengan genre film yang diinginkan. Pada menu ‘Genre’, Anda bisa memilih film dengan lebih mudah.

Baca Juga: Bahaya Mengunjungi Situs Download Gratisan

3. Ada Fitur Subtitle

Film yang tersedia di Google Play Store merupakan film layar lebar internasional yang sebagian besar masih menggunakan audio aslinya. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menikmati film yang disewa, karena sebagian sudah tersedia subtitle dalam Bahasa Indonesia.

4. Terdapat Ulasan Film

Anda tidak perlu khawatir saat melakukan sewa film dari Google Play Store. Selain terjamin asli sesuai dengan judul filmnya, pada setiap film juga sudah terdapat ulasan film yang sudah disewa orang beserta ratingnya.

Cara Menyewa Film dari Google Play Store

Untuk menyewa film dari Google Play Store, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan agar bisa mendapatkan film yang sesuai dengan keinginan. Berikut tutorial sewa film dari Google Play Store.

1. Pilih Judul Film

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan judul film yang akan disewa di Google Play Store. Jika Anda sudah memiliki referensi film yang akan ditonton, Anda bisa langsung mengetikkan judul film di kolom pencarian.

Tetapi, jika Anda ingin mencari terlebih dahulu film untuk ditonton, menu ‘genre’ bisa memudahkan Anda dalam mencari film yang sesuai dengan keinginan. Menariknya, Anda juga bisa memilih film yang populer atau film yang baru tiba di Google Play Store.

2. Lihat Informasi Film

Jika Anda sudah mengetahui film yang akan ditonton, lihat informasi film yang tersedia. Akan ada informasi mengenai subtitle hingga harga sewa ataupun harga beli film. Selain itu, Anda juga bisa membaca ulasan film untuk meyakinkan Anda saat akan menyewa film tersebut.

Baca Juga: Mendapatkan Penghasilan Pasif dari Google Adsense

3. Sewa Film Google Play Store

Untuk menyewa film di Google Play Store, ada baiknya Anda memperhatikan saldo Google Play. Pilih ‘Rent’ pada film yang akan disewa dan masukkan kata kunci akun Google Play. Kemudian, klik ‘Confirm’.

Akan ada notifikasi pembayaran, jika Anda sudah berhasil melakukan pembayaran. Agar film yang sudah disewa benar-benar ditonton hingga habis, ada baiknya Anda perhatikan masa berlaku penyewaan film.

Untuk menonton film yang sudah disewa, klik ‘Watch’ dan Anda akan diarahkan menuju aplikasi Google Play Movies & TV. Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu untuk bisa menonton film yang sudah disewa.

Anda tidak perlu bingung lagi mencari hiburan selama masa pandemi dengan sewa film dari Google Play Store. Pastikan untuk mencari referensi film Google Play Store terlebih dahulu agar tidak bingung saat menyewa film.

2 thoughts on “Bosan di Rumah Saja? Inilah Tutorial Sewa Film dari Google Play Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *