Rekomendasi Game Open World Paling Seru

Ada banyak alasan untuk memainkan game Open World. Tertarik? Berikut ini adalah rekomendasi game Open World paling seru

Perkembangan industri game dalam dua dekade terakhir ini memang luar biasa pesat. Ada banyak genre yang bisa dipilih dan menyesuaikan kebutuhan masing-masing orang. Salah satu yang kini sedang begitu digandrungi adalah genre Open World. Tak heran jika akhirnya rekomendasi game Open World paling seru bakal laris manis diburu gamer.

Sekadar informasi, Open World adalah sebuah istilah yang diberikan kepada game di mana para pemain bisa bebas menjelajahi dan bertualang dalam dunia virtual. Lantaran merupakan game petualangan yang bercerita, pemain akan dihadapkan pada sejumlah misi alias quest. Dengan kebebasan yang dimiliki, game-game Open World pun kini disediakan dalam banyak platform.

Kenapa Game Open World itu Seru?

Hampir setiap tahunnya, game Open World memang selalu mengalami perkembangan terutama dari segi gameplay. Sebetulnya ada banyak sekali alasan yang membuat game Open World ini selalu digandrungi. Yang pertama adalah pemain diberi kebebasan untuk membangun ceritanya sendiri dengan gaya masing-masing seperti Far Cry 5 atau Grand Theft Auto (GTA).

Dalam Far Cry 5, pemain bisa mengumpulkan berbagai macam rahasia dalam satu area peta. Sementara dalam GTA, akan ada beberapa misi baru yang bisa dibuka dan berhubungan dengan pemain lain. Sementara itu bagi para developer game, Open World dianggap sebagai salah satu bentuk investasi yang mengunutngkan karena durasinya lebih panjang daripada game-game linear.

Kenapa begitu? Karena game Open World punya durasi permainan hingga ratusan jam. Namun bagi pemain, ini artinya mereka terkadang tidak tahu apa yang harus dilakukan jika misi telah usai. Meskipun begitu, game Open World memberikan ruang eksperimen seluas mungkin bagi pemain yang membuatnya jauh lebih unggul daripada game-game lainnya.

Misalkan saja saat Anda bermain The Legend of Zelda: Breath of the Wild, pemain akan tiba di dimensi Open World yang sangat luas dan bisa berinteraksi satu sama lain. Lantaran ruang eksperimen yang terbuka lebar, Anda bisa menjalani berbagai misi sampingan sekaligus memperkuat skill karakter. Tertarik mencoba? Berikut adalah rekomendasi game Open World paling seru yang wajib dimainkan!

Baca Juga: Rekomendasi Game Adventure untuk PS4

8 Rekomendasi Game Open World yang Wajib Dicoba

1. GTA V

Jangan sebut diri Anda seorang gamer jika belum pernah memainkan GTA. Yap, GTA memang sudah dianggap sebagai salah satu game Open World yang sangat legendaris. Di masa Play Station 2 (PS2) begitu booming di awal tahun 2000-an, rental-rental PS selalu dijejali anak-anak kecil hingga remaja yang asyik bermain GTA: San Andreas. Saat ini, GTA pun meluncurkan GTA V bergenre Open World.

Dalam game yang dirilis 17 September 2013 oleh Rockstar North ini, ada beberapa mode yang bisa dipilih seperti single player, multiplayer dan GTA V Roleplay. Melalui GTA V, pemain bisa melakukan apapun yang mereka inginkan di Los Santos sekalipun menggunakan cheat atau tidak. Bahkan dalam GTA V Roleplay, Anda bisa memilih peran dalam server mulai dari mafia atau kepolisian. Seru banget, kan?

2. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Bagi penggemar franchise Metal Gear Solid (MGS), bisa dibilang kalau game ini adalah sebuah kado perpisahan yang berkesan dari seorang Hideo Kojima. Lewat MGS V, pemain akan menjadi Snake yang baru saja bangun dari koma di rumah sakit dan diburu seorang assassin bernama Quiet. Konami sendiri sudah merilis MGS V pada 1 September 2015 untuk konsol PS3, PS4, Xbox dan Windows.

3. Borderlands 3

Baru saja dirilis pada 13 September 2019, Borderlands 3 bisa dibilang sebagai usaha Gearbox untuk memperbaiki kekurangan pada seri sebelumnya. Namun bukan hanya sekadar memperbaiki, Borderlands 3 juga memberikan konten tambahan yang seru. Lewat game bergenre FPS ini, pemain akan dibawa ke sebuah planet di masa depan dengan pilihan mode multiplayer atau co-op.

4. Far Cry 5

Melalui Far Cry 5 yang dirilis pada 27 Maret 2018, Ubisoft menyuguhkan kisah sebuah pedesaan yang dipimpin pendeta palsu dari sekte sesat. Sementara Anda sebagai pemain harus menangkap pendeta tersebut, sambil mengatasi para pengikutnya yang akan terus memburu. Yang menegangkan, Anda harus berjuang sendiri karena melawan seluruh warga desa itu.

Baca Juga: Rekomendasi Game MMORPG Paling Rame

5. No Man’s Sky Beyond

Mencari game yang cukup unik? Maka No Man’s Sky Beyond solusinya. Dikembangkan oleh Hello Games, game ini mengajak pemain memasuki dunia penuh misteri sambil menjelajahi planet-planet. Yang menarik, game ini dimainkan dengan sudut pandang FPS dan TPS. Bisa menampung hingga 32 orang pemain, game yang dirilis 4 Agustus 2016 ini sangat cocok bagi penggemar survival game.

6. The Witcher 3: Wild Hunt

Salah satu alasan kenapa Wild Hunt banyak direkomendasikan dari franchise The Witcher adalah, karena memiliki grafis yang terbaik dan sangat berkualitas. Selain itu, jalan cerita The Witcher 3 juga sangat menarik sehingga membuat pemula Open World wajib memainkannya. Lewat Wild Hunt, pemain akan mengikuti perjalanan Gerald menemukan muridnya yang hilang.

Dibawa ke dunia penuh misteri, The Witcher 3: Wild Hunt dirilis oleh CD Projekt pada 19 Mei 2015. Game ini bisa dimainkan di PS3, Xbox One, Nintendo Switch dan PC/laptop dengan sistem operasi Windows.

Melihat ulasan rekomendasi game Open World paling seru di atas, tentu tidak sabar dalam memainkannya. Tak perlu khawatir jika baru pertama kali gaming, karena melalui Open World, Anda bisa belajar mulai dari awal dan membangun kemampuan sebelum akhirnya tenggelam dalam petualangan yang menakjubkan.

One thought on “Rekomendasi Game Open World Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *