Cara Mudah daftar Gojek untuk Tambahan Penghasilan

Mendaftar Gojek merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan, kerja paruh waktu sebagai seorang pengemudi layanan transportasi online memang menjadi satu hal yang banyak dilakukan orang. Lalu, bagaimana cara mudah untuk dapat menjadi salah satu anggota dari Gojek ini?

Salah satu aplikasi online ini memang menarik banyak minat orang untuk bergabung, jenis layanan yang semakin banyak dengan area yang semakin luas pula. Inilah yang menjadi alasan banyak orang ingin mendapatkan penghasilan tambahan sebagai pengendara Gojek, berikut ini cara mudah mendaftar sebagai pengendara Gojek.

Cara Daftar Gojek

1. Pilih Layanan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih layanan yang Anda inginkan, akses melalui website resmi Gojek untuk menentukan bergabung dengan layanan apa. Anda hanya perlu klik layanan yang diinginkan, lalu akan diarahkan ke laman formulir pendaftaran terkait layanan yang dipilih.

2. Masukkan Data

Anda akan diminta untuk memasukkan data yang diperlukan dan dibutuhkan, pastikan untuk melihat panduan pendaftaran terlebih dahulu sebelum memasukkan data. Anda juga akan diminta memasukkan email, harus gmail. Jika Anda belum memiliki, ada baiknya untuk membuatnya terlebih dahulu.

3. Verifikasi Nomor Telefon

Setelah memasukkan data pribadi, Anda akan menerima pesan berupa SMS dari pihak Gojek yang terdiri dari empat angka kode verifikasi. Kode tersebut digunakan untuk membuktikan bahwa yang melakukan pendaftaran adalah benar-benar Anda, masukkan kode verifikasi untuk melanjutkan pendaftaran.

4. Unggah Dokumen

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah mengunggah dokumen, berupa SKCK, KTP, SIM, dan STNK. Semua dokumen ini tidak boleh memiliki ukuran lebih dari 10 megabyte dan harus sangat jelas, dokumen ini harus dunggah pada setiap kolom yang sesuai. Pastikan Anda mengisi semua informasi pada kolom dokumen tersebut dengan benar.

5. Pemberitahuan Gojek

Jika semua data sudah terkirim, Anda hanya perlu menunggu notifikasi dari Gojek melalui pesan singkat SMS. Jika terdapat informasi yang belum lengkap, pihak Gojek akan tetap mengirimkan SMS dengan menyertakan link guna melengkapi data atau dokumen tersebut. Anda hanya perlu melakukan klik pada tautan tersebut dan selanjutnya akan diarahkan ke laman.

Lengkapi data, unggah kembali dokumen yang kurang dan jika sudah kirim kemudian verifikasi dengan klik OK. Anda akan mendaptkan SMS notifikasi, jika sudah diterima Anda bisa segera datang ke kantor Gojek sesuai dengan kota domisili untuk mengurus prosedur selanjutnya.

6. Unduh Aplikasi

Jika Anda telah diterima sebagai mitra Gojek, langkah seharusnya yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi GoRide, hal ini diperlukan untuk digunakan sebagai operasional sehari-hari. Anda juga akan mendapatkan helm beserta jaket Gojek, serta kelengkapan lain seperti masker dan penutup kepala yang akan digunakan penumpang.

Yang perlu Anda perhatikan ketika memutuskan menjadi mitra Gojek adalah menjaga agar kesempatan untuk tetap diterima. Hal ini diperlukan karena masih banyak ketentuan yang harus ditaati oleh setiap mitra Gojek. Jika terdapat peraturan yang dilanggar, maka itu akan berpengaruh pada karier dan penghargaan yang bisa serta mungkin Anda dapatkan.

Baca Juga: Ojek Online: GOJEK vs GRAB

Beberapa langkah mudah diatas merupakan penjelasan secara umum yang dirangkum sedetail mungkin agar Anda mudah dalam melakukan pendafaran sebagai mitra Gojek. Namun, lebih dari itu masih terdapat banyak ketentuan lain dari pihak Gojek yang harus Anda perhatikan dan ditaati.

Menjadi mitra Gojek memang memberikan banyak keuntungan terutama penghasilan tambahan, tetapi jika hal tersebut tidak dilakukan dengan benar dan sesuai dengan peraturan maka Anda juga akan mendapat sanksi sesuai yang berlaku.

One thought on “Cara Mudah daftar Gojek untuk Tambahan Penghasilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *