Rekomendasi Tools Pembersih Malware dan Virus

Virus maupun malware merupakan sesuatu yang menginfeksi sistem komputer Anda dan dapat menyebabkan masalah yang sangat serius terhadap perangkat komputer Anda. Anda harus selalu waspada dan siap kapanpun bila tiba-tiba malware atau virus menyerang sistem komputer Anda. Salah satu bentuk antisipasinya adalah dengan malware antivirus.

Merupakan hal yang memusingkan serta membuat tidak nyaman ketika sistem komputer Anda terjangkit virus atau malware. Sebaiknya anda menginstall antivirus pada sistem perangkat komputer Anda agar komputer Anda senantiasa dalam performa yang baik dan terhindar dari virus. Simak uraian berikut mengenai lima malware antivirus paling ampuh.

5 Malware Antivirus Paling Ampuh

1. Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus merupakan malware antivirus yang paling populer dan paling ampuh dalam memulihkan komputer Anda dari serangan virus. Selain serangan virus, Avast Free Antivirus juga dapat menyembuhkan komputer Anda dari serangan hacker.

Avast Free Antivirus memiliki beberapa fitur yaitu CyberCapture yang berfungsi untuk membersihkan ancaman. Terdapat juga WiFi inspector yaitu fitur yang berfungsi untuk mengamankan jaringan WiFi terlebih jika Anda menggunakan WiFi di tempat umum yang pastinya akan lebih mengancam sistem komputer Anda dari virus atau malware.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Avast Free Antivirus adalah Smart Scan berfungsi untuk mendeteksi ancaman virus yang mungkin ada dalam sistem komputer Anda. Selanjutnya ada Game Mode yaitu fitur yang berfungsi untuk mengatur notifikasi dan Behaviour Shield yang berperan sebagai pengawas aplikasi.

Baca Juga: Mengenal Jenis-jenis Malware

2. Kaspersky Free Antivirus

Kaspersky Free Antivirus adalah malware antivirus yang dibuat oleh Rusia. Antivirus ini juga merupakan antivirus yang dapat didownload dan diinstal secara gratis dan populer di kalangan pengguna komputer dan laptop. Selain itu, setiap tahunnya Kaspersky Free Antivirus selalu masuk jajaran sepuluh besar antivirus terbaik.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kaspersky Free Antivirus. Kelebihan yang pertama yaitu antivirus ini dapat memblokir malware yang berasal dari link yang berbahaya. Selain itu juga, Kaspersky Free Antivirus memiliki fitur scan virus dengan berbagai keuntungan. Kekurangan dari antivirus ini adalah fitur esensial yang kurang lengkap.

3. Bitdefender Antivirus Free Edition

Bitdefender merupakan salah satu antivirus yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan dari Negara Rumania. Bitdefender termasuk salah satu antivirus yang masuk jajaran antivirus yang ampuh dalam melindungi dan mengatasi perangkat komputer dan laptop dari malware dan virus.

Fitur yang dimiliki oleh antivirus ini adalah On-demand Virus Scanning yang berperan untuk memusnahkan virus seperti trojan, malware, ransomware, dan sebagainya. Fitur lainnya adalah Anti-phising yang berfungsi untuk melindungi akun-akun online. Fitur terakhir adalah Behavioral Detection untuk memonitor aplikasi serta mengawasi situs yang Anda kunjungi.

4. AVG Free Antivirus

Jika Anda merupakan pengguna komputer sejak jaman pentium, pasti Anda sangat mengenal AVG antivirus karena antivirus ini merupakan salah satu antivirus tertua. Fitur yang dimiliki oleh AVG adalah Web Protection yang berfungsi untuk memantau dan melindungi aktivitas browsing serta fitur selanjutnya adalah fitur Real-time Security Updates.

5. Avira Free Antivirus

Avira merupakan antivirus tertua seperti AVG. Avira Antivirus sudah ada sejak tahun 1986. Fitur yang dimiliki Avira adalah Protection Cloud yang berfungsi untuk melakukan analisa pada file serta fitur Browser Tracking Blocker yang berfungsi untuk mengawasi aktivitas browsing.

Itulah lima malware antivirus yang paling ampuh dan layak Anda gunakan sebagai proteksi untuk sistem pada perangkat komputer atau laptop Anda.

Related Post

6 Aplikasi Converter Video PC Gratis Terbaik Ada beragam alasan seseorang melakukan proses pemindahan format data/ converter khususnya video. Biasanya converter video dilakukan untuk memperkecil ...
Mengenal Artificial Intellegence dan Penggunaannya Sudah tau pengertian dan fungsi Artificial Intelligence yang sedang berkembang secara pesat dan ramai diperbincangkan ini? Jangan sampai telat! Kehid...
3 Software Video Editor Terbaik yang Bisa Anda Gun... Untuk dapat menghasilkan video yang berkualitas, Anda jangan sembarangan memilih software video editor untuk mengedit video. Saat ini sudah banyak se...
Pakai Photoshop atau Coreldraw? Photoshop vs Coreldraw. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Bingung mau mencoba yang mana? Baca ulasan berikut. Baik Adobe Photoshop mau...
Mengenal Virus dan Worm serta Cara Menghindarnya Jangan sampai worm dan virus komputer menyerang PC Anda. Segera lakukan pencegahan dengan berbagai cara berikut ini... Memiliki komputer memang harus...
Daftar Aplikasi Penghasil Uang di Smartphone Smartphone tak hanya digunakan untuk hiburan dan komunikasi. Ada juga aplikasi penghasil uang yang bisa dicoba. Berikut ulasannya. Berbagai jenis apl...
Android vs iOS : 5 Kelebihan dan Kekurangan Androi... Android dan iOS merupakan dua petarung sejati yang bersaing dan menggeluti bidang smartphone. Kedua produk ini memiliki berbagai keunggulan serta ciri...
6 Software Perekam Layar PC Yang Sangat Recommende... Bagi seorang youtuber, tentunya sudah tidak asing lagi berhubungan dengan dunia tutorial dalam bentuk video. Untuk merekam video itu sendiri, tentunya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *