Rekomendasi Malware Cleaner untuk PC Anda

Beberapa orang mungkin mengira bahwa malware dan virus itu merupakan hal yang sama. Namun kenyataannya virus merupakan bagian dari malware. Malware belum tentu hanya berupa virus. Malware dapat mengubah, menghapus, serta mengambil file komputer tanpa diketahui oleh pemilik komputer dan laptop.

Untuk mendeteksi dan menghapus keberadaan malware, Anda harus mengetahui beberapa malware cleaner terbaik. Malware cleaner ini berfungsi untuk mendeteksi dan menghapus malware yang bersarang di komputer atau laptop Anda. Pilihan cleaner terbaik untuk malware ini terbukti akan ampuh untuk mengatasi permasalahan malware di komputer atau laptop Anda.

5 Malware Cleaner Terbaik

1. Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes Anti-Malware merupakan salah satu malware cleaner yang termasuk dalam jajaran malware cleaner terbaik. Kepekaan untuk mendeteksi malware dari software ini merupakan salah satu keunggulan yang dimilikinya. Bila terdapat malware yang tersembunyi, software ini tentu dengan sangat mudah akan mendeteksinya.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Malwarebytes Anti-Malware adalah kemampuannya yang dapat memblokir website yang disinyalir terdapat malware di dalamnya. Sehingga Anda dapat dengan nyaman dan aman berselancar di internet tanpa menghiraukan bahaya malware dari suatu website yang akan menyerang sistem komputer dan laptop Anda.

Teknologi yang digunakan software ini adalah teknologi Chameleon. Chameleon ini berasal dari penamaan bunglon dalam bahasa inggris. Seperti selayaknya bunglon, software ini dapat berkamuflase sehingga malware tidak dapat mendeteksi keberadaan software ini.

2. Norman Malware Cleanser

Malware cleaner terbaik lainnya adalah Norman Malware Cleanser. Software ini memiliki kemampuan untuk menghapus malware secara otomatis bila ada malware yang terdeteksi. Bahkan tanpa meminta izin dari pemilik komputer atau laptop tersebut. Selain itu, software ini juga dapat mengembalikan registry yang terinfeksi malware menjadi nilai yang benar.

3. Iobit Malware Fighter

Iobit Malware Fighter adalah salah satu software terbaik milik Iobit. Sebenarnya, Iobit Malware Fighter adalah sotware pelengkap untuk antivirus. Selain untuk memberantas malware, Iobit Malware Fighter juga dapat digunakan untuk mengatasi keberadaan software dalam komputer atau laptop Anda.

4. Emsisoft Anti-Malware

Emsisoft Anti-Malware merupakan software pembersih malware yang bekerja secara real time  dan dapat memonitoring segala proses yang sedang terjadi dalam komputer atau laptop Anda. Selain itu, Emsisoft Anti-Malware memiliki fitur-fitur untuk membersihkan malware. Fitur-fitur ini dapat dibilang fitur yang lengkap bagi sebuah malware cleaner.

Seperti yang telah dijabarkan di awal, Emsisoft Anti-Malware ini merupakan software pembersih malware yang bekerja secara real time namun tetap bisa menjaga kestabilan komputer. Walaupun bekerja secara real time, Emsisoft Anti-Malware tidak mengganggu proses komputer. Beberapa jenis malware yang dapat dideteksi software ini adalah spyware, adware, backdoor, dan trojan.

5. Hitman Pro

Hitman Pro merupakan software pembersih malware yang memiliki sifat portable. Selain itu software ini juga berbasis cloud scanner. Itu artinya, Anda harus selalu memiliki koneksi dengan internet agar Anda bisa menggunakan atau mengoperasikan software ini. Selain itu, Hitman Pro ini dapat menggunakan dua engine secara bersamaan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Malware di Komputer Anda

Engine tersebut adalah BitDefender serta Kaspersky. Malware yang dapat diatasi oleh Hitman Pro adalah trojan, rootkits, worms, serta adware. Keuntungan lainnya adalah, software Hitman Pro ini dapat melakukan scanning pada setiap flash disk yang digunakan di komputer dan laptop Anda.

Lima list tersebut merupakan daftar pembersih malware terbaik yang bisa menjadi referensi bagi Anda untuk digunakan pada komputer dan laptop Anda.

Related Post

Daftar Hotkey (Shortcut) pada Microsoft Excel 2007... Microsoft Excel adalah sebuah tools untuk mengolah data yang cukup simpel namun sangat berguna. Semakin banyak data yang diolah, semakin banyak juga w...
Game Nostalgia: Harvest Moon – Back To Natur... Siapa yang tidak tau game harvest moon. Game ini adalah salah satu game yang fenomenal di tahun 2000-an. Role Playing Game (RPG) yang dirilis di akhir...
Gaming VGA: NVIDIA GeForce vs ATI Radeon Pertarungan sengit antar NVIDIA GeForce dan ATI Radeon memang tidak ada habisnya. Gamers harus tahu kelebihan dan kekurangan kedua kartu grafis ini! ...
Daftar APK VPN untuk Smartphone Android Pemerintah Indonesia telah melakukan penyisiran dan pemblokiran terkait situs-situs penyedia konten yang dinilai memberikan dampak negatif masyarakat ...
Mengapa SSD Lebih Cepat dari Harddisk? Berbicara mengenai SSD vs HDD, serta kelebihan dan kekurangan SSD tentu ada banyak hal yang bisa diadu antara keduanya. Simak ulasannya di sini. Tekn...
6 Alasan Kenapa Flashdisk Tidak Terbaca di Laptop Flashdisk merupakan tempat penyimpanan data populer yang masih digunakan hingga saat ini. Hampir segala kalangan menggunakan media penyimpanan tersebu...
6 Aplikasi Converter Video PC Gratis Terbaik Ada beragam alasan seseorang melakukan proses pemindahan format data/ converter khususnya video. Biasanya converter video dilakukan untuk memperkecil ...
5 Aplikasi Pembersih Android Agar Tidak Lemot, Dij... Smartphone atau biasa disebut ponsel pintar memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan  telepon genggam biasa. Smartphone bekerja meng...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *