Menjadi Blogger Terkaya di Dunia

Blogger terkaya di dunia membuktikan bahwa profesi tersebut dapat mereguk kesuksesan yang sama dengan profesi konvensional.

Saat ini, profesi konvensional seperti pengusaha, dokter, pejabat publik dan lain sebagainya bukan satu-satunya yang dapat memberi penghasilan besar. Dibuktikan kisah sukses para blogger terkaya di dunia berikut yang berhasil melalui profesi industri kreatif internet. Siapa saja tokoh-tokoh blogger sukses tersebut? Apa saja kelebihan profesi blogger dan tips sukses menekuninya?

Daftar Blogger Sukses Dunia

5 blogger terkaya di dunia berikut ini layak dijadikan sebagai inspirasi untuk Anda yang berkeinginan untuk menekuni industri kreatif tersebut :

1. Michael Arrington

Pria yang lahir pada tahun 1970 ini merupakan co-editor dari blog TechCrunch. Blog tersebut berfokus dalam pembahasan tentang teknologi. Setiap ulasannya tentang perangkat lunak dan keras selalu menjadi referensi saduran berbagai narasi di bidang IT. Hal itu membuktikan akurasi setiap topik yang dipublikasikan untuk publik.

Membicarakan tentang penghasilan, Arrington dapat mengantongi hingga USD 500.000 per bulan. Nominal yang sangat besar untuk seorang blogger. Pendapatan itu belum termasuk gaji yang didapatkan dari profesinya, hanya berdasarkan setiap tulisan yang ia publikasikan. Tidak mengherankan jika ia masuk daftar blogger sukses yang memiliki kekayaan menakjubkan.

2. Timothy Sykes

Meskipun pendapatannya dari menjadi blogger relatif standar untuk kategori blogger kaya, tapi Timothy Sykes tidak dapat dikecualikan dari daftar berikut. Sykes merupakan seorang alumni jurusan finansial yang memiliki spesialisasi dalam bidang saham. Ia memanfaatkan ilmunya dengan menjadi pemain saham andal. Sukses di bidang tersebut, ia lantas memulai karir sebagai blogger.

Memiliki blogger dengan tajuk yang sama dengan namanya, Sykes memilih tema saham sesuai keahliannya. Ia membagikan banyak tulisan yang bermanfaat dengan topik seputar investasi saham. Tulisan-tulisan yang dia publikasikan menarik banyak peminat sekaligus membantu masyarakat luas dalam berbisnis saham. Penghasilannya sendiri sebagai blogger mencapai USD 200.000 per bulan.

3. Pete Cashmore

Memiliki blog bernama Marshable, Pete Cashmore tidak hanya masuk daftar blogger terkaya di dunia namun menduduki peringkat teratas. Blog yang dimilikinya itu dibuatnya saat masih berusia 19 tahun dan berfokus pada tren perkembangan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Selain itu, blog tersebut juga membahas perkembangan gawai pintar.

Penghasilan dari Pete Cashmore mencapai USD 600.000 sehingga tidak mengherankan jika ia menjadi kaya raya di usia muda. Tidak hanya menjadi CEO sekaligus blogger aktif untuk situs yang dimilikinya, Cashmore juga aktif menyetorkan tulisan ke CNN. Pria kelahiran Amerika ini tidak berhenti menulis meskipun sudah sukses seperti saat ini.

4. Vitality Friedman

Blog SmashingMagazine miliknya menjadikan Vitality Friedman sebagai blogger terkaya keempat di dunia. Ia memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang programmer yang lantas dimanfaatkannya sebagai topik untuk blog yang ia miliki. Fokus dari blog tersebut adalah tutorial dan tips tentang desain web. Tema tersebut faktanya menarik peminat tinggi.

Friedman menjadi blogger sukses dengan menghasilkan USD 190.000 per bulan. Pendapatan tersebut belum termasuk penghasilan yang didapatnya dengan menjadi blogger atau penulis tamu di situs lain. Ia juga menawarkan jasa lain berupa pembuatan, desain, hingga pengelolaan blog untuk klien. Tentu saja, tarif yang dipatoknya cukup tinggi mempertimbangkan popularitasnya yang meroket.

5. Yosef Ardi

Siapa sangka bahwa ada blogger asli Indonesia yang termasuk dalam daftar blogger terkaya di dunia? Putra asli Flores, NTT, ini memulai karirnya sebagai jurnalis surat kabar Bisnis Indonesia. Profesi tersebut sesuai dengan pendidikan yang ditempuhnya, yaitu manajemen bisnis. Sembari menjadi jurnalis, ia pun merintis karir sebagai blogger lewat platform Blogspot.

Blog sederhana tersebut memuat tulisannya dengan topik seputar bisnis dan politik, tema-tema yang ia kuasai dengan baik. Ingin agar blognya berkembang, Yosef Ardi lantas memilih menulis dengan bahasa Inggris agar cakupan audiens lebih luas. Tulisannya yang berbobot dan mengikuti topik terbaru menarik perhatian hingga menjadikannya blogger terkaya kelima di dunia.

Baca Juga: 5 Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Menginspirasi

Kelebihan Profesi Menjadi Seorang Blogger

Apa saja keuntungan menjadi seorang blogger hingga dapat dipertimbangkan sebagai salah satu alternatif profesi untuk ditekuni?

1. Bekerja Secara Remote

Metode kerja seorang blogger adalah remote atau bekerja dari rumah. Tidak ada jam kerja yang pasti maupun kewajiban masuk kantor sebagaimana karyawan pada umumnya. Tentu saja dengan sistem kerja seperti ini, mereka lebih santai sehingga bisa melakukan aktivitas lain. Beban kerja yang dimiliki juga lebih sedikit karena tidak terikat peraturan.

2. Penghasilan Besar

Meskipun blogger tidak termasuk dalam profesi tetap, bukan berarti penghasilan yang mereka dapatkan kecil. Contohnya para blogger terkaya di dunia dalam daftar di atas. Semakin tinggi traffic atau lalu lintas blog, kian banyak pula pemasang iklan, di mana berarti penghasilan pun meningkat.

Ada beberapa niche blog termahal yang sejauh ini banyak menjadi pilihan para blogger dalam bermain Adsense. Salah satunya adalah…
Blogging bisa menjadi pekerjaan utama dan menghasilkan pendapatan yang besar jika dikerjakan dengan tekun dan konsisten.
3. Populer

Ketika Anda memiliki karir yang sukses sebagai seorang blogger, otomatis Anda akan semakin populer. Bukan mustahil dapat memasuki ranah baru dalam industri kreatif, tidak sekadar menjadi blogger saja. Peluang karir sebagai motivator hingga entertainer juga terbuka luas bila Anda berhasil meraih kesuksesan sebagai blogger.

4. Menyalurkan Bakat Menulis

Menjadi blogger berarti Anda bisa menyalurkan bakat terpendam Anda, salah satunya menulis. Sebab, setiap blog pasti membutuhkan konten berupa artikel. Bagi Anda yang hobi menulis, tentunya blog pribadi tersebut dapat menjadi media untuk mengembangkan bakat dan mencoba peruntungan atas kemungkinan karir alternatif.

5. Menyebarkan Ilmu dan Wawasan yang Dimiliki

Melalui konten-konten yang Anda bagikan pada blog, Anda bisa memilih topik-topik yang memang Anda kuasai. Dari hal-hal yang Anda share, dapat membantu pengunjung blog mendapatkan pengetahuan baru. Secara tidak langsung, Anda telah berpartisipasi dalam memperluas wawasan audiens yang telah meluangkan waktu mengunjungi blog.

Baca Juga: Menambah Penghasilan Blog dengan SafelinkU URL Shortener

Tips Sukses Menjadi Seorang Blogger

Anda pasti ingin masuk dalam daftar blogger terkaya di dunia, bukan? Dapat bekerja secara santai namun memiliki penghasilan yang fantastis. Keinginan tersebut merupakan hal yang lumrah. Tapi, bagaimana cara untuk meraih posisi tersebut? Coba praktikkan tips berikut :

a. Desain Blog Semenarik Mungkin

Tips blogger sukses yang pertama adalah dengan mendesain blog yang dimiliki semenarik mungkin. Tampilan situs merupakan daya tarik pertama bagi pengunjung untuk mampir. Jika blog tampak kacau tidak terkonsep, mereka pun enggan untuk berlama-lama mengeksplorasinya.

b. Buat Konten Menarik

Kalau menginginkan blog Anda sukses, maka kualitas konten perlu diperhatikan. Jangan sampai menyajikan konten-konten yang mainstream dan tidak memiliki daya saing sama sekali. Bahkan meski tema atau topik yang Anda angkat bukan hal yang baru, carilah cara untuk menjadikannya menarik bagi pengunjung blog.

c. Gigih Berpromosi

Popularitas sebuah blog tidak datang secara mendadak, melainkan dibangun dari nol. Salah satunya bergantung pada kegigihan blogger untuk mempromosikan blog yang dimiliki. Bisa melalui jejaring sosial atau media lain yang memiliki potensi untuk menarik banyak pengunjung.

Baca Juga: Kiat Sukses: Mengubah Mindset sebagai Seorang Blogger

Melalui kisah sukses deretan blogger terkaya di dunia pada ulasan di atas, dapat diketahui bahwa profesi dalam industri kreatif pun memiliki persentase kesuksesan yang sama. Selama memiliki tekad dan mau berusaha keras, semua itu dapat tercapai.

Related Post

Blogger: Manakah yang Lebih Baik, Iklan atau Afili... Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan afiliasi. Namun, bagi yang belum pernah, masih ada keraguan untuk menentukan pilihan. Disisi ...
CTR Google Adsense Tinggi. Berbahayakah? CTR (Click Through Rate) atau dalam bahasa Indonesia RKT (Rasio Klik-Tayang) adalah persentase dari rasio perbandingan klik terhadap tampilan halaman ...
Manfaat URL Shortener dan Kekurangannya URL Shortener bertujuan untuk mempersingkat URL blog/website yang panjang menjadi lebih sederhana. Selain untuk menyederhanakan sebuah URL yang rumit,...
Sumber Pendapatan Google Adsense Dan Pencairannya Profesi sebagai blogger atau bahkan youtuber kini semakin banyak dipilih terutama bagi mereka yang memiliki segudang kreatifitas. Hal ini tentu saja k...
Penyebab Akun Adsense di-banned Ada 11 penyebab akun Adsense di-banned, di antaranya  konten sensitif dan melanggar TOS. Simak 9  penyebab lainnya di artikel ini! Apakah Anda tengah...
Fan Page Facebook Kini Bisa Hasilkan Uang Agar bisa menghasilkan uang, fanpage perlu dimonetisasi. Bagaimana monetize fanpage Facebook dapat dilakukan? Simak ulasannya berikut. Di era serba c...
Bikin Blog Bule atau Lokal? Ingin membangun blog dan menghasilkan dollar dari internet? Ingin tahu keunggulan blog bule vs lokal? Coba simak perbandingannya berikut ini. Blog ad...
Menggali Potensi Pendapatan dengan Upload Banyak V... Meningkatkan pendapatan dailymotion dengan trik mengapload banyak vidio diakun Anda? Mengapa tidak, simak penjelasan berikut! Dailymotion baru-baru i...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *