Rekomendasi Usaha di Bali yang Potensial

Tertarik mendirikan usaha di Bali? Anda bisa mendapat keuntungan yang besar lho! Pasalnya, potensi Bali sebagai tempat berbisnis memang sangat tinggi, apalagi Pulau Dewata ini merupakan salah satu kota yang kerap dipilih sebagai destinasi wisata.

Jika Anda ingin mendapat keuntungan besar, maka Anda bisa mendirikan bisnis dengan target market pada wisatawan asing maupun lokal. Harganya pun dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Hanya saja, meski potensi bisnisnya cukup tinggi, bukan berarti menjual apapun di sana pasti laris ya! Penasaran ide usaha yang menarik untuk dijalankan di Bali? Berikut ini ulasannya.

1. Penginapan harga terjangkau

Bila Anda memiliki modal yang besar, bisnis satu ini boleh untuk dicoba. Target pasarnya pun cukup luas. Pasalnya, para wisatawan tentu akan ada yang mencari penginapan ketika mereka sampai di Bali. Apabila Anda pergi ke daerah Legian atau Seminyak, pasti Anda dapat menyaksikan deretan hotel yang beragam.

Bagi seorang backpacker, terlepas dari wisatawan asing atau lokal, menyewa hotel budgetnya tentu lebih mahal. Tak sedikit dari mereka akhirnya memutuskan menyewa penginapan yang murah. Bentuknya bisa berupa vila. Untuk promosi penginapan ini, Anda pun bisa memanfaatkan situs travel, dan sebagainya. Mudah bukan? Namun modalnya saja yang lumayan besar.

2. Rental kendaraan

Hal lain yang turut dicari wisatawan selain penginapan yaitu kendaraan. Kendaraan dipakai untuk mobilitas selama di Pulau Dewata. Itu sebabnya, penyewaan kendaraan dapat menjadi salah satu bidang usaha di Bali yang cukup menjanjikan. Tapi, modalnya pun agak besar.

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Home Industry

3. Restoran dengan menu halal

Mencari menu seperti babi guling di Bali memang bukan hal sulit ditemukan ketia Anda berlibur ke sana. Menu tersebut memang menjadi salah satu menu makanan favorit di kawasan Pulau Dewata. Apabila Anda memang berniat membuka restoran dengan menu tersebut,  terbayang kan persaingannya seperti apa. Mengapa tak buka restoran halal saja?

Restoran halal di Pulau Dewata pun tak sedikit. Tetapi, populasinya belumlah banyak, dan kreasi menunya masih standar. Bagaimana jika Anda mencoba mendirikan resto halal di Bali dengan menu yang unik dan lezat? Mungkin pesaingnya tak akan banyak.

4. Studio atau sasana beladiri

Mungkin bisnis yang ini terdengar kurang menjanjikan. Namun coba Anda perhatikan, ada beberapa sasana beladiri di Pulau Dewata yang ngetop di Bali?

Tentunya, sasana beladiri ini masih bisa menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan. Terlebih, jika Anda menyediakan program latihan crossfit, Jiujitsu, Muaythai, dan juga Boxing. Dijamin tak hanya warga lokal yang ikut menjadi anggota, tetapi juga wisatawan asing yang bakal mampir ke sana.

5. Bisnis franchise Bali laundry kiloan

Percayalah, membuka bisnis kecil berupa laundry ini sampai kapanpun bakal laris manis. Terlebih lagi, jika Anda mendirikan bisnis ini di Bali. Wisatawan tentunya tertarik pula dengan laundry pakaian kiloan yang harganya lebih murah dibanding laundry hotel. Apalagi, bila dalam sehari Anda dapat mengantarkan pakaian mereka.

Selain laris bagi para wisatawan, bisnis ini pun bisa laris di kalangan masyarakat sekitar lho. Tak perlu khawatir bisnis ini akan berhenti di tengah jalan.

Baca Juga: Bisnis Franchise Cincau Station

Itulah lima bisnis yang bisa Anda rintis di Pulau Dewata. Inti dari ulasan ini, banyak yang dapat Anda peroleh di Bali. Selain liburan, Anda pun bisa memanfaatkan peluang usaha. Maka dari itu, ketika ada rencana berlibur ke sana, jangan hanya berlibur. Pelajari pula bagaimana peluang-peluang usaha di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *