Berapa Harga Smartphone Layar Lipat Saat Ini?

Smartphone layar lipat belakangan ini menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan pecinta gadget dan teknologi. Memiliki layar ponsel yang dapat dilipat membuat smartphone tersebut menarik perhatian banyak orang. Harga smartphone layar lipat yang ada di pasar smartphone juga bervariasi tergantung dari produsen yang membuat produk tersebut.

Meskipun begitu, tidak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa membeli smartphone layar lipat tidak terlalu menguntungkan. Namun, tetap saja ponsel tersebut laris di pasar ponsel dunia. Bahkan, berbagai vendor smartphone berlomba untuk menghadirkan smartphone lipat versi masing-masing. Sebagai rujukan bagi Anda yang menginginkan smartphone lipat ini, lebih baik melihat daftar harga berikut ini.

Daftar Harga Smartphone Layar Lipat

1. Harga Samsung Galaxy Fold

Tren yang sedang terjadi pada market smartphone dunia ternyata juga menarik perhatian dari pabrikan asal Korea Selatan, Samsung, untuk memproduksi ponsel layar lipat pertama mereka. Smartphone layar lipat garapan Samsung akan diberi nama dengan Samsung Galaxy Fold. Ponsel Samsung Galaxy Fold diumumkan bersamaan dengan jajaran Samsung Galaxy S10.

Samsung Galaxy Fold memiliki layar dengan luas bentangan sebesar 4.6 inci ketika dilipat. Pada saat layar terbuka secara penuh, layar ponsel lipat ini memiliki bentangan seluas 7.3 inci. Selain itu, smartphone lipat ini juga dibekali dengan 6 kamera sekaligus. Untuk mendapatkan ponsel lipat garapan Samsung ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar $1.980 atau setara 27,8 juta rupiah.

2. Harga Huawei Mate 3

Vendor Huawei juga tidak mau ketinggalan dengan pabrikan smartphone lainnya. Pabrikan ini mengeluarkan Huawei Mate X sebagai seri smartphone layar lipat garapannya. Jika dibandingkan dengan smartphone layar lipat yang lain, Huawei Mate X memiliki sedikit perbedaan. Smartphone ini hanya memiliki satu layar 8 inci dan dapat dilipat menjadi 6.6 inci pada bagian depan dan 6.4 inci di bagian belakang.

Smartphone Huawei Mate X dibekali dengan kapasitas baterai yang tergolong sangat besar yaitu 4.800 mAh. Selain itu, smartphone ini memiliki chipset kirin 980, RAM 8 GB dengan kapasitas penyimpanan internal mencapai 512 GB. Untuk menebus smartphone lipat ini, Anda harus siap menggelontorkan dana sekitar $2600 atau setara dengan Rp 37.000.000.

Baca Juga: Teknologi Masa Depan yang Sudah Ada di Indonesia

3. Harga Royole Flexpai

Sebagai pabrikan yang tergolong memiliki usia yang muda, Royole langsung mengeluarkan inovasi yang menarik perhatian penikmat gadget dunia. Berlabel pabrikan yang masih muda, Royole menjadi pabrikan pertama yang meluncurkan smartphone dengan konsep layar lipat di dunia. Hal tersebut merupakan salah satu langkah Royole untuk menggaet penikmat gadget agar melirik produk buatan mereka.

Pada awal kemunculannya, smartphone layar lipat flexpai memiliki harga jual $1,300 atau jika diubah ke mata uang rupiah sebesar Rp 18.000.000. Menurut berbagai situs review, harga tersebut dirasa terlalu mahal untuk ponsel lipat Flexpai. Hal tersebut tidak lain karena menurut beberapa review, smartphone Flexpai memiliki kinerja yang tidak terlalu spesial bahkan cenderung lambat.

Meskipun mendapat apresiasi yang cukup besar pada saat dirilis, smartphone layar lipat tidak luput dari berbagai respon negatif. Selain itu harga smartphone layar lipat yang tergolong mahal juga menjadi salah satu hal yang dikeluhkan oleh pecinta gadget. Akan tetapi di luar dari sisi negatif ponsel lipat ini, munculnya inovasi smartphone dengan layar lipat ini layak mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *