Samsung Galaxy Fold, Smartphone dengan Layar Lipat

Samsung sebagai vendor smartphone ternama di dunia baru-baru ini telah meluncurkan produk smartphone layar lipat pertamanya. Pada bulan April 2019 yang lalu, produk ponsel lipat ini diperkenalkan kepada khalayak ramai. Produk smartphone layar lipat Samsung diberi nama dengan Samsung Galaxy Fold. Produk tersebut diperkenalkan bersamaan dengan seri lain seperti S10, S10 plus, dan lain-lain.

Munculnya Samsung Galaxy Fold tersebut akhirnya menghapuskan serangkaian rumor yang beredar dalam beberapa tahun ke belakang. Pertanyaan selanjutnya adalah, apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy Fold kepada penggunanya? Berapa harganya? Bagaimana penampilan desain dan wujudnya? Tidak usah khawatir, berikut ini merupakan ulasan lengkap terkait Samsung Galaxy Fold.

Ulasan Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Fold

1. Mengusung Desain Futuristik

Merupakan produk dari vendor ternama seperti Samsung, rasanya tidak berlebihan jika kita mengharapkan desain yang berkualitas dari smartphone lipat ini. Benar saja, Samsung Galaxy Fold dibekali dengan engsel pada bagian tengahnya. Dengan begitu, Samsung Galaxy Fold dapat menjadi 2 mode yaitu tablet pada saat layar dibuka dan menjadi smartphone pada saat layar dilipat.

Pada saat berada pada mode smartphone atau pada saat dilipat, Samsung Galaxy Fold menampilkan layar SUPER AMOLED seluas 4.6 inci dengan resolusi HD+. Sedangkan pada saat Samsung Galaxy Fold dalam mode tablet menggunakan seluruh layar Dynamic AMOLED infinity flex dengan ukuran mencapai 7,3 inci yang telah beresolusi QXGA+.

2. Spesifikasi Smartphone Gahar

Samsung Galaxy Fold dibekali dengan chipset Snapdragon 855 dan didukung prosesor octa-core. Fitur tersebut didukung dengan RAM yang mencapai 12 GB dan memori internal sebesar 512 GB membuat Samsung Galaxy Fold dapat melibas game dengan grafis yang berat. Selain itu, Anda juga tidak akan mengalami gangguan berarti seperti lag atau semacamnya ketika menggunakan perangkat ini.

Pada bagian daya, Samsung Galaxy Fold dibekali dengan baterai berkapasitas 3.100 mAh yang terdapat pada masing-masing speaker. Untuk kamera, Samsung Galaxy Fold mempunyai 6 buah kamera yaitu 3 pada kamera belakang (16MP + 12MP + 12MP), satu pada kamera depan (10 MP), dan 2 kamera di dalam(10MP + 8MP).

Baca Juga: Bedah Smartphone Layar Lipat Besutan Xiaomi

3. Ketersediaan Warna

Samsung Galaxy Fold hadir dengan berbagai macam varian warna. Varian warna tersebut adalah cosmo black, space silver, astro blue, dan juga martian green. Seperti yang sudah-sudah, Samsung konsisten menggunakan nama “Galaxy” untuk penamaan warna-warna smartphonenya. Banyaknya variasi warna membuat Anda dapat memilih warna sesuai dengan selera.

4. Harga Yang Bombastis

Berbicara harga, Samsung Galaxy Fold tentu bukan smartphone yang murah dan terjangkau untuk masyarakat pada umumnya. Berdasarkan berbagai macam fitur dan teknologi yang tertanam pada Samsung Galaxy Fold, bukan sesuatu yang mengherankan jika perangkat ini memiliki banderol dengan harga yang super mahal.

Untuk mendapatkan Samsung Galaxy Fold, Anda harus siap untuk merogoh kocek sebesar US$ 1.980 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 28.000.000 untuk varian yang memiliki koneksi 4G LTE. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Fold dengan konektivitas 5G, pihak Samsung masih belum mengumumkan harga pasti perangkat tersebut hingga saat ini.

Kehadiran smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold menambah ramai persaingan produk smartphone canggih di pasar smartphone dunia. Peluncuran produk smartphone lipat oleh Samsung ini tentu dapat menjadi cambuk bagi kompetitor Samsung untuk mengeluarkan produk serupa secepat mungkin. Dengan begitu para penggila gadget akan memiliki banyak referensi produk untuk dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *