Bisnis Franchise Ayam Geprek Makin Populer?

Dalam kondisi ekonomi yang sangat merosost akhir-akhir ini, karena banyak jenis usaha yang mengalami kebangkrutan. Namun ada sebuah usaha yang terus berkembang dan memperoleh keuntungan yang besar. Bisnis apakah itu ? bisnis makanan. Salah satunya yaitu bisnis waralaba ayam geprek, saat ini semakin populer dan merupakan lahan berpotensi yang memberikan keuntungan tinggi.

Kombinasi daging ayam yang lembut, renyah lengkap dengan baluran sambal yang khas, membuat para pecinta kuliner pedas kian menikmati dan mencari menu yang satu ini. Bisnis ini pun kian menjamur, mulai dari bisnis rumahan hingga restoran mahal menyediakan menu yang satu ini. Nah, bagi Anda yang sedang mencari usaha kuliner, usaha ini dapat dijadikan pilihan yang tepat.

Peluang Bisnis Franchise Ayam Geprek

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, bahwa peluang usaha kuliner tidak pernah ada matinya. Melihat banyakya peminat kuliner untuk penyajian ayam yang unik, bisa dibilang bahwa usaha ini memang cukup menarik untuk dicoba.

Target pasarnya juga cukup luas, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua sangat menyukai sajian ayam goreng yang bervariasi. Harga daging ayam juga relatif terjangkau, sehingga usaha kuliner ayam memang tidak pernah sepi dari pelanggan.

Cara Memulai Usaha Ayam Waralaba Geprek Untuk Pemula

Beberapa langkah umum yang dapat dilakukan dalam melakukan usaha kuliner ayam geprek, antara lain:

1. Membuat Perencanaan Usaha

Perencanaan usaha atau business plan merupakan suatu pernyataan formal untuk tujuan berdirinya sebuah usaha, berisi rencana-rencana bisnis atau strategi bisnis yang akan dijalankan untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Perencanaan usaha yang baik, bisa membuat siapapun yang membacanya bisa merealisasikan usaha tersebut dengan tepat.

2. Memilih Lokasi yang Tepat alam

Dalam suatu usaha, khususnya usaha kuliner. Lokasi merupakan salah satu faktor penting yang akan mempengaruhi perkembangan bisnis kuliner Anda. Mengapa? Karena lokasi yang strategis, tingkat lalu lalang pengunjung yang tinggi, mudah diakses dan terlihat jelas akan mempengaruhi tingkat penjualan dalam usaha yang dijalani.

Namun tidak perlu khawatir, dengan kemajuan teknologi saat ini maka Anda dapat memanfaatkan  bisnis ayam geprek online dengan memanfaatkan berbagai jasa ojek untuk menawarkan pelayanan pemesanan makanan secara delivery.

Baca Juga: Bisnis Franchise Crepes, Bagaimana Caranya?

3. Persiapan Alat

Meskipun usaha ini cukup sederhana, namun Anda tetap membutuhkan beberapa peralatan  produksi untuk mendukung berjalannya usaha ayam geprek antara lain etalase, rice cooker, kompor, tabung gas, meja, tempat duduk, panci, piring, sendok, talenan, pisau, cobek, ulegan dan sebagainya.

4. Persiapan Untuk Media Promosi

Strategi pemasaran yang tepat juga merupakan faktor utama sebagai penentu keberhasilan usaha ayam geprek. Karena seenak apapun atau sebagus apapun produk yang Anda tawarkan, akan sia-sia jika masyarakat tidak mengenal produk tersebut.

Oleh karena itu, jangan lupakan untuk melakukan promosi atau pemasaran dengan cara yang tepat. Anda dapat memanfaatkan kacanggihan teknologi saat ini, misalnya melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Line dan media sosial lainnya. Dengan begitu, maka usaha kuliner Anda dapat dikenal secara luas.

Selain itu, pemasaran secara konvensional juga tidak boleh dilupakan seperti memasang spanduk yang unik dan dilengkapi dengan gambar di depan lokasi usaha, menyebar brosur dan melakukan penawaran-penawaran menarik untuk menarik minat pelanggan.

Setelah melihat beberapa cara memulai bisnis franchise ayam geprek di atas, semoga dapat memberikan gambaran bagaimana untuk memulai usaha ayam geprek. Hal yang harus diperhatikan yaitu, membuat perencanaan yang baik secara menyeluruh, agar usaha yang Anda jalankan dapat berjalan dengan lancar.

2 thoughts on “Bisnis Franchise Ayam Geprek Makin Populer?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *