Bedah Smartphone Layar Lipat Besutan Xiaomi

Inovasi para pengembang smartphone di dunia tidak ada habisnya. Salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan oleh berbagai pabrikan smartphone terkenal di dunia saat ini adalah smartphone layar lipat. Jika Anda mengharapkan smartphone layar lipat murah untuk saat ini dirasa belum mungkin. Hal tersebut karena teknologi layar lipat ini tergolong masih baru di pasar smartphone dunia.

Namun Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan smartphone layar lipat dengan harga terjangkau. Hal tersebut karena vendor yang terkenal dengan harga smartphone yang terjangkau, Xiaomi, telah mengisyaratkan akan mengeluarkan produk ponsel lipat pertamanya. Hal ini bisa menjadi angin segar bagi Anda yang menginginkan smartphone layar lipat dengan budget yang tidak terlalu besar.

Bocoran Spesifikasi Smartphone Layar Lipat Murah Xiaomi

1. Dua sisi layar dapat dilipat

Seperti yang dikatakan bahwa pihak Xiaomi kini tengah mempersiapkan ponsel lipat pertama mereka. Hal itu dilakukan untuk menjawab tren smartphone lipat yang mulai dikeluarkan oleh beberapa vendor smartphone ternama dunia seperti Samsung dan Huawei. Tentu perangkat besutan Xiaomi ini tidak memiliki spesifikasi setinggi vendor lain, namun tetap patut dinantikan kehadirannya di pasar smartphone.

Menurut berbagai sumber informasi, pihak Xiaomi akan meluncurkan smartphone layar lipat yang berbeda dengan yang sudah ada. Xiaomi menyajikan smartphone dengan dua sisi layar yang dapat dilipat. Tentu hal tersebut merupakan tantangan bagi pengembang Xiaomi untuk mewujudkan itu semua. Jika berhasil menciptakan produk tersebut pasti akan membuat berbagai kalangan pecinta smartphone terkesan.

Baca Juga: Teknologi Smartphone Layar Lipat 2019

2. Menjanjikan Performa Yang Kuat

Bagi Anda para penggemar game dengan grafis yang berat, mungkin smartphone layar lipat garapan Xiaomi ini dapat menjadi pilihan Anda. Hal tersebut berdasarkan informasi bahwa perangkat ponsel lipat Xiaomi akan menggunakan prosesor SoC snapdragon 855. Dengan kualitas prosesor tersebut tentu dapat melibas game dengan grafis berat apapun.

Selain itu, perangkat ponsel layar lipat tersebut dikabarkan juga dilengkapi dengan suntikan RAM yang mencapai 10 GB. Ukuran RAM sebesar itu, tentu akan membuat kinerja smartphone Anda menjadi lebih ringan dan cepat karena memiliki kapasitas RAM yang cukup besar. Untuk sistem operasi, pihak Xiaomi akan mengusung Android 9.0 sebagai otak ponsel layar lipat tersebut.

Harga 14 Juta untuk smartphone Xiaomi memang terasa mahal, namun untuk sebuah smartphone layar lipat, ini adalah yang paling murah untuk saat ini.
Harga 14 Juta untuk smartphone Xiaomi memang terasa mahal, namun untuk sebuah smartphone layar lipat, ini adalah yang paling murah untuk saat ini.

3. Menggunakan Panel OLED Vixionox

Alasan Xiaomi mampu menekan harga produksi untuk smartphone layar lipatnya adalah karena panel layarnya. Menurut kabar yang beredar, Xiaomi tidak akan menggunakan panel OLED berkualitas tinggi seperti yang digunakan oleh Samsung dan Huawei melainkan akan menggunakan panel OLED Vixionox. Secara umum, OLED vixionox yang digunakan Xiaomi memiliki kualitas di bawah Samsung dan Huawei.

4. Harga Smartphone Layar Lipat Xiaomi

Berdasarkan beberapa sumber, pihak Xiaomi berencana untuk menjual harga smartphone lipatnya dengan harga $999 atau jika dalam rupiah sekitar Rp 14.000.000. Harga tersebut dapat dikatakan cukup murah untuk ukuran smartphone layar lipat, terlebih jika dibandingkan dengan produk smartphone lipat garapan Samsung dan Huawei yang berada di atas 20 jutaan.

Bagi Anda penggemar smartphone dengan desain unik dan modern, Anda patut menantikan smartphone layar lipat murah dari Xiaomi tersebut diluncurkan. Selain karena harga yang terjangkau, fitur yang ditanamkan pada smartphone tersebut juga cukup mumpuni. Dengan hadirnya smartphone canggih dengan fitur layar lipat ini tentu dapat mempermudah Anda dalam melakoni aktivitas sehari-hari.

2 thoughts on “Bedah Smartphone Layar Lipat Besutan Xiaomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *