Bisnis Franchise Crepes, Bagaimana Caranya?

Trend bisnis franchise crepes yang profesional akan membuat usaha Anda berjalan dengan lancar. Gurih dan renyah di luar namun meleleh dan lumer di dalam merupakan karakter khas dari crepes.

Crepes memang mejadi salah satu menu dessert yang banyak disuka, muai dari anak kecil hingga orang dewasa. Mengikuti permintaan pasar crepes yang sangat tinggi, kini mulai banyak pengusaha kuliner yang berkomitmen untuk menjalankan bisnis crepes ini.

Cara bisnis franchise crepes

1. Uji dahulu rasa dan tampilan crepes

Apabila Anda berniat menjalankan usaha crepes, tentu saja Anda mengenal rasa dan tampilan produknya, kan?  Jika masih belum yakin mana crepes yang rasanya lezat dengan tampilan menarik, maka Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu dengan mencoba berbagai crepes di tempat yang berbeda.

2. Modal yang mencukupi untuk memulai usaha

Namanya saja buka usaha, harus siap dengan modalnya. Meski crepes termasuk camilan sederhana, tetap saja Anda harus mengumpulkan modal yang mencukupi sehingga semua kebutuhan mulai dari peralatan, bahan baku dan lain sebagainya dapat ditutupi.

Untuk itulah, hitung seluruh kebutuhan dengan teliti dan saat ditemukan nilai mutlak, lebihkan modalnya supaya ketika terjadi kekurangan modal, Anda tak lagi pusing.

Baca Juga: Mengenal Bisnis Franchise dan Untung Ruginya

3. Cari lokasi yang strategis

Pemilihan tempat dalam menjalankan usaha merupaka yang paling penting, jika tempat yang dipilih tak strategis maka berisiko tinggi, usaha Anda tidak akan berjalan dengan baik. Maka dari itu, pilih tempat yang strategis untuk berjualan, mungkin memang perlu modal yang banyak namun bila mendatangkan banyak keuntungan mengapa tidak.

4. Siapkan strategi pemasaran

Dalam membuka usaha tak boleh main-main, Anda harus merencanakan segala sesuatu dengan sematang mungkin, buatlah strategi pemasaran yang baik, misalnya membuat situs bisnis yang dirancang menarik untuk pemasaran lewat media internet atau saran pemasaran lainnya engan memanfaatkan berbagai media, bahkan banyak orang.

Keutungan menjalankan bisnis franchise crepes

1. Disukai banyak orang

Makanan manis yang unik dan menarik tetap jadi daya tarik penggila kuliner manis, contohnya saja manisnya crepes yang renyah dan enak. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat suka camilan ini, terlebih jika topping crepes sangat bervariasi jadi pembeli dapat memilih topping yang disukainya.

Apabila Anda berencana membuka usaha di bidang kuliner, bisnis crepes dapat jadi pilihan bisnis keepannya bisa menguntungkan.

2. Peralatan dan bahan mudah didapatkan

Karena kepopulernya crepes di masyarakat Indonesia, Anda tak akan mengalami kesulitan jika ingin membeli berbagai peralatan maupun membuat crepes. Pilihan peralatan yang banyak dengan variasi harga yang cukup terjangkau dan temukan dengan mudah bahan berkualitas untuk mempertahankan rasa crepes yang Anda jual.

Terlebih, bahan baku dan isian crepes tergolong jenis bahan makanan yang sederhana, selalu tersedia di toko bahan kue dan pastry bahkan di pasar tradisional. Jadi Anda dapat mulai bisnis crepes kapan saja ala rumahan dalam skala kecillipun seka.

3. Modal yang perlu disiapkan relatif kecil

Walau hanya memiliki modal yang relative kecil, Anda tetap bisa membuka bisnis crepes ini lho. Dibanding membuka gerai atau stan di mall, Anda dapat memulai usaha dengan buka di rumah, jika modal telah terkumpul banyak baru dapat buka di pinggir jalan atau bahkan di mall.

Baca  Juga: Memulai Bisnis Franchise Alfamart

Dengan memahami keuntungan dari menjalankan usaha crepes di atas, Anda dapat mulai mengumpulkan modal dan survey lokasi, cari tempat yang cocok untuk membuka usaha ini jika sekiranya rumah Anda memungkinkn, bukan tak mungkin menjadi tempat yang cocok dan menguntungkan dan memangkas modal.

4 thoughts on “Bisnis Franchise Crepes, Bagaimana Caranya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *