Teknologi Smartphone Layar Lipat 2019

Saat ini, para vendor smartphone di dunia sedang dihadapkan pada trend ponsel lipat. Awal mula trend ini ketika salah satu vendor smartphone Lenovo memperlihatkan smartphone buatan mereka yang telah memiliki fitur lipat. Mulai dari saat itu, banyak vendor dan pabrikan yang memproduksi smartphone layar lipat. Berikut ini adalah jajaran smartphone layar lipat 2019 yang bakal memanjakan mata Anda.

Daftar Smartphone Layar Lipat 2019

1. Samsung Galaxy Fold
samsung galaxy fold
Samsung Galaxy Fold

Pada bulan april 2019, vendor smartphone ternama asal Korea Selatan, Samsung, baru saja memperkenalkan ponsel lipat pertama mereka. Ponsel lipat pertama tersebut diberi nama dengan Samsung Galaxy Fold. Perangkat smartphone lipat ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan teknologi yang begitu canggih.

Pihak Samsung tentu tidak akan mematok harga yang cukup murah untuk perangkat pintar lipat pertamanya ini. Bagi Anda yang berkeinginan untuk memboyong ponsel pintar ini ke rumah, harus menyiapkan dana sebesar kurang lebih US $1,980 atau jika dijadikan kurs rupiah sebesar Rp27.976.113,00.

2. Xiaomi Foldable Phone
Xiaomi Foldable Phone
Xiaomi Foldable Phone

Melihat para kompetitornya telah mulai memperkenalkan smartphone dengan desain lipat, Xiaomi sepertinya juga tidak mau ketinggalan. Pihak Xiaomi melalui salah satu pendiri vendor tersebut, Lin Bin, telah membocorkan melalui video mengenai akan munculnya produk smartphone lipat dari Xiaomi. Pada video tersebut terlihat Lin Bin tengah menggunakan smartphone lipat dengan UI khas miliki Xiaomi.

Untuk dapat menikmati smartphone lipat Xiaomi, sepertinya Anda harus bersabar untuk sementara waktu. Hal tersebut karena ponsel lipat tersebut masih dalam proses penyempurnaan untuk pada akhirnya diluncurkan kepada masyarakat umum. Seperti produk Xiaomi lain, sepertinya produk ponsel layar lipat Xiaomi akan memiliki harga yang terjangkau daripada smartphone vendor lainnya.

Baca Juga: Perkembangan Teknologi dalam 10 Tahun Terakhir

3. Royole Flexpai Foldable
Royole Flexpai Foldable
Royole Flexpai Foldable

Masih berkaitan dengan pabrikan smartphone asal China, kali ini adalah Royole. Sebagai salah satu pabrikan yang tergolong baru, Royole telah berhasil merilis smartphone lipat pertamanya yang diberi nama dengan Royole Flexpai. Sebagai informasi, Royole Flexpai merupakan smartphone layar lipat pertama yang telah dirilis dan dipasarkan di dunia.

Harga yang dipatok oleh Royole untuk smartphone ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone layar lipat lain seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Anda harus mempersiapkan uang senilai US$ 1,588 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 22 jutaan.

4. Huawei Mate X
Huawei Mate X
Huawei Mate X

Vendor asal negeri Tirai Bambu lainnya yaitu Huawei juga tidak mau ketinggalan untuk meluncurkan smartphone layar lipatnya. Smartphone keluaran Huawei ini diberi nama dengan Huawei Mate X. Pihak Huawei memperkenalkan produk tersebut pada gelaran Mobile World Conference 2019 yang lalu di kota Barcelona. Pada bulan juni 2019, pihak Huawei akan mulai menjual perangkat ini.

Untuk mendapatkan smartphone lipat dari Huawei, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Hal tersebut karena Huawei memasang harga senilai US$ 2,600 atau sekitar Rp 36 jutaan bagi Anda yang ingin membawa pulang produk tersebut. Harga tersebut dapat dikatakan cukup mahal jika dibandingkan dengan perangkat smartphone layar lipat lainnya.

Baca Juga: Teknologi Masa Depan yang Sudah Ada di Indonesia

Tahun 2019 bisa dikatakan sebagai tahun rilisnya berbagai macam produk smartphone layar lipat. Smartphone layar lipat 2019 juga telah menyajikan berbagai macam teknologi dan fitur canggih untuk para penggunanya. Meskipun produk smartphone layar lipat ini masih tergolong baru, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba sensasi ponsel dengan teknologi layar lipat tersebut.

One thought on “Teknologi Smartphone Layar Lipat 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *