Syarat dan Tips Monetize Video Fanpage Facebook

Mau mencari penghasilan dari Fanpage Facebook dengan video tapi bingung caranya? Baca dulu syarat monetize Fanpage Facebook ini….

Kini Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Facebook. Serius? Sangat serius. Anda bisa memanfaat Fanpage Facebook untuk itu. Caranya dengan membuat sebuah konten video lalu diunggah ke Fanpage Anda. Semakin banyak yang menonton semakin banyak penghasilan Anda. Namun, sebelumnya Fanpage Anda harus lolos persyaratan terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur ini. Lalu, syarat monetize Fanpage Facebook apa saja?

Syaratnya tidak terlalu rumit. Sudah kami rangkum secara detail mengenai syarat monetize Fanpage Facebook, trik mempercepat monetize Fanpage dan tips meningkatkan view video di Fanpage agar penghasilan optimal.

Syarat yang Harus Terpenuhi Sebelum Monetize Video Fanpage

Sebelum melakukan monetize video yang Anda unggah di Fanpage Facebook, perhatikan beberapa syarat monetize Fanpage Facebook. Ini harus benar-benar dipahami dengan baik.

1. Mempunyai 10.000 Pengikut

Pembukaan monetize oleh Facebook ini mempunyai satu tujuan yang pasti yaitu untuk iklan. Jadi, tidak heran jika mereka menerapkan jumlah minimal pengikut untuk suatu halaman yang akan dilakukan monetize. Jumlah minimal pengikut yang sesuai kebijakan dari Facebook ini yaitu berjumlah 10.000. Jadi, Anda perlu mengumpulkan pengikut dengan jumlah 10.000 agar bisa melakukan monetize dengan berkala.

2. Memenuhi Standar Kelayakan Monetize

Terdapat juga peraturan khusus mengenai konten yang akan dimuat selain dari jumlah pengikut yang memiliki ketentuan. Perhatikan dengan baik isi dari video yang akan ditayangkan. Buatlah video yang tidak melanggar standar komunitas dan mematuhi aturan halaman serta aturan pembayaran.

Sekarang ini melakukan monetize video di Fanpage Facebook bisa jauh lebih mudah dilakukan jika dibandingkan dengan di YouTube. Seiring semakin bertambah banyaknya pencari celah ataupun para pelanggar ketentuan akan membuat Facebook terus melakukan update terhadap berbagai macam kebijakannya.

3. Mempunyai 30.000 Tayangan 1 Menit Untuk Video yang Berdurasi 3 Menit

Ada syarat lainnya yang juga harus Anda penuhi yaitu jumlah minimal jam tayang. Terkait hal ini, untuk video yang akan dimonetisasi setidaknya memiliki durasi 3 menit yang harus ditonton oleh penonton sebanyak 30.000 orang. Sedangkan untuk durasi penayangannya waktu minimal per orang berjumlah 1 menit. Karena adanya minimal jam tayang inilah yang membuat Anda perlu membuat konten-konten yang bagus untuk Fanpage Facebook tersebut.

Trik Mempercepat Monetize Fanpage

Nah, Anda sudah mengetahui beberapa syarat monetize Fanpage Facebook pada penjelasan sebelumnya. Setiap orang tentunya ingin dengan mudah menghasilkan uang dari proses monetize ini. Jadi, berikut ada beberapa trik mempercepat monetize Fanpage yang bisa Anda coba terapkan…

1. Meningkatkan Followers dan Like

Anda harus mempunyai pengikut berjumlah 10.000 di Facebook untuk bisa melakukan monetisasi. Jadi, terus promosikan Fanpage Anda. Ada beberapa trik meningkatkan like dan followers…

  • Undang semua teman Facebook Anda via akun profil pribadi.
  • Selalu bagikan postingan Fanpage Anda ke akun Facebook Pribadi
  • Iklankan Fanpage Anda
  • Bagikan postingan Fanpage Anda ke grup Facebook yang aktif dan temanya sama

2. Terus Berkreasi dalam Meningkatkan Tayangan

Pertahankan jumlah penonton dan tambahkan jumlah pengikut. Caranya, teruslah berkreasi dengan berbagai macam video baru yang menarik dan memungkinkan untuk memperoleh banyak interaksi seperti like, komen dan share serta juga jam tayang. Cari inspirasi video di YouTube, ada banyak tipe video yang bisa Anda terapkan.

3. Mematuhi Semua Aturannya

Pada saat Anda tidak mengikuti standar persyaratan yang sesuai dengan kebijakan Facebook, maka bukan hanya akan memperlambat proses monetisasi saja. Namun, bisa jadi hal tersebut malah mengalami kegagalan. Jadi, patuhi semua aturan yang berlaku.

4. Terus Update dengan Rutin

Lakukan update video dengan rutin dan berkala. Hal ini memerlukan kerja keras dan tingkat kemauan yang tinggi. Jadi, untuk mempercepat monetize, yang perlu Anda lakukan adalah konsisten dan kerja keras. Jangan sampai putus as ajika ada masalah.

Baca Juga: Berbagai Fitur Penting Facebook Untuk Bisnis

Tips Meningkatkan View Video di Fanpage

Salah satu syarat monetize Fanpage Facebook yaitu jumlah view video harus 30.000 tayangan. Untuk mencapai itu, ada beberapa tips meningkatkan view video di Fanpage yang bisa Anda coba lakukan supaya penghasilan meningkat.

Saat ini Facebook juga bisa monetisasi video sama seperti YouTube. Namun, jika dibandingan penghasilan Facebook vs YouTube besar mana ya?
Membagikan konten menarik ke social media dapat mengundang banyak viewer dan follower potensial bagi fanpage anda.

1. Membuat Konten Video yang Bagus dan Mendorong Interaksi

Buatlah konten video Fanpage facebook yang bagus dan menarik orang untuk menontonnya. Selain itu, juga bisa mendorong interaksi para audience misalnya berupa komentar dan share agar dianggap sebagai suatu konten yang bernilai tinggi. Buatlah konten video yang masih relevan dengan jenis Fanpage Anda dengan isi yang menarik, informatif dan bermanfaat.

2. Undang Teman untuk Menyukai Fanpage Anda

Mintalah teman-teman Anda dari berbagai macam media sosial untuk meyukai Fanpage Anda. Jadi, tidak hanya teman-teman dari Facebook saja. Minta tolonglah kepada teman Anda untuk mempromosikan Fanpage Anda tersebut lewat postingan statusnya jika diperlukan. Apalagi jika teman Anda memiliki akun dengan banyak pengikut dan penggemar. Tentu hal ini akan berdampak sangat baik untuk Fanpage Anda.

3. Gunakan Iklan Facebook Ads

Untuk menambah like bisa dilakukan dengan memasang iklan Facebook Ads. Anda bisa mengiklankan video Fanpage supaya jangkauannya semakin luas. Cara ini sangat efektif dan cepat. Namun, Anda harus mengeluarkan biaya jika ingin melakukan cara ini.

4. Utamakan Kualitas daripada Kuantitas

Nah, supaya view semakin banyak, perhatikan kualitas dari video yang Anda buat daripada kuantitasnya. Jangan terlalu sering memposting video karena bisa membuat orang-orang merasa bosan dengan postingan Anda tersebut. Postinglah video dengan waktu yang tepat dan memiliki kualitas konten yang terbaik.

5. Bagikan Video di Facebook Profil

Anda bisa membagikan video di Facebook profil untuk menambah jumlah viewnya. Jadi, pengunjung Facebook yang melihat akun profil Anda nantinya bisa mengunjungi link video yang Anda unggah di Fanpage Facebook tersebut.

6. Bagikan ke Media Sosial Lainnya

Sertakan link video Anda ke berbagai macam media sosial lainnya agar video Anda tersebut semakin banyak ditonton. Anda juga bisa membagikan video dengan durasi yang singkat, kemudian menyertakan link video yang lengkap agar nantinya banyak dikunjungi dan ditonton.

6. Bagikan di Fanpage Story

Agar video Anda memiliki banyak view, bagikan video Anda tersebut ke Fanpage story untuk memancing penonton. Story hanya berdurasi pendek. Anda bisa membagikan video ke Fanpage story dengan durasi pendek, lalu menambahkan link agar dikunjungi oleh para penggemar Fanpage Anda.

7. Bagikan Video di Facebook Grup yang Temanya Sama

Bagikan video yang akan Anda posting tersebut di Facebook grup yang memiliki tema sama. Hal ini bertujuan untuk menambah view video tersebut. Pastikan video yang Anda unggah tersebut menarik agar para anggota Facebook grup tersebut tidak merasa terganggu dengan video yang Anda unggah. Semakin banyak grup semakin bagus.

Baca Juga: Berbagai Potensi Penghasilan dari Fanspage Facebook

Pastikan lebih dulu syarat monetize Fanpage Facebook terpenuhi supaya Fanpage Anda bisa lolos seleksi dan bisa segera menghasilkan uang. Selamat berjuang.

Related Post

Kepoin yuk Cara Mendapatkan Uang dari Paid4Link! Jika anda merupakan salah satu yang kenal dekat dengan dunia blogger, cara mendapatkan uang dari paid4link perlu anda ketahui. Sebelumnya, mungkin and...
Tips Sukses Mendapatkan Penghasilan Dari Afiliasi ... Kali ini kita akan mengulas beberapa tips mendapat penghasilan dari afiliasi ebay secara detail, lengkap dan mudah dipahami. eBay merupakan salah sat...
Tips dan Trik Membeli Rumah Cash Maupun Kredit Memiliki rumah merupakan impian banyak orang, dan akan menjadi kebanggan tersendiri untuk setiap orang yang telah memilikinya. Desain rumah yang indah...
Mengenal Pengertian Phising dan Cara Menghindariny... Apa itu phising? Phising berasal dari kata "fishing" dalam bahasa inggris yang artinya memancing. Maksudnya, phising dilakukan pelaku untuk "memancing...
Tips Belajar Admob dari Nol dengan Mudah dan Cepat Tips belajar Admob membuat akun & kode. Buat aplikasi Android bentuk E-Book. Maksimalkan penghasilan yakni pilih dan aktifkan iklan. Untuk Anda y...
Daftar Aplikasi Penghasil Uang di Smartphone Smartphone tak hanya digunakan untuk hiburan dan komunikasi. Ada juga aplikasi penghasil uang yang bisa dicoba. Berikut ulasannya. Berbagai jenis apl...
Mendapatkan Penghasilan Pasif dari Google Adsense Dengan penghasilan bulanan yang pas-pasan, terkadang kita bingung memikirkan masa depan atau ketika pensiun. Sisa gaji yang ditabung tak memberi banya...
Cara Mudah Root Smartphone Setiap Smartphone yang berbasis android umumnya tidak memiliki akses root. Sehingga kita tidak bisa dengan mudah mengontrol seluruh file sistem yang a...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *