Dompet Elektronik: Antara GoPay vs OVO

GoPay dan OVO sama-sama merupakan dompet digital yang fungsinya untuk transaksi pembayaran secara online yang aman. Lalu unggul mana GoPay Vs OVO?

Pernahkah Anda mendengar istilah dompet elektronik yang disebut E-Wallet? Istilah Inilah yang identik dengan gaya pembayaran millennial. Garis besar dari dompet digital ini ialah menghindari kepemilikan uang cash. Tetapi lebih memaksimalkan jasa pembayaran online tertentu yang banyak di internet seperti GoPay Vs OVO.

Dari perkembangan aplikasi moneter semacam ini, muncul satu masalah baru. Problemnya seputar layanan keuangan digital yang mana yang memiliki keunggulan terbaik. Apakah GoPay ataukah OVO?

Pengertian Dompet Elektronik

Dompet elektronik merupakan layanan berbasis digital yang berfungsi sebagai alat penyimpanan data pembayaran sekaligus save electric money sebelum melakukan transaksi pembayaran. Pihak developer maupun lembaga resmi pengedar dompet elektronik adalah bank serta beberapa lembaga keuangan non bank yang secara legal menyelenggarakan pembuatan E-Wallet di Indonesia.

Keunggulan GoPay Vs OVO

Saat ini, penyedia jasa layanan E-Wallet yang cukup populer ada dua, yaitu GoPay dan OVO. Bahkan keduanya sama mengklaim paling layak dijadikan rujukan oleh masyarakat. Maka menjadi wajar, munculnya E-Wallet tak lain merupakan awal perseteruan antara GoPay Vs OVO. Berikut beberapa keunggulan keduanya, yaitu:

1. Keunggulan Go Pay

Berikut ini beberapa keunggulan Go Pay yang membuatnya populer dan banyak digunakan oleh pengguna, yaitu:

a. Fitur Lengkap

Fitur transaksi pembayaran yang dimiliki aplikasi GoPay cukup lengkap. Bahkan dengan fitur ini, transaksi pembayaran bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun selama 24 jam.

Selain itu, bukti transaksi pembayaran, draft saldo, serta informasi akun pengguna diikat dengan fitur security yang  terjamin aman. Bahkan, sistem save data yang digunakan GoPay terus di-update.

b. Layanan Pembayaran Mudah

Keunggulan selanjutnya adalah layanan pembayaran dengan GoPay sangat mudah. Karena aplikasi pendukungnya sudah tersedia, seperti Go Ride, Go Car, dan Go Food yang semua sistem pembayarannya bisa dilakukan secara online.

c. Produk Jasa Komplit

Jasa layanan yang ditawarkan Go pay juga komplet. Selain merilis layanan Go-Jek, developer juga mempersembahkan layanan buy pulsa yang disebut Go Pulsa. Selain itu, layanan pijat professional atau Go Massage juga siap memanja pelanggan. Keunggulan ini semakin prestisius dengan dibukanya layanan kebersihan atau Go Clean.

Baca Juga: Ojek Online: GOJEK vs GRAB

2. Keunggulan OVO

Sedangkan di bawah ini merupakan keunggulan OVO yang menjadikannya sebagai merchant E-Wallet terbaru dengan progres lumayan besar.

a. Mendapatkan Poin Reward

Sistem pembayaran OVO yang paling top adalah OVO Points. Tema dari pembayaran ini ialah pemberian loyalty rewards untuk pelanggan yang bertransaksi dengan memakai aplikasi OVO Cash di merchant resmi OVO.

Keuntungan dengan sistem ini adalah pelanggan memiliki kesempatan untuk mengumpulkan poin yang banyak dari transaksi yang dilakukan. Nantinya Poin bisa ditukar dengan berbagai fasilitas diskon dan reward barang.

b. Promo Selalu Update

Keunggulan OVO selanjutnya adalah selalu mengeluarkan promo terbaru. Sehingga terdapat pilihan penawaran menarik untuk pelanggan yang bisa diakses melalui laman Deals. Salah satu promo yang bagus adalah pemberian cashback 10%, jika pelanggan berbelanja barang dengan harga tertentu di Hypermart.

c. Merchant Dibangun di Banyak Lokasi

Keunggulan OVO yang terakhir adalah merchant resmi OVO sudah dibangun di banyak lokasi. Bahkan, saat ini sudah didirikan ratusan merchant baru yang siap dijadikan basis pelayanan OVO. Diantaranya adalah hypermart, First Media, Bolt, Cinemaxx dan lain sebagainya.

Itulah beberapa keunggulan GoPay Vs OVO yang bisa dijadikan sebagai rujukan. Selanjutnya terserah Anda mau memilih layanan yang mana untuk dijadikan sebagai E-Wallet resmi yang akan digunakan dalam bertransaksi secara digital.

2 thoughts on “Dompet Elektronik: Antara GoPay vs OVO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *