Berbagai Potensi Penghasilan dari Fanspage Facebook

Potensi penghasilan dari Fanspage Facebook untuk memiliki pendapatan tambahan melalui fitur unggulan media sosial tersebut.

Sebagai aplikasi jejaring sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia, Facebook merupakan aplikasi yang tepat untuk dimanfaatkan sebagai sarana mendapatkan penghasilan tambahan. Khususnya ketika memiliki Fanspage khusus yang bersifat lebih publik dibandingkan akun pribadi, sebab potensi penghasilan dari Fanspage Facebook sangatlah tinggi.

Cara Menghasilkan Pundi Uang dari Fanspage Facebook

Anda tentu ingin mengetahui dan mencoba mengeksekusi peluang-peluang yang dimiliki oleh Fanspage Facebook di mana dapat menambahkan pundi-pundi keuangan Anda. Berikut beberapa potensi pendapatan dari memanajemen salah satu fitur unggulan Facebook tersebut :

1. Menjadikannya Fanspage Resmi Toko Online

Menggunakan Fanspage sebagai akun resmi toko online yang dimiliki terbukti dapat meningkatkan kepercayaan dari calon konsumen. Terlebih, jika Fanspage Facebook tersebut memiliki banyak penyuka. Hal tersebut dianggap membuktikan kredibilitas toko online yang bersangkutan. Tingkat akses Fanspage pun lebih tinggi dibandingkan dengan akun pribadi sehingga prosentase untuk meraup keuntungan dari toko online pun lebih besar.

2. Facebookgram; Mempromosikan Akun Fanspage Lain

Potensi pendapatan lain yang bisa dimanfaatkan dari Fanspage Facebook adalah dengan menjadi Facebookgram, sebuah istilah yang kurang lebih memiliki definisi serupa dengan Selebgram. Melalui akun Fanspage yang dikelola, Anda dapat menawarkan jasa untuk mempromosikan akun lain atau produk yang mereka tawarkan. Tentunya dengan imbal balik berupa honorarium yang sesuai.

3. Menjadi Kreator Konten di Fanspage Facebook

Siapa yang bilang bahwa Youtube merupakan satu-satunya tempat untuk menjadi kreator konten? Faktanya, Fanspage Facebook kini pun dapat digunakan sebagai wadah untuk menuangkan kreativitas berupa konten-konten unik di mana sang kreator kemudian bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan yang masuk untuk konten tersebut. Peluang yang satu ini dapat dijadikan alternatif di saat kompetisi para kreator di YouTube semakin sulit.

Baca Juga: Syarat Dan Cara Monetisasi Video Facebook

4. Jual Beli Akun Fanspage

Bila Anda menginginkan potensi penghasilan dari Fanspage Facebook namun tidak ingin dipusingkan dengan pengelolaan, apalagi pembuatan konten, Anda dapat menggunakan cara mudah melalui jual beli akun Fanspage. Anda bisa membuat sebuah akun, kemudian menjualnya kepada pihak lain yang membutuhkan akun Fanspage khusus untuk usaha atau lainnya. Sebagai imbalan, Anda akan mendapatkan pembayaran sesuai dengan nilai dari akun Fanspage yang Anda tawarkan tersebut.

5. Menjadi Buzzer

Secara harfiah, deskripsi job buzzer tidak berbeda dengan para selebritis sosial media. Hanya saja, beberapa tahun belakangan, mereka erat kaitannya dengan politik dan lantas menimbulkan stigma negatif. Padahal, banyak sekali buzzer politik yang juga menggunakan pengaruhnya untuk melakukan kampanye bersih serta mengedukasi pemilih mengenali pemilu jujur dan adil. Para buzzer di Fanspage Facebook biasanya mendapatkan bayaran dari klien dengan nominal cukup besar.

Faktor Yang Memengaruhi Potensi Penghasilan dari Fanspage

Menilik keempat peluang di atas, terdapat satu faktor yang sama di mana menentukan keberhasilan dari sebuah akun Fanspage dapat memberi tambahan pundi-pundi pendapatan Anda. Faktor tersebut tidak lain adalah jumlah penyuka dan pengikut dari Fanspage terkait. Untuk sebuah akun dapat diperhitungkan, maka minimal penyukanya harus 1.000 ke atas. Kurang dari itu, maka Fanspage dianggap tidak memenuhi syarat.

Cara cepat mendapatkan penyuka adalah menggunakan layanan penyedia jasa serupa. Namun, akun-akun tersebut biasanya merupakan akun boot yang bila terlacak justru akan membuat kepercayaan terhadap Fanspage turun drastis. Sebab itu, bila Anda ingin mewujudkan potensi penghasilan dari Fanspage Facebook di atas tanpa risiko di kemudian hari, sebaiknya Anda mengumpulkan pengikut dan penyuka secara manual. Tidak ada salahnya berproses karena hasil akhir dari peluang-peluang di atas sangatlah sebanding.

2 thoughts on “Berbagai Potensi Penghasilan dari Fanspage Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *