Perbedaan Utama iPhone X VS iPhone X Max

Meskipun memiliki nama yang hampir sama, tetapi Iphone X vs Iphone X Max memiliki beberapa perbedaan loh! berikut perbedaannya

Semakin Banyaknya pengguna smartphone, membuat produsen smartphone berlomba meluncurkan produk terbarunya. Apple merupakan salah satu contoh produsen yang hampir tiap tahun meluncurkan produk. Baru-baru ini, tepatnya di tahun 2017 dan pada akhir 2018 lalu, iPhone meluncurkan beberapa produk termasuk iPhone X dan iPhone X Max. Meskipun sama-sama dibuat oleh Apple, keduanya memiliki perbedaan. Dari situ muncullah perbandingan iPhone X vs iPhone X Max. Berikut perbedaan tersebut:

1. Ukuran Layar

Perbedaan iPhone X vs iPhone X Max pertama yang bisa Anda tangkap dari kedua smartphone tersebut yaitu ukuran layar. Dibandingkan dengan iPhone X Max, iPhone X memiliki ukuran layar yang jauh lebih kecil, yaitu 5,8 inci. Dan berbeda dengan iPhone X, iPhone X Max memiliki ukuran layar yang jauh lebih besar yaitu 6,5 inci.

Dari kedua ukuran layar tersebut, Anda tentu sudah bisa membayangkan betapa keduanya memiliki ukuran yang sangat berbeda. Untuk anak-anak atau Anda yang memiliki tangan kecil, tentu iPhone X lebih cocok dipilih. Namun jika Anda termasuk golongan gammer, iPhone X Max lebih direkomendasikan untuk dimiliki.

2. Chipset

Dalam hal kinerja, perbedaan iPhone X dan iPhone Xs Max juga cukup signifikan. Pertama, dari Chipset. Pada peluncurannya, Apple memang membuat ketiga seri iPhone X yaitu iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone X Max memiliki chipset atau prosesor yang sama yaitu A12 bionic. Namun tidak untuk iPhone X, hal itu dikarenakan Iphone X menggunakan chip A11 bionic.

Dari perbedaan penggunaan chipset inilah, keduanya memiliki kinerja yang berbeda. iPhone X Max sendiri dikatakan memiliki kinerja yang jauh lebih baik, baik dalam hal pengolahan grafis hingga tingkat kecerdasan buatan atau AI. Dalam hal ini, sebenarnya iPhone X pun tidak kalah. Sayangnya, jika dibandingkan dengan serial iPhone X lain termasuk iPhone X Max, iPhone X memang kalah. Karena memang, diklaim performa atau kecepatan iPhone X Max yang  lebih cepat, yaitu hingga 15 %.

3. Dimensi

Bukan hanya pada ukuran layar saja, tetapi perbedaan iPhone X vs iPhone Xs Max juga terletak pada dimensinya. Tidak tanggung tanggung, dimensi keduanya memang sangat berbeda. iPhone X memiliki dimensi tinggi 143,6 mm atau 5,65 inchi, tebal 7,7 mm atau 0,30 inci, lebar 70,9 mm atau 2,79 inci dan berat 179 gram.

Sedangkan untuk dimensi iPhone X Max  sendiri yaitu tinggi 6,20 inchi atau 157,5 mm, tebal 0,30 inchi atu 7,7 mm, lebar 3,05 inchi atau 77,4 mm, dan berat berat hingga 208 gram.

Perbedaan iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max terlihat dari berbagai spesifikasi yang tersemat pada ponsel tersebut.
iPhone X Series

4. Kekuatan Baterai

Jika dibandingkan dengan HP Android, kapasitas bateria iPhone memang tergolong kecil. namun meskipun begitu, jika disandingkan, daya tahan iPhone mampu bersaing bahkan dengan kapasitas baterai HP Android yang besar. Nah untuk iPhone X dan iPhone X Max sendiri, keduanya memiliki kekuatan baterai yang berbeda.

Dan hingga point keempat ini, iPhone X Max masih unggul dibandingkan dengan iPhone X. Dalam hal baterai, iPhone X mempunyai kapasitas 2716 mAH sedangkan seperti dijelaskan, iPhone X Max unggul dengan kapasitas baterai mencapai 3,174 mAH. Dan karena kapasitas tersebut, dijelaskan jika iPhone X Max mampu bertahan hingga 25 jam dan 65 jam untuk pemakaian telephone dan pemutaran audio.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S10, S10+ dan S10E

5. Harga

Mengenai harga, sudah bukan rahasia lagi jika harga iPhone memang terkenal sangat mahal. Tidak heran jika sebagian mengatakan bahwa iPhone merupakan smartphone untuk golongan atas. Nah hal tersebut juga berlaku pada iPhone X dan iPhone X Max ini. Kedua smartphone buatan Apple ini memiliki harga yang sama-sama tinggi yaitu Rp13,3 juta hingga Rp15,3 juta untuk iPhone X dan Rp22,3 juta hingga Rp29,3 juta untuk iPhone X Max. Dengan catatan kisaran harga tersebut tergantung pada kapasitas RAM dan ROM yang dimiliki.

Itulah sebagian perbedaan iPhone X vs iPhone X Max. Jadi setelah membaca 4 perbedaan utama di atas, apa Anda sudah bisa menyimpulkan antara iPhone X vs iPhone Xs Max bagus mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *