Strategi Dasar Bermain PUBG

Ketika ditanya tentang game mobile terbaik yang paling sering dimainkan oleh banyak orang, tentu saja Anda akan menjawab PUBG. Yap benar sekali, PUBG kini dikenal sebagai game terbaik yang menjadi pilihan banyak orang. Selain memberikan kesan realistis, game PUBG juga menyuguhkan fitur yang sangat seru jika dimainkan. Simak strategi bermain PUBG yang akan kami ulas di bawah ini.

Mengenal Seluk Beluk Game PUBG

Secara umum, game PUBG merupakan game yang dapat dikaegorikan sebagai kelompok mobile esports dengan mengusung genre battle royale. Secara resmi, game ini memiliki nama Player Unknown Battle Ground atau disingkat PUBG yang sebelumnya sudah cukup terkenal pada platform PC-nya. Namun melihat antusiasme yang cukup besar, game PUBG pada versi mobile menjadi sangat populer.

Meskipun sekilas sangat mirip dengan beberapa game first person shooter (FPS) yang telah tersebar di pasaran, namun terdapat beberapa perbedaan yang sangat signifikan dari game ini. Bukan hanya skill membidik yang dibutuhkan, namun kerja sama tim yang baik akan membuat Anda mencapai kemenangan dengan sempurna.

Maka dari itu mengapa game ini lebih tepat jika dikatakan sebagai game tactical dimana seorang pemain perlu untuk menggunakan  insting, akurasi, serta ketepatan dalam menembak lawan. Namun tidak cukup hanya dengan kemampuan tersebut, terdapat strategi lain yang dapat meningkatkan kecepatan Anda dalam memenangkan game.

Baca Juga: Jenis-Jenis Senjata di Game PUBG

Strategi Bermain PUBG yang Wajib Kamu Kuasai

  1. Pengaturan Kontrol

Hal mendasar yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai untuk memainkan game PUBG adalah pengaturan kontrol atau Control Setting yang sesuai dengan gaya permainan serta kenyamanan Anda. Pengaturan bawaan yang telah disetting sebelumnya bisa jadi tidak sesuai dengan karakter permainan Anda sehingga dapat menganggu kenyamanan Anda selama memainkan game tersebut.

  1. Memilih Tempat Pendaratan yang Tepat

Pada awal permainan, Anda akan diangkut dan diterbangkan menggunakan pesawat yang akan melewati rute berbeda sehingga sangat berpengaruh terhadap lokasi terjun Anda. Untuk membuatnya lebih efekitf, Anda dapat menggunakan beberapa tips yang terbagi menjadi dua pilihan strategi.

Strategi pertama, Anda dapat melakukan pendaratan dengan memilih titik yang berada pada bagian tengah map. Hal ini dikarenakan bagian tengah map dikenal sebagai spot dengan banyak item loot yang tersedia. Namun terdapat beberapa kelemahan apabila Anda memutuskan untuk terjun pada bagian tengah map, yaitu Anda akan sangat kesulitan untuk menemukan usuh pada area tersebut.

Opsi kedua dapat Anda lakukan dengan turun pada wilayah yang cenderung aman serta memiliki potensi rendah akan terjadinya baku tembak. Biasanya, area dengan tingkat rendah akan terjadinya baku tembak berada pada wilayah yang dekat dengan jalan raya.

  1. Melakukan Penerjunan Secepat Mungkin

Mengingat lokasi penerjunan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, maka Anda perlu untuk melakukan penerjunan dengan secepat mungkin. Hal ini akan berpengaruh terhadap kemungkinan Anda untuk mendapatkan loot yang bagus serta bertemu dengan lawan.

  1. Melakukan Looting atau Item Hunt

Faktor lain yang perlu Anda perhatikan adalah looting item. Hal ini akan berpengaruh terhadap kemungkinan Anda dapat menang atau malah terbunuh. Jika kemungkinan buruk seperti terjun pada spot di tengah map terjadi, upayakan untuk segera menemukan senjata secepat mungkin. Baik Pistol ataupun senjata lain, usahakan untuk segera mengambilnya.

Strategi bermain PUBG tersebut dapat membantu Anda untuk membunuh lawan secepat mungkin. Namun perlu Anda ingat bahwa Anda sebaiknya tidak terlalu fokus pada loot saja, namun juga perlu menyusun strategi untuk membunuh lawan secara cepat agar dapat melakukan scavenging secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *