Gampang Banget, Begini Cara Mendapatkan Uang dari Adsense

Siapa sih di jaman sekarang yang tidak tau Google Adsense? Yap! Google Adsense saat ini digunakan untuk mendapatkan uang via internet. Cara mendapatkan uang dari Adsense ini mungkin sudah pernah anda dengar. Namun, sampai sekarang jika anda masih bingung untuk memulainya, anda perlu mengetahui beberapa caranya nih.

Hal yang pertama bisa kalian lakukan yakni akun google mail yang akan mengarahkan anda untuk memiliki website atau Youtube channel. Kemudian, anda bisa mendaftar akun di layanan Google Adsense. Nah, di sinilah anda bisa memonetisasi atau mengelola untuk mendapatkan uang dari website atau kanal Youtube yang sudah anda miliki.

Cara Mendapatkan Uang dari Adsense

1. Anda membuat website atau Youtube channel

Nah, cara pertama untuk mendapatkan uang dari Google Adsense yakni membuat Youtube channel. Yang pertama kali anda bisa lakukan tentu aja, untuk website atau Youtube channel. Karena membuat Youtube channel jauh lebih mudah daripada bikin website, anda bisa cukup daftarkan akun ke layanan Youtube.

Akan tetapi, proses membuat konten di Youtube butuh lebih banyak skill. Hal ini memang perlu dibahas tentang mengelola Youtube channel.Sementara itu, jika anda memilih untuk memonetisasi website, anda perlu belajar mengenai pemuntukan website atau blog sejak dini.

Agar mudah, anda tidak perlu website yang perlu keprofesionalan. Anda bisa mulai dengan blog semacam Blogspot atau WordPress. Nah, kemudian yang pertama kali harus anda lakukan adalah membeli domain, yaitu alamat situs anda.

Kemudian, hosting yaitu tempat dimana semua konten yang anda miliki akan disimpan. Beberapa penyedia layanan tersebut di Indonesia, yakni IDWebHost, Qwords, RumahWeb, dan sebagainya. Nantinya, di website dan akun Youtube yang sudah jadi, anda bisa menempatkan iklan dari program Google Adsense.

2. Perlu membuat konten yang menarik

Setelah anda sudah memiliki akun Youtube atau website, anda bisa membuat konten yang menarik. Tujuannya tentu saja untuk menarik perhatian pengguna Internet.Semakin banyak konten menarik yang anda miliki maka makin tinggi persentase pengunjung akan meramaikan situs website anda. Begitu juga dengan Youtube channel.

Jika anda memiliki banyak pengunjung maka persentase mereka akan klik iklan yang ditampilkan pun makin banyak, seperti hitung-hitungannya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Dia Cara Google AdSense Membayar Kita

3. Cari perhatian pengguna Internet

Tak hanya perlu mengandalkan konten aja, anda butuh beberapa metode lainnya untuk mendapatkan perhatian pengguna Internet.Salah satu cara yang paling penting adalah promosi. Promosi bisa anda lakukan dengan beberapa cara, seperti promosi berbayar, artinya anda pun perlu berinvestasi uang untuk mendapatkan uang yang lebih banyak lagi.

Anda pun bisa menggunakan media sosial lain untuk membagikan konten yang anda miliki di situs website dan Youtube channel anda. Kemudian, anda bisa berkolaborasi dengan pemilik website atau Youtube channel lainnya agar semakin dikenal. Ketiga langkah ini pun bisa anda lakukan dengan tekun dan konsisten.

4. Lihat Perkembangan

Setelah proses-proses tersebut sudah anda jalankan dengan baik, nominal penghasilan dari per klik iklan Google Adsense akan naik seiring waktu. Rata-rata nilai per klik iklan Google Adsense adalah sekitar US$ 0,1. Nah, untuk US$ 100 pertama, anda perlu mengumpulkan sekitar 1.000 pengunjung yang sudah mengklik iklan.

Tidak mungkin kan semua pengunjung yang datang ke website atau Youtube channel anda pasti mengklik iklan. Katakanlah 10 persen yang melakukannya. Jadi, seenggaknya, anda harus dapat 10.000 pengunjung per bulan atau sekitar 300-an pengunjung per hari.

5. Tetap Tekun

Awalnya terlihat sulit namun bila anda tekun untuk membangun konten maka makin hari jadi lebih mudah, dan minimal pembayaran Google Adsense adalah US$ 100. Jadi, cara mendapatkan uang dari Adsense itu relatif mudah dan bukan hal yang mustahil.

One thought on “Gampang Banget, Begini Cara Mendapatkan Uang dari Adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *