NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti, Apa Keunggulannya?

Nvidia RTX 2080 ti adalah kartu grafis terkini yang bisa meningkatkan performa komputer PC ketika digunakan untuk bermain game berkapasitas besar.

Nvidia GeForce RTX 2080Ti atau Nvidia RTX 2080 Ti merupakan kartu grafis terbaru yang sudah rilis. Bahkan sudah banyak situs teknologi dan komputer yang sudah me-review secara lengkap. Hingga spesifikasi dan keunggulannya pun diulas dengan detil. Dari penjelasan inilah, perangkat mulai disukai oleh penggemar.

Untuk alat ini, Nvidia mengklaim sudah mendapatkan beberapa kali pemesanan. Bahkan, progres-nya lebih bagus dibandingkan edisi GeForce RTX 2080 Founder Edition. Padahal dari segi harga masih jauh lebih mahal. Atas dasar itulah, pemasarannya dicoba merambah lebih luas. Termasuk mencoba geliat pasar di Asia tenggara termasuk Indonesia.

Keunggulan Nvidia GeForce RTX 2080 Ti

Berikut ini kami akan rilis beberapa keunggulan Nvidia RTX 2080 ti secara lengkap. Sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman penggunaan. Utamanya bagi pengguna teknologi komputer berkapasitas besar seperti PC gaming, CPU pusat server dan lain sebagainya.

1. Spesifikasi Lebih Tinggi

Nvidia GeForce RTX 2080Ti hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan yang sebelumnya. Power internal-nya saja mencapai 11GB GDDR6 plus Tenaga CUDA berukuran 4352. Kombinasi ini semakin mumpuni dengan disematkannya clockspeed dengan ukuran 1350Mhz yang bersanding dengan Boost Clock 1635Mhz. Dari segala ukuran, yang dipertahankan hanyalah besaran memori Bandwidth-nya saja, yaitu 616GB/s.

Speed power untuk mesin ini juga luar biasa. Teknologi penyimpanan khusus memori saja sudah menggunakan tipe GDDR6. Dengannya tentu performa perangkat lebih elegan dan stabil. Syaratnya adalah pengguna harus memiliki stAndar PSU 650W dengan slot konektor khusus PSU 2 Pin

Untuk ukuran kartu masih sama seperti 1080Ti Fe. Dimensinya hanya sebesar 26.6cm x 11.5cm saja. Untuk menyeimbangkan ukuran, dipasangkan 2 slot dengan display-nya sebanyak 4 buah yang berfungsi sebagai DP, Port HDMI dan USB Type-C.

Untuk memaksimalkan spesifikasi, Nvidia menyertakan tampilan SLI yang gres. Bahkan, perangkat yang diberi nama NVLink ini sudah disertakan fitur GPU green tim yang bagus sebagai usungan sistem dengan Bandwidth terbaik.

2. Teknologi Didukung System Game Digital Terbaik

Untuk teknologi, developer sudah mengikutsertakan beberapa aplikasi yang dianggap bakal menjadi pionir game digital di masa depan. Salah satunya adalah dua aplikasi ekstra GPU yang bernama RTX-OPS dan Giga Rays/s 10 yang sudah dilengkapi dengan 78 Tensor. Kedua App inilah yang disebut dengan istilah Real-Time Ray Tracing yang bakal memanja gamer dengan efek sinar layar yang elegan.

Selain itu, Nvidia RTX 2080 Ti juga mengusung teknologi arsitektur Turing  dengan berbagai macam keunggulan. Dengan aplikasi ini, teknologi semacam Ray Tracing modern juga masuk ke dalamnya. Apalagi juga bakal ditambah dengan digital Artifiliance Intelligence (AI).

3. Fitur Pendingin yang Maksimal

Keunggulan Nvidia RTX 2080 Ti review yang terakhir adalah fitur pendingin yang digunakan sangat maksimal. Sehingga sekuat apapun ukuran lonjakan mesin, perangkat tidak mudah mengalami overhate.  Hal ini disebabkan oleh perubahan desain dari satu mesin pendingin menjadi teknologi dual cold sistem. Jika perangkat dibuka akan terlihat dua kipas yang terus berputar di area belakang. Itu artinya dengan fitur ini, Anda bisa bermain game dengan puas. Sekalipun kapasitas game yang dimainkan cukup besar.

Baca Juga: Upgrade RAM, VGA, atau Processor?

Itulah beberapa keunggulan Nvidia RTX 2080 Ti yang luar biasa.  Dengan perangkat ini, kecepatan loading hingga tampilan game menjadi lebih elegan. Bahkan, kartu grafis inilah yang bakal menjadi trend di beberapa tahun ke depan. Maka dari itu, siapkan budget Anda dan pesanlah sekarang juga.

2 thoughts on “NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti, Apa Keunggulannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *