Menggali Potensi Pendapatan dengan Upload Banyak Video di Dailymotion

Meningkatkan pendapatan dailymotion dengan trik mengapload banyak vidio diakun Anda? Mengapa tidak, simak penjelasan berikut!

Dailymotion baru-baru ini menjadi salah satu platform vidio menarik yang populer setelah youtube. Hampir sama seperti youtube, dailymotion juga merupakan platform berbagi vidio gratis dengan berbagai jenis konten mulai dari, musik, tips dan trik, olahraga, dan berbagai konten lainnya. Yang menarik, meskipun gratis, Anda bisa menggali dan meningkatkan pendapatan dailymotian hanya dengan upload banyak vidio saja, berikut penjelasannya:

Apa Itu Dailymotion?

Seperti yang dijelaskan diawal, Dailymotion merupakan platform berbagi vidio gratis yang bisa menghasilkan pundi rupiah dari vidio yang Anda upload. Dailymotion adalah platform yang didirikan pada Maret 2005 lalu di Perancis. Meskipun tidak sepopuler youtube namun dailymotion telah memiliki jumlah pengguna hingga 500 juta orang.

Oleh karena itu, tidak heran dailymotion sering menjadi rekomendasi alternatif platform berbagi vidio yang cocok dipilih selain youtube. Ada dua akun yang bisa Anda buat di Dailymotion ini, pertama penonton dan kedua publisher dailymotion. Jika hanya berniat untuk menikmati vidio-vidio di sana, membuat akun sebagai penonton rasanya sudah cukup. Namun jika ingin mengumpulkan pundi rupiah, maka Anda bisa membuat akun publisher atau akun membagikan vidio melalui situs resmi Dailymotion.

Adapun untuk publisher sendiri, Dailymotion juga membaginya menjadi dua jenis akun, yaitu:

1. Akun Partner

Patner Dailymotion merupakan akun berbagi vidio yang memungkinkan Anda untuk mengunggah vidio berbagi tema dan mendapatkan pendapatan di sana. Pendapatan di Dailymotion sendiri berasal dari jumlah penonton yang membuka serta memutar vidio Anda. Dan seperti halnya youtube, pendapatan di Dailymotion juga berasal dari iklan yang diselipkan ditengah vidio.

Namun yang membedakan dari keduanya yaitu, jika youtube memiliki syarat-syarat tertentu sebelum bisa mendapatkan iklan. Di Dailymotion syarat-syarat tersebut tidak begitu ketat.

2. Akun Publisher

Sebagai alternatif platform vidio selain youtube, Dailymotion sangat tepat karena bisa menjadi solusi atas masalah-masalah seperti, belum memiliki subscriber yang cukup di akun youtube, jumlah penonton yang masih minim, atau mengalami penolakan karena vidio dianggap memiliki hak cipta.

Jika Anda seorang blogger, akun publisher bisa sangat membantu untuk meningkatkan pendapatan dailymotion. Karena memang, Publisher memungkinkan Anda untuk membedding vidio untuk ditampilkan di blog ataupun website. Nah yang menguntungkan, Anda tetap akan mendapatkan penghasilan meskipun penonton tersebut menonton di blog bukan melalui platform Dailymotion secara langsung.

Baca Juga: Alternatif Youtube untuk Mendapatkan Penghasilan

Mengapa Meng-upload Banyak Video Sangat Berpotensi Meningkatkan Pendapatan?

Seperti yang telah diketahui, pendapatan dailymotion akan didapatkan dari jumlah penonton vidio yang Anda upload. Semakin banyak penonton, maka pundi rupiah yang Anda dapatkan akan semakin banyak. Namun sebaliknya, jika penonton vidio sedikit, maka sedikit pula pendapatan tersebut.

Dari sana, bisa disimpulkan bahwa vidio di Dailymotion merupakan hal yang sangat penting. Karena memang, vidio merupakan faktor utama yang menentukan penghasilan yang akan didapatkan. Nah hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Anda perlu meng-upload banyak vidio di Dailymotion. Alasannya yaitu agar Anda bisa menjaring banyak penonton dan meningkatkan pendapatan dailymotion Anda.

Adapun untuk menjaring banyak penonton, perhatikan vidio yang akan Anda upload. Salah satunya yaitu, memperhatikan kualitas vidio baik tampilan maupun durasi vidio, mengunggah vidio yang tengah tren atau berpotensi viral, dan memaksimalkan tag atau kata kunci saat meng-upload vidio.

Untuk memastikan tampilan vidio tidak buram dan tidak pecah ketika dibuka. Dalam hal ini, Anda bisa mensiasatinya dengan mengaploud vidio dengan resolusi minimal 1080 pixel. Sedangkan agar penonton tidak bosan, durasi minimal 3 menit dan maksimal 10 menit adalah durasi yang tepat.

Nah itulah pembahasan mengenai pentingnya mengaploud banyak vidio untuk meningkatkan pendapatan dailymotion. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *