Aplikasi Navigasi atau Maps Terbaik Untuk Smartphone

Saat ini hanya dengan menggenggam smartphone semua kebutuhan dapat terpenuhi. Mulai dari berbelanja, belajar, hiburan, hingga mencari lokasi dengan bantuan navigasi atau maps. Hampir semua orang yang sedang melakukan perjalanan menggunakan Maps. Aplikasi ini sangat berguna karena memuat peta wilayah berbagai tempat didunia.

Bahkan anda tidak perlu repot-repot untuk memperbaharui navigasi karena oleh sistem selalu dilakukan update secara optimis. Berbagai perusahaan digital berlomba-lomba untuk melakukan inovasi baru app maps atau navigasi. Berikut ini aplikasi navigasi atau maps terbaik untuk smarphone yang wajib kamu simak.

5 Aplikasi navigasi atau maps terbaik untuk smartphone, wajib instal!

1. Google Maps

Siapa yang tidak mengenal perusahaan raksasa yang belum ada tandingannya. Google dengan segala kecanggihan dan inovasi terdepannya dari dulu sudah mengembangkan aplikasi navigasi atau maps. Aplikasi tersebut dikhususkan bagi pengguna Android dan dapat didownload dengan mudah melalui Playstore.

Nyatanya, aplikasi Google Maps telah diunduh lebih dari 7 juta orang dari seluruh dunia. Banyak yang menganggap aplikasi Maps besutan Google adalah yang terbaik dan tercepat. Pengguna dapat dengan mudah mencari informasi lokasi rumah ibadah, pom bensi, dan restoran terdekat. Selain itu, anda dapat mengetahui titik kemacetan sehingga dapat menghindarinya saat sedang berkendara.

2. Map Factor

Selanjutnya, aplikasi alternatif lainnya yang turn-by-turn klasik disebut aplikasi terbaik kedua setelah  Google Maps. Untuk proses pengunduhannya dapat diinstal dan diunduh dengan mudah, bahkan dapat digunakan dalam keadaan offline. Aplikasi ini berasal dari OffStreetMap yang dapat digunakan dengan baik diberbagai negara.

Apliikasi Map Factor dinilai cukup mempuni sebagai aplikasi navigasi dan GPS. Anda tidak perlu khawatir mendownload video tersebut karena penggunaannya gratis dan dapat diupgrade dalam waktu tertentu.

Baca Juga: Apk Android Kekinian yang Wajib Diinstal di Smartphone

3. MAPS.ME

Aplikasi yang satu ini yaitu MAPS.ME memiliki banyak pengguna dan cukup populer. Selain itu, penggunaan GPS dan navigasnya dapat dilakukan saat smartphone mode online. Aplikasi tersebut bebas iklan dan dapat digunakan secara gratis selamanya. Berbagai fitur ditawarkan MAPS.ME yang hampir sama dengan Google Maps.

Anda dapat dengan mudah diarahkan oleh petunjuk jalan dengan jenis kendaraan yang berbeda, mulai dari sepeda, motor, dan mobil. Peta yang disuguhi oleh MAPS.ME tersebut sangat lengkap dan mendunia, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk semua pengguna smartphone android.

4. HERE WeGo

HERE WeGo merupakan aplikasi masp dan GPS yang diluncurkan oleh Nokia yang telah populer dibentuk sejak tahun 2014. Banyak yang menilai aplikasi ini disebut sebagai kompetitor dari Google Maps dan memiliki tingkat keakuratan yang tinggi. Anda dapat menggunakan HERe WeGo dimanapun, sebab maps dari aplikasi ini mencakup hampir seluruh belahan dunia.

Keunggulan lain dari HERE WeGo adalah penggunanya tidak memerlukan sambungan internet saat mengakses ulang map dalam aplikasi tersebut. Disamping itu, anda juga dapat menemukan informasi lainnya seperti lalu lintas di kawasan kota. Dari tampilan aplikasi ini sendiri tampak antarmuka yang elegan dan simple.

5. BackCountry Navigator TOPO GPS

Selanjutnya adalah aplikasi BackCountry Navigator TOPO GPS yang dapat digunakan saat offline. Aplikasi yang satu ini juga memiliki banyak pengguna, dan proses penggunaannya juga tergolong mudah. Navigasi ini sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki hobi hiking. Sebab, TOPO GPS ini memuat arah hiking yang lengkap dan tidak akan membuat anda tersesat.

BackCountry Navigator ini juga dilengkapi maps dari berbagai tempat yang cocok anda gunakan saat berpergian. Mulai dari tempat-tempat di luar negeri, dalam negeri, hingga tempat terpencil juga dapat diarahkan melalui maps tersebut karena tergolong cukup lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *