Cara Mengembalikan Akun PUBG yang Hilang

Apakah Anda pernah mengalami masalah saat hendak meaminkan game PUBG di handphone Anda? Satu dari sekian masalah yang seringkali ditemui oleh player PUBG adalah akun yang secara tiba-tiba menghilang. Kehilangan akun PUBG mungkin sangat menjengkelkan bagi Anda, tak ayal jika sebagian besar player segera mencari cara mengembalikan akun PUBG yang hilang sesegera mungkin.

Akun PUBG bagi para player bisa jadi merupakan hal yang sangat berharga. Semua record permainan Anda dari awal akan tersimpan di dalam akun tersebut. Namun apa jadinya jika tiba-tiba akun Anda menghilang ketika hendak log in dalam permainan? Anda tidak perlu khawatir karena ternyata akun tersebut masih mungkin untuk dapat Anda akses kembali.

Bagaimana Akun PUBG bisa Menghilang?

Pada umumnya, akun PUBG Mobile yang tiba-tiba menghilang disebabkan karena kesalahan user baik disengaja maupun tidak disengaja. Kesalahan ketika log in tersebut menyebabkan akun PUBG Mobile tidak dapat diakses lagi. Lantas, kesalahan seperti apa yang dapat menyebabkan akun PUBG dapat menghilang? Simak penjelasan berikut ini.

1. Log in Melalui Menu Guest

Alasan paling umum yang seringkali menjadi penyebab hilangnya akun PUBG Mobile Anda yaitu aktivitas login melalui menu Guest. Terlebih lagi, kesalahan tersebut umumnya dilakukan oleh player pemula.

Namun jika hal tersebut sudah kadung anda lakukan dan akun PUBG Anda tidak di bind melalui Facebook, maka salah langkah yang perlu Anda lakukan adalah dengan log out dari PUBG Mobile Anda kemudian lakukan login ulang melalui akun Facebook.

2. Data Aplikasi PUBG Mobile yang Terhapus

Kesalahan lain yang tak kalah sering dilakukan oleh player PUBG Mobile yaitu melakukan pembersihan pada data aplikasi PUBG Mobile di Handphone mereka. Hal ini akan berdampak pada hilangnya akun PUBG secara tiba-tiba sehingga tidak dapat digunakan lagi untuk bermain.

Maka dari itu Anda perlu berhati-hati dalam melakukan pembersihan data dan upayakan untuk tidak menghapus data aplikasi PUBG Mobile pada handphone Anda.

3. Keluar dari Akun PUBG Mobile

Kesalahan fatal berikutnya yang berdampak pada hilangnya akun PUBG Mobile Anda yaitu melakukan logout baik disengaja atau tidak dari aplikasi PUBG. Apabila Anda pernah melakukan kesalahan ini, maka akan berdampak pada keluarnya akun Anda secara otomatis sehingga tidak dapat masuk kembali.

Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan melakukan login ulang melalui akun Facebook Anda.

Baca Juga: Cara Main PUBG Lite

Berikut Cara Mengembalikan Akun PUBG yang Hilang dengan Mudah

Kesalahan disengaja maupun tidak disengaja ketika login pada akun PUBG Mobile Anda bisa jadi sangat merugikan, salah satunya adalah akun yang bisa secara tiba-tiba menghilang. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mengikuti tips sederhana tentang cara mengembalikan akun PUBG yang hilang di bawah ini.

Bagi Anda yang sudah keburu melakukan beberapa kesalahan diatas, maka Anda tidak perlu khawatir. Asalkan Anda pernah melakukan blind melalui Facebook, akun Anda dapat dengan mudah dikembalikan. Ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka Aplikasi PUBG Mobile Anda, kemudian pilih ikon Facebook sebagai alternatif Anda untuk log in.
  2. Langkah kedua yaitu cukup ketik akun email dan password facebook Anda, kemudian klik log in. Namun pastikan bahwa akun facebook Anda terhubung dengan akun PUBG Mobile Anda.
  3. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengambil langkah konfirmasi akun dengan menekan opsi ‘Lanjutkan’.
  4. Setelah ketiga langkah diatas Anda lalui, maka tidak perlu menunggu lama lagi Akun PUBG Mobile Anda dapat segera digunakan kembali.

11 thoughts on “Cara Mengembalikan Akun PUBG yang Hilang

  • Pingback:Cara Sadap Whatsapp Jarak Jauh Tanpa Root Dengan Mudah - Digital Station

  • Pingback:Jenis-Jenis Senjata di Game PUBG - Digital Station

  • November 19, 2019 at 10:55 pm
    Permalink

    Aku tak bind facebook gimana ya?

    Reply
    • November 23, 2019 at 10:18 pm
      Permalink

      Bisa dari menu pengaturan, kemudian di bagian “linked” pilih tandah tambah (+) untuk bind akun ke google play, facebook, atau social media lain.

      Semoga membantu.

      Reply
  • February 16, 2020 at 5:34 pm
    Permalink

    Cara mengembalikan akun yg kena pHising gmna bang

    Reply
    • February 17, 2020 at 4:20 pm
      Permalink

      Kalau terhubung dengan akun social media coba login dari situ. Kalau akun masih terhubung ada kemungkinan bisa balik. Kalau tidak terhubung sulit sepertinya.

      Reply
  • March 6, 2020 at 1:26 am
    Permalink

    Bang fececbook saya di bajak SMA orang.tapi akun pubg saya masih di fecebook.saya bukak game tadi langsung tak boleh masuk.caranya gimana ambil balek akun saya bg

    Reply
    • March 6, 2020 at 7:17 pm
      Permalink

      Kalau pernah bind ke akun twitter, coba ke akun twitter dulu. Kalau emang bind ke akun facebook dan akun facebooknya diambil alih ya wassallam.

      Reply
  • May 8, 2020 at 1:08 am
    Permalink

    Bung kalau akun nya sudha sempat link ke facebook tapikarena kepencet tambahkan akun malah unlink dan langsung keluar alhasil masuk lagi melalui facebook akun nya malah di suruh buat baru itu gimana ya ?

    Reply
  • July 18, 2020 at 10:09 pm
    Permalink

    Dah conect fb tapi x dpt jgk..dah bpe kali pdm pastu download tapi sma jgk jd yg bru..

    Reply
  • September 7, 2020 at 3:30 am
    Permalink

    Akun saya di hack melalui facebook,harap tencen bisa membuat pengaturan akun yang hilang

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *