Cara Mengaktifkan Subscribe Di Youtube Dengan Mudah

Aktivasi subscribe sangatlah penting untuk dilakukan oleh Youtuber. Hal ini dapat membantu Youtuber atau pemilik channel bersangkutan untuk memiliki pelanggan atau yang biasa disebut dengan subscriber. Saat subscribe telah diaktifkan pada channel Youtube, pengunggahan video-video terbaru akan muncul ke beranda para pelanggan. Sehingga subscriber dapat dengan segera menonton video baru tersebut. Selain itu, banyaknya subscriber juga akan menunjukkan kesuksesan seorang Youtuber. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan subscribe di Youtube? Simak caranya berikut ini!

Membuka Situs Youtube

Sebelum membuka situs Youtube, pastikan koneksi internet lancar sehingga dapat menunjang keberhasilan pengaktifan subscribe. Laptop atau komputer adalah perangkat yang disarankan untuk mengaktifkan subscribe karena lebih memudahkan dalam membuka berbagai fitur Youtube. Bukalah situs Youtube melalui browser yang biasa digunakan, seperti chrome, mozilla firefox, internet explorer, ataupun browser yang lain.

Log In  Ke Akun Atau Channel Youtube

Setelah membuka situs Youtube, masuklah ke akun Youtube yang telah terdaftar. Jika sebelumnya, log in atau masuk ke akun telah dilakukan, maka secara otomatis, akun sudah dapat dibuka. Namun, jika belum memiliki akun Youtube, penting untuk terlebih dahulu mendaftar dan membuat channel Youtube.

Masuk Ke Menu Channel Youtube

Setelah melakukan kedua cara sebelumnya, ubahlah pengaturan rekomendasi. Buka menu setelan yang terdapat pada papan sebelah kiri halaman. Klik ikon berbentuk garis tiga di kiri atas dan pilihlah ‘channel saya’. Seketika halaman akan beralih ke channel Youtube. Pada halaman tersebut, akan muncul tulisan creator studio diikuti beberapa tombol. Tombol-tombol tersebut yaitu dasbor, pengelola video, live streaming, komunitas, channel, analytics,  terjemahan dan transkripsi, buat, kontribusi anda. Pilihlah tombol channel.

Masuk Ke Menu Lanjutan

Cara mengaktifkan subscribe di Youtube yang selanjutnya adalah masuk ke menu lanjutan. Setelah masuk ke tampilan dari tombol channel, akan muncul beberapa pilihan. Pilihan-pilihan yang muncul adalah status dan fitur, monetisasi, default upload, konten yang ditampilkan, pencitraan merek, serta lanjutan. Pilihlah tombol lanjutan.

Mengubah Pengaturan Atau Setelan Rekomendasi

Pada halaman yang disajikan dari tombol lanjutan, akan tampak beberapa pilihan. Pilihan yang dapat mengatur aktifikasi subscribe ada pada rekomendasi channel. Ada dua pilihan yang disajikan pada rekomendasi channel. Pertama, untuk mengizinkan channel muncul di rekomendasi berbagai channel kreator lain. Kedua, agar channel tidak ada pada rekomendasi channel lain. Pilihlah pilihan yang pertama, untuk mengizinkan channel muncul di rekomendasi channel lainnya. Jika sudah selesai, klik simpan, dengan begitu subscribe akan aktif.

Mengunggah Video-Video yang Menarik

Tujuan dari aktivasi subscribe adalah agar pemilik channel mendapatkan banyak subscriber. Oleh sebab itu, salah satu bagian penting dari rangkaian cara mengaktifkan subscribe di Youtube adalah dengan mengunggah video-video menarik. Mengunggah video-video dengan banyak konten menarik adalah salah satu cara agar subscriber yang datang lebih banyak lagi.

Selain itu, secara berkala pengunggahan video-video menarik dapat membuat subscriber setia dengan channel Youtube yang bersangkutan. Hal ini dikarenakan pemilik channel dapat memberikan video-video yang dapat membuat subscriber untuk penasaran menontonnya. Dari video yang menarik pula, pemilik channel dapat menaiki tangga trending di Youtube yang membuat channelnya lebih dikenal.

Membagikan atau Merekomendasikan Channel ke Berbagai Media Sosial

Setelah melakukan cara mengaktifkan subscribe di Youtube sehingga dapat disubscribe belum cukup, kalau channel belum disubscribe oleh orang-orang dekat. Merekomendasikannya kepada orang-orang dekat dan beberapa medsos sangatlah penting. Dengan begitu, channel Youtube bukan hanya akan mendapatkan subscriber. Namun, juga membantu lebih dikenal karena subscriber yang merupakan orang-orang dekat dapat merekomendasikan kepada orang lain.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Di Youtube Untuk Pemula

Itulah cara mengaktifkan subscribe di Youtube yang sangat penting dilakukan oleh Youtuber maupun yang ingin membuat channel Youtube. Semoga dengan mengaktifkan subscribe, channel Youtube bukan hanya mendapatkan pelanggan, melainkan menjadi terkenal dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *