6 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Adsense Yang Sangat Mudah

Mungkin bagi sebagian orang sering bertanya-tanya bagaimana seseorang dapat mendapatkan uang dari youtube adsense? Sebenarnya untuk mendapatkan uang dari youtube adsense sendiri sangatlah mudah. Adapun cara mendapatkan uang dari youtube adsense yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut. :

1. Membuat Chanel Youtube Yang Berisikan Konten-Konten Yang Menarik

Cara mendapatkan uang dari youtube adsense yang pertama adalah dengan cara membuat channel youtube yang isinya berupa konten-konten yang menarik. Untuk membuat channel youtube sendiri bisa dilakukan dengan sign in ke youtubenya langsung atau bisa juga mendaftar lewat google dengan mengisi beberapa form.

Jika sudah membuat channel youtube, maka langkah selanjutnya agar mendapatkan uang adalah isi chanel youtube dengan konten-konten yang menarik. Konten-konten yang menariklah yang biasanya membuat orang tertarik untuk menonton. Jika banyak orang yang menonton, me-like, dan mensuscribe channel, maka pundi-pundi rupiah pun akan terus mengalir.

2. Menjalin Kerja Sama Dengan Sponsorship

Jalin kerja sama dengan sponsorship yang berhubungan langsung dengan channel yang sedang digarap. Dengan cara ini, maka seseorang yang mempunyai channel tersebut akan mendapatkan barang yang bisa dijadikan untuk konten video serta pemberi sponsor dapat mempromosikan barang mereka di channel tersebut.

Namun sayangnya, untuk mendapatkan kerja sama ini haruslah mempunyai kemampuan negosiasi agar bisa meyakinkan sponsor yang akan menaruh iklan tersebut. Dengan bisa meyakinkan sponsor, maka diantara ke duanya pun akan sama-sama saling diuntungkan satu sama lain.

3. Melakukan Conversion Rate Ke Produk Page

Selain dengan kedua cara di atas, untuk mendapatkan uang dari youtube adsense sendiri bisa diperoleh dengan cara melakukan conversion rate ke produk page. Hal ini bisa dilakukan apabila channel youtube yang sedang digarap bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau sebuah bisnis tertentu.

Buatlah sebuah konten yang berisi betapa bagus serta menariknya produk yang ingin ditonjolkan melalui soft promotion tersebut. Setelah itu buatlah link serta produk page di kolom deskripsi youtube video yang sudah dibuat tersebut. Cara tersebut merupakan salah satu cara yang sering dilakukan oleh vlogger-vlogger yang ingin menjual secara halus.

4. Berjualan Merchandise

Adsense sendiri tidak akan memberikan 100% pendapatan yang sesungguhnya, maka berjualan merchandise pun bisa menjadi tambahan agar pundi-pundi rupiah bisa bertambah semakin banyak. Misalnya saja berjualan merchandise kaos, hoodie, serta masih banyak lagi merchandise lainnya yang bisa dijual.

5. Menjual Video Di Website Penjualan Video

Juallah video-video komersial yang memberikan sarana untuk para video maker berjualan hasil dari karya yang mereka buat. Jadi pada channel youtube yang telah dibuat maka bisa diupload beberapa tayangan berupa teaser serta mengarahkan pada para penonton untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

6. Mengarahkan Traffic Untuk Afiliasi Link

Dan cara untuk mendapatkan uang dari youtube adsense yang terakhir adalah dengan cara mengarahkan traffic untuk afiliasi link. Caranya pun sangat mudah sekali, yakni cukup membuat saluran youtube yang berisikan konten-konten keren serta menggunakannya sebagai katalis yang dapat mengarahkan ke affiliate link.

Dengan seiring berjalannya perkembangan niche visual yang makin bertumbuh pesat, maka akan sangat bermanfaat sekali. Karena orang-orang pun mulai malas membaca teks yang sangat panjang-panjang. Dengan begitu, maka pengembangan cara ini pun bisa semakin pesat lagi.

Baca Juga: Mendapatkan Penghasilan Pasif dari Google Adsense

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari youtube adsense yang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Dengan melakukan cara-cara di atas, maka otomatis uang pun akan senantiasa mengalir ke dalam dompet masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *