Tips Meningkatkan View Video Fanpage Facebook untuk Penghasilan Optimal

Kini, Anda bisa menghasilkan uang dari Facebook dengan memanfaat fanpage Facebook lho. Fitur iklan baru ini diberinama adbreaks, dengan memanfaatkan video fanpage yang nanti akan disisipi iklan. Semakin banyak view semakin banyak uang yang didapat. Lalu, bagaimana caranya meningkatkan view video Facebook fanpage? Tenang, kita sudah membuat ulasan lengkap di bawah ini.

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Mayoritas orang mengira bahwa Facebook hanyalah media sosial yang digunakan sebagai hiburan dan mengisi waktu luang. Sedikit orang yang mengetahui bahwa Facebook bisa dipakai untuk mendapatkan uang atau penghasilan. Namun, memerlukan strategi atau teknik yang tepat. Selain itu, Anda juga harus mengikuti langkah-langkah panduannya. Jika mempelajari bagaimana cara monetisasi pasar dari Facebook yang besar ini, maka Anda bisa memperoleh keuntungan.

Baca Juga: Monetisasi Video Fanpage Facebook Lebih Menguntungkan dari Youtube?

Cara Menghasilkan Uang Memakai Fanpage Facebook

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Facebook yaitu memakai fanpage. Halaman atau fanpage tentang apapun bisa Anda buat untuk bisa menarik minat para audience. Ada 2 cara menghasilkan uang memakai fanpage Facebook, yaitu…

1. Instant Articles

Instant articles pada dasarnya memiliki prinsip yang sama dengan Google Adsense dalam hal terkait monetisasi. Mereka akan membayar publisher dari tayangan serta klik iklan yang muncul pada konten web Anda. Salah satu perbedaannya terletak pada kelonggaran policy. Anda harus mempertimbangkan keyword, SEO dan share dari medsos lainnya jika ingin memperoleh uang dengan jumah lebih banyak dari Google Adsense.

Sedangkan di instant articles, Anda hanya perlu membuat artikel yang sudah dibuat tersebut viral dan memiliki engagement bagus di pages. Tujuannya adalah supaya mempunyai banyak view dan juga share. Monetize Anda akan semakin berhasil jika semakin banyak jumlah view dan share.

2. Adbreaks

Adbreaks adalah iklan yang nantinya akan muncul di video Anda. Iklan yang terpasang akan memotong jalannya video pada bagian awal maupun tengah. Hal inilah yang membuatnya diberi nama adbreaks atau istilah lainnya jeda iklan. Pemasangan adbreaks ini bertujuan agar berbagai macam video yang diunggah pada fanpage bisa menghasilkan uang. Ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan, diantaranya…

  • Memiliki akun fanpage, jadi bukan jenis akun Facebook profil.
  • Terdapat 30.000 kali penayangan yang memiliki durasi masing-masing minimal dengan waktu 1 menit pada video yang berdurasi 3 menit dalam kurun waktu 2 bulan maupun hitungan 60 hari.
  • Facebook watch beserta adbreaksnya sudah hadir di negara Anda. Selamat, Facebook watch beserta adbreaks di Indonesia sudah hadir dan bisa berjalan.
  • Fanpage yang Anda kelola telah mempunyai minimal pengikut berjumlah 10.000.
  • Fanpage sudah mematuhi syarat serta ketentuan yang diatur oleh Facebook secara umum.
cara monetisasi video facebook
Dengan cara yang tepat, fan page Facebook dapat mendatangkan keuntungan yang tak kalah dengan Youtube dan Blog.

Tips Meningkatkan View Video Fanpage Facebook

Kali ini kita akan membahas tips meningkatkan view video di fanpage Facebook agar penghasilan dari adbreaks meningkat. Terdapat 2 tips meningkatkan view video Facebook fanpage agar bisa mendapatkan penghasilan yang optimal, yaitu…

· Membuat Konten yang Bagus dan Mendorong Interaksi

Pada era sekarang, suatu bisnis perlu memikirkan apa yang dibutuhkan oleh para audience mereka untuk bisa membagikan konten bagus dan tepat sasaran. Sebenarnya hal ini merupakan salah satu hal yang bagus. Sebab, pada dasarnya orang-orang tidak menyukai feed dari Facebook yang mereka miliki penuh dengan konten-konten berkualitas rendah serta click-bait.

Jadi, dengan cara menghilangkan beberapa hal tersebut di feed Facebook, banyak pebisnis membuat konten yang lebih menarik dan benar-benar bermanfaat. Konten bisa berupa gambar, tulisan maupun video. Mayoritas masyarakat lebih memilih konten berupa video karena lebih bisa dinikmati dan lebih seru.

Suatu konten yang menarik akan mempunyai arti tersendiri bagi setiap bisnis serta setiap klien. Pada intinya yaitu konten yang Anda bagikan di Facebook harus bisa mendorong atau memotivasi interaksi. Misalnya yaitu berupa komentar dan share supaya dianggap sebagai suatu konten yang mempunyai nilai tinggi atau high value. Jadi, buatlah konten video yang menarik, informatif dan bermanfaat. Jangan lupa juga buat konten yang masih relevan dengan jenis fanpage Anda.

· Utamakan Kualitas Konten

Kualitas konten video yang Anda buat harus berkualitas agar view nya semakin banyak daripada hanya mementingkan kuantitas. Kualitas konten yang Anda bagikan lebih penting jika dibandingkan dengan seberapa sering waktu Anda memposting.

Jadi, segmentasi audience harus dijalankan pada bisnis Anda supaya konten yang nantinya dibagikan tetap relevan bagi para audience. Postingan sejumlah 3 – 4 post di Facebook dalam waktu seminggu sebenarnya sudah cukup. Jika terlalu sering melakukan posting, maka bisa jadi orang-orang menjadi bosan dengan postingan Anda tersebut.

Bingung caranya membuat video berkualitas? Cek saja di YouTube, sudah banyak tutorial membuat video yang bertebaran. Tinggal Anda pelajari lalu praktekkan.

· Gunakan Iklan Facebook Ads

Iklan Facebook Ads bisa dimanfaatkan untuk membuat para pengguna Facebook lainnya memberikan like yang akan menjadi penggemar Facebook page Anda secara otomatis. Semakin banyak like yang diberikan pada facebook page Anda, maka akan membuat semakin banyak juga kemungkinan Anda mendapatkan banyak view dari video yang Anda unggah.

· Bagikan Video di Facebook Profil

Untuk meningkatkan view video Facebook, Anda bisa membagikannya di Facebook profil. Jadi, jika ada pengunjung melihat Facebook profil Anda, bisa memungkinkan mereka untuk mengunjungi link video yang Anda unggah di fanpage Facebook tersebut.

· Bagikan Video di Facebook Grup yang Temanya Sama

Membagikan video yang akan Anda posting di Facebook grup yang temanya sama bisa memungkinkan menambah view video tersebut. Apalagi jika video yang Anda unggah tersebut menarik tentu akan membuat para pengunjung Facebook grup tersebut menjadi tertarik untuk menonton video Anda.

· Bagikan Juga ke Media Sosial Lainnya

Salah satu cara untuk membuat video Anda banyak ditonton orang adalah dengan menyertakan link video tersebut di media sosial media lainnya. Bagikan video Anda dengan durasi singkat, lalu tuliskan link video yang lengkap supaya nantinya banyak ditonton.

· Bagikan di Fanpage Story

Kini, Fanpge juga memiliki fitur story sama seperti Whatsapp dan Instagram. Bagikan juga video Anda di fanpage story dengan menyertakan link video yang lebih lengkap. Trik ini cukup akurat untuk membuat para viewers story melihat postingan video yang lebih lengkap di fanpage Anda.

· Undang Teman Untuk Menyukai Fanpage Anda

Undanglah teman-teman Anda untuk memberikan like di fanpage Anda. Tidak hanya teman-teman yang ada di Facebook saja, namun juga dari media sosial jenis lainnya. Jika perlu, minta tolonglah kepada teman untuk mempromosikan fanpage Anda lewat postingan statusnya. Semakin luas jangkauannya, maka semakin besar peluang view video Anda meningkat.

Baca Juga: Tips dan Trik Meningkatkan Traffic Blog/Website Secara Efektif

Tips meningkatkan view video Facebook fanpage di atas bisa mulai Anda terapkan. Jangan lupa untuk terus konsisten membuat konten berkualitas. Facebook kini selain sebagai media sosial untuk berinteraksi dengan orang lain juga bisa meningkatkan penghasilan yang optimal dengan teknik tertentu. Selamat mencoba….

3 thoughts on “Tips Meningkatkan View Video Fanpage Facebook untuk Penghasilan Optimal

  • November 15, 2019 at 5:11 am
    Permalink

    Meningkatkan View Video Fanpage Facebook sebelumnya sangat kesulitan,akhirnya sy browsing dan ktmu tips ini, hasilnya lumayan dan fanspage aku udah monet skrg , tanks gan tipsnya

    Reply
    • November 15, 2019 at 6:37 pm
      Permalink

      Terima kasih.
      Semmoga membantu.

      Reply
  • November 5, 2020 at 1:27 am
    Permalink

    Terima Kasih atas info Tipsnya, memberikan wawasan bagi saya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *