Cara Mendapatkan Uang Di Youtube Untuk Pemula

Saat ini banyak anak muda atau kaum millennial yang bercita-cita ingin menjadi youtuber. Atau hanya sekedar ingin menyalurkan hobi saja, atau sebagai penghasilan utama. Banyak youtuber Indonesia yang sudah diakui. Cara mendapatkan uang di youtube pun saat ini banyak yang berminat mulai dari artis, dokter, dan lain-lain. Simak ulasanya tentang bagaimana mendapatkan uang di youtube :

Harus Memiliki Akun Youtube

Cara mendapatkan uang di youtube yang pertama tama adalah dengan cara membuat akun di youtube terlebih dahulu. Untuk membuat akun di youtube ini sangat mudah bisa dilakukan di handphone maupun di laptop. Untuk daftar youtube dibutuhkan gmail. Buat nama atau username yang mengidentifikasikan atau karakter dari youtube tersebut. Tetapi tidak hanya punya akun di youtube lalu akan mendapatkan uang. Ini adalah salah satu cara yang harus dilakukan sebelum memulainya.

Upload Video

Untuk bisa mendapatkan uang dari youtube tidak hanya memiliki akun saja. Percuma jika memiliki akun tetapi tidak ada video yang diupload. Ada bermacam macam video yang bisa di upload seperti vlog, music, dll. Buatlah video dengan sekreatif mungkin atau yang sesuai dengan yang saat ini viral. Semisal saat ini sedang viral lagu Lily- Alan Walker. Hal itu bisa dibuat untuk bahan upload video dengan membuat lyric lagu tersebut beserta terjemahannya.

Atau juga bisa nge-vlog seperti ria ricis dan atta halilintar. Dan harus konsisten entah itu waktu upload atau konten yang dibuat. Karena Kamu akan mendapatkan uang dari youtube dilihat dari jumlah viewersnya dan subscribenya. Dan jangan sekali kali untuk melakukan plagiat. Video yang diupload pun bisa dengan apa hobi yang dimiliki, seperti hobi atau mempunyai bakat music. Bisa cover lagu, atau suka horror bisa buat konten seputar hal yang berbau horror.

Baca Juga: 5 YouTuber Terkaya di Indonesia yang Bisa Memotivasi

Dengan Menggunakan Google Adsense

Apabila ingin mendapatkan uang dari youtube juga harus mengaitkan akun dengan google adsense. Untuk mengaitkan akun dengan google adsense pun harus pada waktu yang tepat, biar peluang diterima semakin besar. Karena memang benar minimal 3 video saja sudah diterima oleh google adsense. Tetapi tetap jika view masih sedikit maka akan sulit untuk menghasilkan uang dari youtube.

Cari Subscriber

Yang selanjutnya adalah dengan mencari subscriber dengan sebanyak banyaknya. Semakin banyak subscriber maka peluang untuk mendapatkan uang dari youtube akan semakin besar, karena subscriber akan mempengaruhi viewers juga. Untuk mendapatkan subscriber banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti dengan menjalin relasi dengan youtuber lain, dengan cara membuat konten bersama. Di akhir atau awal video bisa mempromosikan untuk penonton agar subscribe. Share juga ke media social yang di miliki dan ajakan untuk melihat video yang sudah diupload.

Optimasi Video

Optimasi ini bertujuan untuk agar video mudah ditemukan saat penonton mencari di kolom pencarian. Cara untuk optimasi video bisa dilakukan dengan berbagai teknik. Yang pertama-tama buat nama file video dengan kata kunci yang umum. Lalu buatlah judul yang menarik dan sebaiknya kata kunci letakkan di depan, agar video mudah ditemukan. Dan gunakan thumbnail atau gambar ang menarik, yang menggambarkan isi dari video tersebut. Karena penonton akan melihat dari cover video terleih dahulu sebelum memutuskan untuk menonton.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Channel YouTube

Mudah bukan cara mendapatkan uang di youtube yang telah dijelaskan? Karena tidak ada kerja keras yang akan sia-sia. Jadi buat yang ingin menggeluti dunia per youtube an yang penting adalah konsisten dengan apa yang ingin dicapai saat di awal. Apalagi untuk pemula dibutuhkan tekad dan mental yang kuat.

One thought on “Cara Mendapatkan Uang Di Youtube Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *