Blogger Harus Tahu, Ini Cara Mendaftar Blog ke Adsense Untuk Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah

Bagi para blogger pemula, menulis di laman blog merupakan suatu hal yang dianggap sangat menyenangkan. Biasanya, blogger menjadikan hal tersebut sebagai sebuah hobi untuk menulis. Namun, banyak dari blogger pemula yang belum mengetahui cara mendaftar blog ke adsense yang berguna untuk menghasilkan uang melalui blog yang dimiliki.

Maka dari itu, dengan mendaftarkan blog yang dimiliki ke adsense, para blogger dapat menghasilkan rupiah dari hasil tulisan yang telah di upload. Lalu, bagaimana cara mendaftar blog ke adsense? Ini jawabannya :

1. Login pada Laman Blog yang Dimiliki

Langkah pertama untuk melakukan pendaftaran yaitu, para blogger harus masuk terlebih dahulu pada laman blog, yakni dengan cara login. Biasanya, untuk melakukan login, blogger harus memasukkan akun Gmail terlebih dahulu, dan login menggunakan username serta password dari akun Gmail.

2. Masuk ke Menu Penghasilan

Setelah login pada blog, maka akan muncul halaman atau template yang berisikan seputar pengaturan laman blog. Pada bagian kiri terdapat berbagai pilihan menu, blogger harus memilih menu Penghasilan agar dapat mendaftarkan blog pada adsense.

3. Memahami Seputar Halaman Penghasilan

Setelah blogger masuk ke menu Penghasilan, biasanya untuk blog yang dikelola kurang dari 3 bulan akan muncul peringatan bahwa blog belum memenuhi syarat adsense. Sangat disarankan bagi para blogger untuk tidak terburu-buru dalam melakukan pendaftaran, sebab hal tersebut akan mempengaruhi persetujuan dari permohonan yang akan dilakukan.

Maka dari itu, blogger harus mengelola blog yang dimiliki selama kurang lebih 3 bulan dengan syarat harus konsisten dalam mengelola blog. Pastikan juga konten yang diupload memenuhi kriteria unik dan original.

Dengan cara tersebut, maka blog dapat memenuhi syarat untuk melakukan pendaftaran adsense. Umumnya, bagi blog yang telah lolos persyaratan maka akan muncul tampilan yang menyatakan blog sudah dapat mendaftar ke adsense. Setelah itu, blogger hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pihak blogspot.

4. Melakukan Konfirmasi 

Selanjutnya, apabila blogger telah mengikuti petunjuk yang diberikan blogspot, maka blogger akan diarahkan secara otomatis ke dalam menu Konfirmasi. Pada menu ini, blogger harus mengkonfirmasi pemilik situs serta izin penempatan iklan pada situs blog yang dimiliki. Dengan begitu, blogger dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

5. Mengisikan Identitas Diri dan Mengajukan Permohonan

Langkah yang paling utama yaitu, blogger harus mengisikan identitas diri sesuai dengan e-KTP yang dimiliki. Setelah identitas diri terisi, maka blogger dapat mengajukan permohonan pengajuan untuk mendaftar adsense. Kemudian, blogger harus menunggu email persetujuan dari pihak google yang biasanya akan dikirim ke alamat email dari para blogger.

Umumnya, email dari pihak google akan dikirimkan 1 x 24 jam atau bahkan lebih, yang berarti para blogger harus bersabar dalam menunggu persetujuan permohonan tersebut. Namun yang menjadi masalah yaitu, biasanya para blogger akan mendapatkan email yang menyatakan bahwa persetujuan tersebut ditolak atau belum disetujui.

Maka dari itu, para blogger perlu memeriksa pemberitahuan email tersebut, dengan begitu blogger dapat memperbaiki situs blog yang dimiliki agar dapat disetujui oleh pihak google pada pendaftaran adsense yang selanjutnya. Dalam hal ini para blogger tidak boleh pantang menyerah, karena memang untuk mendapatkan persetujuan dari pihak google bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Cara Mendaftar GoogleAdsense Melalui Youtube

Itulah penjelasan seputar cara mendaftar blog ke adsense bagi para blogger pemula yang masih mengalami kebingungan. Semoga langkah-langkah tersebut dapat membantu para blogger untuk menghasilkan rupiah dari menulis di laman situs blog yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *