Pemula Wajib Tahu, Inilah Cara Membuat Channel Youtube Sendiri

Banyak dari orang awam yang belum mengetahui tentang seluk beluk bagaimana cara membuat channel youtube sendiri. Pengguna youtube umumnya hanya menikmati waktu untuk streaming video tanpa tahu bahwa youtube dapat menghasilkan pundi-pundi uang apabila pengguna memiliki channel youtube sendiri.

Untuk itu, bagi para pengguna youtube yang ingin mencoba menjadi seorang youtuber dan menghasilkan uang, tentu harus mengerti bagaimana cara membuat channel youtube. Berikut ini akan dijelaskan cara mudah bagi pengguna baru yang ingin membuat channel youtube sendiri.

1. Membuat Akun Youtube

Langkah pertama yang harus pengguna lakukan yaitu, membuat akun youtube yang. Pengguna baru dapat melakukan sign in terlebih dahulu untuk membuat akun baru. Biasanya, pengguna akan dimudahkan dengan penggunaan e-mail untuk membuat akun, yakni dengan cara sign in dengan e-mail yang dimiliki.

Untuk masuk ke akun youtube menggunakan e-mail, pengguna harus membuat e-mail terlebih dahulu melalui google. Langkah simple yang harus pengguna lakukan yakni masuk menu Gmail dan buatlah akun google email yang baru.

2. Masuk ke Halaman Youtube untuk Membuat Channel Baru

Setelah login pada akun youtube yang dimiliki, pengguna dapat beralih pada halaman untuk membuat channel baru. Halaman ini dapat pengguna temukan dengan cara klik ikon foto yang terdapat pada bagian pojok kanan atas. Setelah itu, akan muncul jendela yang berisikan sub menu.

Pada sub menu tersebut pengguna harus masuk pada menu settings. Pada halaman settings, biasanya pengguna akan menemui berbagai pilihan untuk mengatur seputar channel youtube yang dimiliki. Namun, apabila pengguna ingin membuat channel baru, maka pengguna harus masuk ke sub menu Create a New Channel.

3. Masuk ke Halaman Create a New Channel

Di menu settings, pengguna akan menemukan pilihan Create a New Channel. Disini pengguna harus masuk pada halaman tersebut untuk membuat channel baru. Pada halaman tersebut, pengguna wajib mengisikan nama untuk channel yang ingin dibuat.

Usahakan nama channel tersebut sesuai dengan konten yang ingin diisikan pada channel tersebut. Pastikan juga konten yang dimiliki merupakan konter yang menarik minat pengguna youtube yang lain.

4. Sempurnakan Identitas Channel Baru

Agar channel baru yang dimiliki dapat menarik minat para pengguna youtube yang lain, maka pada bagian pembuatan channel, pengguna harus menyempurnakan identitas yang ada. Pengguna dapat mengisikan foto profil, foto sampul serta deskripsi agar channel mudah dikenali.

5. Channel Youtube Baru Selesai Dibuat Dan Siap Digunakan

Setelah mengisikan berbagai identitas dan melengkapi deskripsi untuk channel baru yang dibuat, maka pengguna dapat menekan pilihan Create untuk menyelesaikan pembuatan channel youtube. Setelah menekan pilihan Create, maka channel youtube selesai dibuat.

Channel yang telah dibuat tersebut tentu dapat pengguna isi dengan berbagai konten video yang menarik dan bermanfaat. Namun, untuk menarik minat pengguna lain agar mau melihat konten yang dimiliki bukanlah hal yang mudah, sebab kini banyak ditemui konten yang semakin menarik dari tahun ke tahun. Hal ini tentu membuat persaingan antar youtuber semakin ketat.

Baca Juga: Cara Mendaftar GoogleAdsense Melalui Youtube

Beberapa langkah diatas merupakan langkah mudah cara membuat channel youtube sendiri yang dapat diterapkan bagi para pengguna yang ingin mencoba membuat channel youtube sendiri. Semoga langkah-langkah tersebut dapat membantu para pengguna yang ingin terjun menjadi seorang youtuber dan menghasilkan uang dengan cara aktif mengupload konten bermanfaat bagi pengguna youtube yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *