8 Cara Jadi Youtuber Gaming Bagi Pemula

Menjadi seorang youtuber handal dan banyak dikenal oleh masyarakat adalah tujuan utama youtuber pemula. Terlebih lagi sekarang banyak sekali youtuber lama yang mereview tentang game. Cara jadi youtuber gaming bisa dikatakan cukup sulit terutama bagi pemula. Para youtuber harus menyediakan peralatan gaming agar mengundang banyak pengunjung.

Peralatan yang seharusnya ada untuk menjadi seorang youtuber gaming yaitu pc, keyboard, mouse, cpu, headset, microphone, kamera dan koneksi internet. Di bawah ini terdapat 8 cara jadi youtuber gaming khususnya bagi para pemula.

Baca Juga: 5 YouTuber Terkaya di Indonesia yang Bisa Memotivasi

1. Didasari Dengan Niat Dan Minat

Semua orang jika akan menjalankan sesuatu pasti didasari dengan niat dan minat dari hati. Sama halnya seperti menjadi seorang youtuber harus didasari dengan niat dan minat agar menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Dengan adanya niat dan minat dari hati, semua kegiatan akan terlaksana dengan semangat pantang menyerah.

2. Memiliki Peralatan Yang Memadai

Seperti yang sudah dijelaskan di pembukaan tadi, beberapa peralatan yang digunakan untuk menjadi seorang youtuber gaming. Sebenarnya bermain game dengan menggunakan handphone tetap saja bisa. Tetapi tidak ada salahnya jika pc dan peralatan lainnya harus ada jika ingin menjadi seorang youtuber gaming.

3. Menguasai Game

Jika ingin menjadi seorang youtuber gaming, kalian tentu harus menguasai game yang akan dimainkan. Contohnya saja sekarang game online yang sedang banyak dimainkan yaitu fortnite, mobile legend, PUBG, free fire dan masih banyak lagi. Agar menjadi youtuber gaming yang handal, dibutuhkan keahlian khusus dalam bermain.

4. Pintar Berbicara

Seperti yang kalian ketahui mengenai youtuber, pasti hal yang dipikirkan yaitu harus banyak bicara. Kalimat atau perkataan yang dilontarkan oleh youtuber harus unik dan menarik untuk menambah subscriber kalian. Pintar berbicara memang bukan faktor utama untuk menaikan channel youtube, tetapi gaya bicara youtuber yang akan membuat pengunjung merasa terhibur.

5. Tidak Pemalu

Cara jadi youtuber gaming agar dikenal oleh masyarakat salah satunya yaitu tidak malu saat sedang shoot. Ini biasa terjadi oleh para perempuan yang menjaga penampilannya untuk selalu cantik di depan umum sehingga akan sedikit merasa malu ketika di depan kamera. Teruslah berlatih untuk tidak pemalu saat menjadi seorang youtuber gaming.

6. Pandai Mengedit Video

Video youtube yang keren, kreatif dan unik pasti akan banyak mengundang para viewers. Pasti nantinya juga akan ada banyak orang yang terinspirasi dengan editan video kalian. Dengan demikian buatlah video yang menarik agar viewers selalu menjadi pengikut video kalian.

7. Mengutamakan Kepuasan Viewers

Cara jadi youtuber gaming tidak hanya pandai menguasai game saja, tetapi seorang youtuber tentu harus memprioritaskan kepuasan pengunjung. Misalkan dengan cara menghibur pengunjung dengan kata-kata yang lucu. Atau bisa juga dengan editan video yang sudah dijelaskan pada point ke-6.

8. Mempromosikan Channel Youtube Di Media Sosial

Agar channel bisa mendapatkan banyak subscriber salah satunya yaitu dengan mempromosikan channel di media sosial. Contohnya saja seperti instagram, facebook, whatsapp dan media sosial lainnya. Dengan demikian video gaming di channel kalian akan banyak dilihat oleh orang sehingga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Baca Juga: Menghasilkan Uang dengan Streaming Game

Itulah informasi mengenai cara jadi youtuber gaming bagi pemula yang akan memulai karir. Jika belum memiliki peralatan seperti pc, cpu dan lain sebagainya maka gunakanlah peralatan sederhana. Contohnya seperti handphone dan headset saja. Permainan bisa direkam layar untuk diupload ke channel youtube kalian.

2 thoughts on “8 Cara Jadi Youtuber Gaming Bagi Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *