5 Aplikasi Pembersih Android Agar Tidak Lemot, Dijamin Ampuh!

Smartphone atau biasa disebut ponsel pintar memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan  telepon genggam biasa. Smartphone bekerja menggunakan sistem operasi layaknya komputer yang disebut dengan android. Namun pemilik smartphone pasti pernah mengalami ponselnya lemot, menjengkelkan bukan? Dalam artikel ini akan diulas mengenai aplikasi pembersih android agar tidak lemot, hingga ponsel dapat berjalan normal kembali. Berikut ulasannya :

Baca Juga: Cara Mudah Root Smartphone

1.  DU Speed Booster

Aplikasi yang pertama adalah DU Speed Booster yang berguna untuk mempercepat pemrosesan pada perangkat android dengan membuang file sampah yang menghabiskan ruang pada memori smartphone. Aplikasi ini sangat ampuh untuk meningkatkan kinerja smartphone lebih dari 60%. Selain itu aplikasi ini juga berguna untuk mengatur aplikasi lain yang terinstal, antivirus dan juga keamanan smartphone.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk mempercepat kinerja smartphone mereka. Selain berfungsi membersihkan smartphone, aplikasi ini juga berfungsi untuk mempercepat pengalaman ketika bermain game. Tombol optimalisasi bisa digunakan untuk mempercepat kinerja semua aplikasi yang ada pada smartphone lebih cepat daripada sebelumnya.

2. CCleaner

Aplikasi pembersih selanjutnya adalah CCleaner, aplikasi ini mampu menghapus file sampah yang ada di dalam memori sehingga kapasitas memori tidak dipenuhi oleh file-file sampah. CCleaner bekerja dengan cara optimalisasi history pada browser smartphone, selain itu juga memperlihatkan manajemen proses pada smartphone.

Aplikasi ini mudah sekali digunakan hanya dengan beberapa klik smartphone android dapat bekerja optimal kembali. Selain itu user interfacenya juga sangat mudah untuk dioperasikan. CCleaner dilengkapi dengan fitur manajemen aplikasi, manajemen CPU, pengukur RAM dan memori serta pengukur baterai dan suhu.

3. Clean Master

Aplikasi clean master mampu membersihkan smartphone dari cache, file sampah, history pencarian hingga aplikasi yang sudah diinstal namun jarang terpakai. Berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi ini akan sangat membantu untuk menghapus dan menghilangkan file sampah dengan sangat mudah. Sehingga membuat performa smartphone menjadi lebih enteng dan kembali meningkat. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi android yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone.

Selain berfungsi membersihkan file sampah aplikasi ini juga memiliki fitur keamanan yang mampu mengamankan data privasi pada smartphone. Terdapat fitur penghapusan foto atau gambar yang mirip, secara otomatis akan terhapus untuk mengurangi kapasitas pada memori. Fitur yang terakhir adalah pendingin perangkat smartphone, fitur ini juga mampu menghemat daya baterai pada smartphone.

4. Smart Booster

Smart booster merupakan salah satu aplikasi pembersih smartphone yang memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat. Aplikasi ini dirancang khusus untuk meningkatkan kinerja perangkat android yang bekerja secara selektif menutup aplikasi yang sedang berjalan untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan pada smartphone. Smart booster dilengkapi dengan 4 prioritas yang berbeda, selain itu aplikasi ini juga mampu membersihkan cache dengan jumlah besar yang diakibatkan oleh bermacam-macam proses yang menumpuk.

Aplikasi ini mampu membersihkan SD Card untuk membuang file-file maupun folder yang tidak terpakai. Smart booster menjadi aplikasi yang sangat berguna untuk mengatasi masalah dalam smartphone, sekaligus meningkatkan kecepatan aplikasi secara keseluruhan.

5. Speed Booster

Speed Booster mampu mengoptimalkan kinerja smartphone dengan beragam fitur seperti meningkatkan kecepatan perambahan web, meningkatkan pengalaman saat bermain game, serta membuat baterai smartphone bertahan lebih lama. Fitur utama aplikasi ini adalah optimasi kinerja CPU dan pembersih berkas sampah pada memori sehingga tidak banyak ruang yang terbuang sia-sia. Hanya dengan satu ketukan peningkatan kinerja smartphone dapat teratasi.

Baca Juga: Perlukah Antivirus untuk Smartphone Android?

Demikian tadi ulasan mengenai aplikasi pembersih android agar tidak lemot. Tak perlu pusing lagi jika smartphone tiba-tiba menjadi lemot. Tinggal download dan instal aplikasi diatas masalah smartphone lemot teratasi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *