Meraup Keuntungan Menggunakan FB Ads To Adsense

Era digital berkembang begitu pesat dari waktu ke waktu. Termasuk dunia blogging. Seiring bertambahnya tahun maka semakin banyak blogger baru yang bermunculan. Tentu saja hal ini membawa dampak yang bagus terhadap perkembangan teknologi di Indonesia. Dunia blogging terus berkembang sebab belakangan diketahui memiliki peluang yang besar dalam mendulang rupiah. Tidak tanggung-tanggung, dunia blogging dapat menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah perbulan. Bagaimana caranya? Blogger dapat menggunakan FB Ads to Adsense.

Apa dan Bagaimana Cara Kerja FB Ads To Adsense?

Facebook Ads to Adsense merupakan teknik yang digunakan untuk mempromosikan konten blog melalui facebook advertising. Apabila blogger menggunakan teknik ini maka pengguna facebook yang menjadi target dari publisher akan diarahkan untuk mengunjungi blog.

Facebook Ads ini merupakan teknik yang sebenarnya sudah berkembang sejak lama. Akan tetapi saat ini banyak blogger yang kemudian memadukan fb ads dengan blog adsense. Sehingga bisa memperoleh pendapatan hingga ratusan juta rupiah.

Tidak ada salahnya apabila blogger yang aktif mengelola blog atau website kemudian ingin mencoba menggunakan FB Ads to Adsense. Sebab Facebook sendiri tidak memiliki kualifikasi tertentu untuk iklan. Selama tidak melanggar privasi serta kebijakan.

Bagaimana Cara Membuat Website Untuk Iklan Adsense?

Terdapat dua platform website atau blog bagi iklan adsense yang sering digunakan yaitu Blogger dan WordPress. Kedua platform ini sama baiknya, akan tetapi biasanya penghasilan iklan adsense yang menggunakan WordPress cenderung lebih besar.

WordPress memiliki berbagai plugin yang menguntungkan bagi penggunanya, seperti loading iklan adsense yang cepat dan juga teknik pagination yang dapat meminimalisasi resiko banned adsense.

Penggunaan website saja sebenarnya belum cukup. Interaksi yang banyak terhadap iklan juga sangat penting. Oleh karena itu, tampilan iklan harus menarik sehingga mengundang klik dari pengguna yang melihat. Hal ini dapat mengurangi biaya pemasangan iklan  pada laman.

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Menggunakan FB Ads To Adsense?

Setelah membuat website, masih ada beberapa langkah lagi yang harus dilakukan agar website dapat menggunakan FB Ads to Adsense. Berikut langkah-langkahnya!

1. Harus memiliki Akun Facebook

Akun facebook adalah hal pertama yang harus dipersiapkan. Perlu diperhatikan bahwa akun facebook yang akan digunakan bukanlah akun kloningan atau akun bodong.

2. Buatlah Akun Fanspage Atau Akun Bisnis

Setelah memiliki akun facebook, maka selanjutnya adalah persiapkan atau harus memiliki akun fanspage. lengkapi akun fanspage dengan data-data seperti foto profile, deskripsi fanspage serta informasi penting lainnya.

3. Artikel Viral Dan Menarik Akan Meningkatkan Pendapatan Blog

Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat sangat menyukai hal-hal yang berbau viral. Sehingga apabila iklan yang dimuat berupa konten viral, tentu dapat meningkatkan minat pembaca untuk mengklik iklan pada halaman blog. Berbagai portal berita biasanya memuat artikel viral. blogger dapat memilih berdasarkan analisa masing-masing.

Biaya Yang Dibutuhkan

Pihak facebook membebaskan biaya kepada masing-masing pengiklan. Akan tetapi aturan minimal yang ditetapkan oleh pihak facebook sebesar Rp. 10.000,- tiap iklannya selama satu hari. Adapun biaya iklan ketika pertama kali menggunakan FB Ads to Adsense sebesar Rp. 20.000,- untuk dua hari. Sangat terjangkau bukan?

Selain biaya yang terjangkau, menggunakan FB Ads to Adsense juga tidak mewajibkan blogger untuk memiliki situs web professional atau membeli domain serta hosting yang berbayar. Dengan kata lain, pengguna facebook dapat mengunjungi blog dengan mudah. Kelebihan lainnya adalah waktu yang singkat untuk mengembangkan blog atau situs sehingga penghasilan yang didapat akan lebih banyak.

Baca Juga: Monetisasi Video Fanpage Facebook Lebih Menguntungkan dari Youtube?

Nah, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai FB Ads to Adsense. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pemahaman bagi blogger yang tertarik untuk mencoba.

8 thoughts on “Meraup Keuntungan Menggunakan FB Ads To Adsense

    • October 29, 2020 at 8:23 pm
      Permalink

      Tergantung dari niche dan negara asal visitornya. Harga iklan utamanya ditentukan dari niche dan asal traffic-nya, selebihnya adalah faktor-faktor penentu lain yang pengaruhnya tidak lebih besar dari dua hal ini.

      Reply
  • December 14, 2020 at 12:54 am
    Permalink

    Untuk mulai menggunakan FB ads, apakah harus mempunyai kartu credit sebagai alat pembayaran?

    Reply
    • December 14, 2020 at 1:18 am
      Permalink

      Tidak wajib. Top-up/deposit bisa melalui transfer bank (ATM, e-banking, m-banking)

      Reply
  • January 29, 2021 at 7:13 pm
    Permalink

    Bukannya berbahaya ya kalo tiba2 datang traffic banyak dari sosial. Nanti ada risiko AdSense baned.

    Reply
    • January 30, 2021 at 9:50 am
      Permalink

      Traffic non-organic dari FB/IG masih aman bahkan lebih dari 50%, asalkan valid. Memang, alangkah baiknya tetapkan minimum 30-40% atau lebih untuk visitor dari traffic organic dengan bounce rate serendah mungkin (dengan membuat konten berkualitas dan relevan dengan keyword yang digunakan) untuk meningkatkan skor SEO.

      Reply
      • September 17, 2021 at 8:28 pm
        Permalink

        bg, baru saya baca2 di blog sebelah, katanya untuk meningkatkan pendapatan dan mengurangi resiko banned dll, perlu digunakan script CSE di dalam html blog….

        script CSE itu apa bg?
        mf kalau sedikit melenceng….

        Reply
        • September 18, 2021 at 12:59 pm
          Permalink

          CSE itu Custom Search Engine. Pada dasarnya fitur google untuk menampilkan halaman pencarian di blog kita. Kita bisa memperoleh pendapatan tambahan dari CSE tp tidak ada hubungannya dengan resiko banned.

          Semoga membantu

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *