Pilihan Kamera Untuk Vlogging yang Oke

Saat ini kehidupan vlogging memang sudah sangat sering ditemui. Bahkan, artis-artis yang kerap berada di layar kaca lari ke Youtube dan memulai kariernya sebagai Youtuber. Nah, kamera untuk vlogging cocok  untuk anda yang gemar membuat video blogging atau yang biasa dikenal dengan vlog.

Nah, percuma saja jika konsep video yang akan dibuat sudah bagus, tapi ternyata kualitas hasil rekaman videonya kurang baik. Untuk itu, apa yang dibutuhkan kamera cocok untuk ngevlog yang memiliki kemampuan dapat memvideo berkualitas tinggi. Tak hanya itu, kamera yang digunakan juga harus nyaman digunakan saat membuat vlog atau melakukan live video.

Kamera Untuk Vlogging Pemula

1. Kamera vlogging Fujifilm X-A3

Kamera yang satu ini adalah salah satu kamera Mirrorless terbaru keluaran Fujiflm. Kamera yang satu ini juga memiliki desain yang ringkas dan kemampuan yang pas untuk melakukan foto atau video selfie. Fujifilm X-A3 sudah dibekali layar sentuh berukuran 3 inci. Layarnya pun bisa dilipat sehingga memungkinkan anda mengambil foto atau video dalam posisi selfie.

Kamera Fujifilm X-A3
Kamera Fujifilm X-A3

Kamera Fujifilm ini menggunakan lensa FUJINON XC 16-50 f/3,5 – 5,6 OIS II. Lensa tersebut diklaim memiliki kemampuan memotret macro paling baik di kelasnya. Hal ini karena sanggup menangkap fokus pada benda dengan jarak kurang lebih 7 cm. Kamera mirrorless dari merek Fujifilm ini juga diperkuat sensor APS – C dengan resolusi 24,2 MP.

2. Kamera vlogging Canon EOS M10

Kamera mirrorless dengan brand Canon EOS M10 mengusung teknologi CMPS AF II dengan kemampuan autofocus yang akurat dan mampu mengambil gambar dengan kecepatan tinggi. Kamera Canon seri ini diperkuat lensa kamera berresolusi 18 MP dengan sensor CMOS, serta  dilengkapi dengan fasilitas ISO 100 – 12800 hingga 25600.

Kamera Canon EOS M10
Kamera Canon EOS M10

Layar LCD sentuh pun melengkapi kamera Canon ini. Layar model ini juga dapat diputar 180 derajat sehingga terlihat menghadap penguna. Dengan begitu, anda bisa memudahkan saat mengambil foto atau video selfie. Apalagi kamera Canon ini memiliki desain yang ringkas sehingga nyaman untuk dibawa-bawa.

3. Kamera vlogging Sony A5100

Sony A5100 juga memiliki produk kamera mirrorless yang juga cocok kebutuhan selfie, yaitu Sony Alpha A5100. Kamera yang satu ini dilengkapi dengan lensa kit 16-50mm. Selain itu, anda dapat menggunakan sensor APS-C Exmor CMOS dengan resolusi 24 MP. Sensor ini dilengkapi prosesor BIONZ X yang sanggup memproses hasil foto dan video lebih cepat.

Kamera Sony A5100
Kamera Sony A5100

Kamera yang satu ini sudah dibekali layar LCD berukuran 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat saat ingin mengambil foto atau video selfie. Apalagi kemampuan merekam video bisa hingga resolusi HD yang jernih. Ditambah, kamera ini bentuknya yang ergonomis, nyaman digenggam. Kamera ini juga dilengkapi dengan isi micro HDMI, USB Port, Wifi hingga NFC.

4. Kamera vlogging Olympus PEN E-PL8

Merek Olympus mirrorless PEN E-PL8 ini dirancang dengan material premium dan desain yang modis dan bergaya. Kamera yang satu ini memiliki lensa dengan sensor 16 Megapixels dan fitur penstabil video atau image stabilization. Kinerja kamera ini pun didukung prosesor TruPicVII yang bisa menghasilkan kualitas warna, kontras, dan ketajamannya yang puas.

Kamera Olympus PEN E-PL8
Kamera Olympus PEN E-PL8

Kamera Olympus pun menyematkan layar sentuh yang dapat dilipat 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk merekam swafoto anda. Layar yang satu ini akan langsung mengaktifkan mode Selfie ketika diputar ke bawah.

5. Kamera vlogging Nikon 1 J5

Kamera Mirrorless Nikon yang satu ini pun memang ditujukan untuk kebutuhan swafoto. Karena sudah dilengkapi layar lipat penuh ini untuk membuat mudah pengguna saat melakukan foto atau video swafoto. Layar yang satu ini bisa dilipat ke atas hingga 180 derajat,

Kamera Nikon 1 J5
Kamera Nikon 1 J5

Baca Juga: Rekomendasi Action Camera berkualitas dengan Harga Terjangkau

Kamera untuk vlogging merek Nikon 1 J5 ini menghadirkan sensor 20,8 Mpix. Kamera yang satu ini bisa merekam video hingga kualitas 4K walaupun sebatas kecepatan 15 fps. Kamera bodinya terbilang mungil, juga dimiliki kamera ini sangat nyaman dan cocok untuk dibawa berpergian.

One thought on “Pilihan Kamera Untuk Vlogging yang Oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *