5 Mobile Game Terbaik 2019 Dan Cara Memainkannya

Game sudah dikenal oleh banyak masyarakat terutama anak kecil dan remaja. Mobile game terbaik 2019 yang banyak dimainkan yaitu mobile legend, pubg, free fire, fortnite dan AOV. Game tersebut merupakan game yang berupa action atau aksi. Di dalam game-game terbaik itu berisi tentang peperangan yang berbentuk squad atau berkelompok.

Game-game aksi tersebut tidak hanya dimainkan oleh laki-laki saja, sekarang banyak wanita yang mendadak menjadi seorang gamers. Para gamers menghabiskan waktu luangnya untuk bermain game. Bahkan lebih memprioritaskan game daripada bermain keluar rumah. Berikut 5 mobile game terbaik 2019 dan cara memainkan game tersebut :

1. Mobile Legend

Game: Mobile Legends
Game: Mobile Legends

Cara memainkan game mobile legend ini cukup mudah. Di dalam game terdapat joystick dan tombol tembak yang memudahkan permainan. Mobile legend ini memiliki tier yang disesuaikan dengan kemampuan para pemain. Tier tersebut mulai dari warrior, elite, master, grandmaster, epic, legend dan mhytic.

Warrior merupakan tingkatan yang paling rendah, kemampuan dan kekuatan yang dimiliki juga belum terlalu menyakitkan. Bisa juga dikatakan sebagai kelas para pemain pemula. Jika ingin menaikkan tingkatan tersebut tersebut, para pemain harus bermain di mode ranked.

2. PUBG (Player Unknown Batle Ground)

Game: PUBG (Player Unknown Batle Ground)
Game: PUBG (Player Unknown Batle Ground)

Permainan PUBG ini bisa bermain solo atau sendirian, bisa bermain berdua dan bisa juga bermain berempat. Sebelum memulai permainan, semua pemain dikumpulkan di suatu tempat untuk melakukan pemanasan. Selepasnya semua pemain masuk ke dalam cabin pesawan lalu memilih tempat mendarat yang tersedia di dalam map kecil di pojok kanan atas.

Dalam permainan PUBG ini dibutuhkan kerjasama yang kuat antar team agar bisa mengalahkan lawan dan menjadi juara 1 dalam pertandingan. Sama halnya seperti mobile legend, PUBG memiliki tier yang paling tinggi yaitu ace.

3. Free Fire

Game: Free Fire
Game: Free Fire

Permainan free fire ini lebih mirip dengan PUBG, perbedaan hanya terletak pada tempat dan tier yang paling tinggi. Jika PUBG memiliki tier ace, maka free fire memiliki tier heroic. Free fire juga membutuhkan kerjasama team yang sangat kuat untuk mencapai kemenangan.

Free fire memiliki mode yang istimewa ketika pergantian season dan acara yang sangat penting pada kehidupan nyata. Contohnya saja pada hari natal, mode yang disediakan free fire berupa salju dan terdapat hiasan marry cristmas beserta hewannya. Hal yang paling menarik, dalam permainan free fire terdapat air drop yang berisi senjata mematian.

4. Fortnite

Game: Fortnite
Game: Fortnite

Fortnite adalah salah satu mobile game terbaik 2019 yang sedang trending. Game ini merupakan salah satu game aksi. Dalam game ini terdapat perang layaknya PUBG, mobile legend dan free fire. Tetapi dalam game fortnite ini, pemain juga bisa membangun rumah. Sangat menyenangkan bukan?

Sekedar tips untuk pemain fortnite pemula, alangkah baiknya untuk tetap menghindari lawan agar tidak kalah dalam pertandingan. Pada saat mendarat disarankan untuk mencari sumber daya untuk meningkatkan kekuatan pemain. Game ini sudah banyak dimainkan oleh masyarakat terutama anak sekolah.

Baca Juga: Fortnite, Salah Satu Game Terlaris Multi-Console

5. AOV (Arena Of Valor)

Game: AOV (Arena Of Valor)
Game: AOV (Arena Of Valor)

Bagi para gamers pemula mungkin berpendapat bahwa AOV belum cukup terkenal. Namun bagi para pemain game yang sudah lama, AOV sudah menjadi game langganan untuk mengisi waktu luang. AOV ini hampir seperti mobile legend.

Cara bermain game ini agar menjadi profesional salah satunya yaitu menguasai 1 hero andalan. Di game AOV ini juga terdapat banyak hero layaknya dalam game mobile legend. Game mobile dalam suatu arena harus menghancurkan tower dahulu agar tingkat kemenangan semakin tinggi.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus ROG phone

Itulah 5 mobile game terbaik 2019 dan cara memainkannya. Pada intinya game menjadi salah satu kegiatan yang mampu menghilangkan rasa bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *