Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Secara Efektif Dan Mudah

Sedang browsing namun tiba-tiba iklan muncul di layar hp android tentu sangat mengganggu kenyamanan. Jika hanya sesekali mungkin masih dinilai wajar, namun seringkali iklan muncul secara tiba-tiba dalam jarak waktu yang singkat antara iklan satu dengan yang lainnya. Untuk itulah untuk bisa meningkatkan kenyamanan ketika sedang melakukan browsing, hp android harus disetel agar iklan tidak lagi muncul. Berikut ini beberapa cara menghilangkan iklan di hp android secara efektif sehingga bisa dicoba.

Menggunakan Google Chrome

Salah satu cara menghilangkan iklan di hp android bisa dilakukan menggunakan google chrome. Berikut ini langkah cara sederhana agar iklan tidak lagi mengganggu ketika sedang menjalankan ponsel, antara lain:

1. Masuk Ke Menu Setting

Langkah awal yang harus dilakukan untuk menghilangkan iklan dengan google chrome adalah masuk ke menu setting terlebih dahulu. Setelah itu bisa pilih sub menu “site setting” begitu masuk pada menu setting google chrome. Tentu saja sebelumnya harus menginstall terlebih dahulu jika belum memiliki aplikasi google chrome ini.

2. Nonaktifkan Pop-ups

Jika seseorang sudah pilih sub menu “site setting” maka akan diarahkan masuk ke tampilan pop-ups. Kemudian pilihan pop-ups yang masih aktif kini bisa dinonaktifkan dengan menggeser ikon ke arah kiri. Jika ingin memblokir iklan secara total maka perlu juga untuk menonaktifkan JavaScript.

3. Atur JavaScript

Dengan mematikan JavaScript maka akan berpengaruh pada fungsi dan fitur website yang menggunakan JavaScript. Untuk itulah seseorang harus mengaturnya dengan masuk ke menu setting lalu pilih site setting >> JavaScript >> pilih add site exception. Hal ini berfungsi untuk menambahkan pengecualian pada website tertentu agar JavaScript tetap bisa berfungsi.

Baca Juga: Cara Mudah Root Smartphone

Menggunakan UC Browser

Selain google chrome, seseorang juga menggunakan UC browser sebagai cara untuk menghilangkan iklan di hp android. Berikut ini langkah-langkah caranya, diantaranya :

1. Masuk Ke Menu Setting

Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu setting pada android. Setelah itu bisa scroll ke bawah hingga menemukan Ad Block. Setelah itu dipilih untuk menghilangkan iklan secara efektif di android.

2. Aktifkan Ad Blocker

Setelah memilih Ad Block maka seseorang akan diarahkan ke tampilan Ad Block dimana terdapat beberapa pilihan. Aktifkan Ad Blocker dengan menggeser ikon bulat pada samping kanan Ad Blocker ke arah kanan. Jika dirasa iklan sangat mengganggu maka bisa juga mengaktifkan Powerful Ad Blocker untuk memaksimalkan.

Menggunakan Adblock Browser

Untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di android bisa juga dicoba menggunakan adblock browser. Berikut ini langkah cara yang harus dilakukan, antara lain :

1. Install Aplikasi

Jika belum memilki aplikasi adblock browser, seseorang bisa mendownload terlebih dahulu di play store atau google play secara gratis. Setelah itu langsung bisa dipasang pada ponsel android dan setelah itu bisa langsung digunakan.

2. Masuk Ke Menu Setting

Sama seperti yang lain, setelah masuk ke adblock browser, selanjutnya bisa melanjutkan ke menu setting dan pilih adblocking. Jika sudah setelah itu bisa klik acceptable adds dan hapus tanda centang pada keterangan “allow some non-intrusive advertising”. Setelah selesai maka iklan yang biasa bermunculan di android akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga: Mengenal Pengertian Phising dan Cara Menghindarinya

Nah itulah beberapa cara menghilangkan iklan di hp android secara efektif dan praktis. Seseorang bisa memilih salah satu dari ketiga cara di atas yang dirasa paling mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan cara-cara di atas tentu akan membuat pengalaman menggunakan ponsel baik untuk browsing atau yang lainnya lebih nyaman karena bebas dari iklan.

How To Remove Unwanted Ads From Google Chrome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *