Aplikasi Untuk Kesehatan Terbaik Wajib Kamu Instal di Smartphone

Smartphone saat ini dapat mendukung semua kebutuhan anda. Misalnya, fitur kamera, note, internet, dan berbagai aplikasi. Salah satu yang paling dibutuhkan dan berfungsi maksimal adalah aplikasi kesehatan. Aplikasi kesehatan pada smartphone dapat mendukung aktivitas anda, sebab tidak perlu repot-repot check-up ke dokter dan digunakan meskipun sedang sibuk.

Bayangkan bagaimana praktisnya anda dapat mengecek kesehatan hanya dengan menggenggam smartphone. Kontrol kesehatan melalui smartphone ini sudah menjadi hal yang lumrah dalam masyarakat. Berikut ini 5 aplikasi untuk kesehatan yang sangat ‘worth it’ dan wajib diinstal pada smartphone anda.

7 Aplikasi untuk kesehatan yang wajib didownload

1. Instant Heart Rate Pro

Aplikasi yang satu ini sangat berfungsi optimal untuk mengecek kesehatan jantung. Instant Heart Rate Pro banyak diminati oleh pengguna android terutama yang telah memasuki usia lanjut. Selain praktis digunakan, juga memberikan informasi detail mengenai kesehatan jantung anda.

Instant Heart Rate Pro
Instant Heart Rate Pro

Selain itu, detail yang diberikan pada pengguna juga sangat akurat dalam mengukur denyut jantung. Cukup dengan meletakkan jari telunjuk di kamera telepon dan pada layar monitor beberapa detik kemudian akan muncul hasilnya. Aplikasi ini sangat direkomendasikan pada orang yang memiliki masalah dengan jantung.

2. First Aid

Selanjutnya adalah aplikasi First Aid yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai pertolongan pertama. Aplikasi ini sengaja dibentuk oleh sebuah Tim Kesehatan guna mengatasi pertolongan pertama bagi kecelakaan atau penyakit.

Aplikasi First Aid
Aplikasi First Aid

Sangat direkomendasikan bagi pengguna android untuk menginstal aplikasi First Aid tersebut. Berisi informasi yang memuat panduan sederhana untuk mengobati luka dan gejala penyakit ringan. Tentunya, aplikasi ini akan sangat membantu dalam keadaan yang sangat genting.

3. Pocket Yoga

Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan mental, Pocket Yoga dapat menjadi solusi yang tepat. Aplikasi ini berisi panduan lengkap berbagai gerakan yoga yang dapat membuat pikiran tenang dan lebih ringan. Dengan menginstal aplikasi ini anda tidak perlu repot-repot menyewa instruktur yoga, karena Pocket Yoga dapat dikatakan instruktur yoga portabel.

Aplikasi Pocket Yoga
Aplikasi Pocket Yoga

Apabila anda telah menginstal aplikasi tersebut, maka anda dapat mencoba tiga praktik yoga dengan tingkat kesulitan berbeda. Anda akan melewati 27 sesi teknik yoga dan waktu yang berbeda.

4. iCare Monitor

Aplikasi yang selanjutnya adalah iCare Monitor Kesehatan yang berfungsi optimal untuk mengukur tekanan darah, mendeteksi detak jantung, dan mengukur tingkat pernapasan tubuh. Bahkan, keunggulan dari iCare Monitor dapat menampilkan panduan untuk latihan mengurangi berat badan.

Aplikasi iCare Monitor
Aplikasi iCare Monitor

Untuk penggunaan fitur pengukur tekanan darah dinilai cukup mudah, hanya dengan menekankan jari anda pada layar ponsel. Bersamaan dengan itu anda harus menutupkan kamera belakang dengan jari telunjuk dengan gerakan lembut. Pastikan kamera ponsel bagian belakang tertutup dan pertahankan posisi ini hingga hasil tes keluar.

5. Samsung Health

Samsung perusahaan gadget asal Korea Selatan juga tidak ketinggalan meluncurkan aplikasi untuk kesehatan tubuh. Fitur Samsung Health ini sangat berguna untuk mengukur kesehatan tubuh yang telah beraktivitas seharian.

Aplikasi Samsung Health
Aplikasi Samsung Health

Aplikasi bawaan Samsung ini dapat menganalisa dan mencatat aktivitas yang anda lakukan seharian. Misalnya menghitung kalori dari menu makanan, menghitung langkah kaki, dan waktu tidur anda. Oleh sebab itu banyak orang menggunakan aplikasi Samsung Health untuk mengatur lifestyle dan mengontrol program diet.

Disamping itu, anda dapat mengukur tingkat stres, detak jantung, dan tekanan darah. Bahkan anda dapat berkonsultasi gratis dengan dokter melalui aplikasi ini. Walaupun Samsung Health disebut sebagai aplikasi bawaan, ternyata dapat diinstal pada smartphone merek lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *