Penghasilan Monetize Facebook Lebih Banyak Dari Youtube?

Saat ini Facebook juga bisa monetisasi video sama seperti YouTube. Namun, jika dibandingan penghasilan Facebook vs YouTube besar mana ya?

Monetisasi online dari beragam platform saat ini sedang populer. Salah satu yang banyak dikejar khususnya oleh para pemburu dollar adalah monetize video di YouTube. Namun, kini ada platform baru yang juga memungkinkan monetize video ini bisa dilakukan di Facebook. Lalu, bagaimana jika dibandingkan antara monetize di Facebook vs YouTube?

Meski sama-sama monetize, sebenarnya keduanya memiliki kalkulasi pendapatan sendiri-sendiri. Demikian juga dengan tawaran keuntungan maupun kemudahan yang didapat. Apalagi dari segi persaingannya, kedua platform untuk monetisasi ini jelas berbeda sehingga tidak bisa disamakan. Untuk mengenalnya lebih jauh, silahkan simak ulasan di bawah ini…

Bagaimana Cara Monetize di Facebook

Sampai di sini mungkin Anda mulai bertanya-tanya bagaimana cara monetize di Facebook. Perlu diketahui bahwa yang di-monetize ini adalah video fanpage. Cara monetizenya sebenarnya tidak sulit. Tantangan yang lebih tinggi datang dari bagaimana Anda membuat video, apakah bisa menarik perhatian atau tidak?

Agar bisa menghasilkan uang, fanpage perlu dimonetisasi. Bagaimana monetize fanpage Facebook dapat dilakukan? Simak ulasannya berikut.
Monetize fanpage Facebook terasa lebih mudah untuk saat ini. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, facebook bisa saja memperketat persyaratan monetisasi untuk menekan penyalahgunaan dan kecurangan.

Jika sudah memiliki video untuk di-upload, maka Anda bisa melakukan upload secara rutin sehingga bisa menambah viewers dan dipandang bagus oleh Facebook untuk di-monetize. Jangan lupa juga untuk memenuhi persyaratan yang diberikan Facebook untuk bisa melakukan monetize terlebih dahulu. Mulai dari jumlah jam tayang, pengikut, hingga durasi video dan lain sebagainya.

Cara Mudah Monetize Video di Fanpage Facebook

Lebih Mudah Monetize di Facebook atau Youtube?

Kalau membuat perbandingan antara Facebook vs YouTube, maka ada plus minusnya tersendiri. Tergantung Anda lebih nyaman di mana. Di Facebook maupun di YouTube, masing-masing menerapkan syarat jam tayang. Hanya saja jika bicara kepopuleran saat ini YouTube memang lebih populer sehingga bisa jadi terkesan lebih mudah.

Meski demikian, tetap saja ada pertimbangan lain. Dengan banyaknya persaingan di YouTube, maka Facebook bisa menjadi alternatif tersendiri bagi yang ingin melakukan monetisasi. Biasanya yang banyak sukses monetisasi di Facebook ini adalah mereka yang menggunakan video-video berdurasi pendek dengan konten kreatif yang singkat namun menarik perhatian para pengguna Facebook. Pembuatan konten video kreatif ini harus Anda pelajari terlebih dahulu.

Baca Juga: Alternatif Youtube untuk Mendapatkan Penghasilan

Perbandingan Penghasilan Monetize di Facebook dan Youtube

Kalau untuk perbandingan penghasilannya, sebenarnya dengan usaha yang sama seharusnya bisa sama. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan bahwa kini YouTube sudah besar dan nilai Adsense di Indonesia sendiri sudah sangat tinggi. Hal ini membuat para YouTuber yang sudah memiliki puluhan atau bahkan ratusan ribu subscribers mendapatkan komisi yang juga tinggi.

Berbeda dengan Facebook, meskipun platform mungkin sudah lebih lama namun, kalau untuk monetisasi video masih tergolong baru. Jadi, belum bisa seperti YouTube yang memiliki penonton loyal dari berbagai kalangan dan daerah. Hal ini membuat penghasilan monetisasi di YouTube dan di Facebook menjadi berbeda.

Tips Sukses Monetisasi Video di Facebook

Salah satu tantangan berat dalam monetisasi di Facebook ini adalah menghasilkan konten menarik dan melakukan update secara rutin. Rasa malas dan merasa tidak ada hasil tentu sangat wajar ketika monetisasi tak kunjung bisa dilakukan. Mengingat akan hal tersebut, Anda harus memiliki kesabaran ekstra sehingga mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

Terus belajar bagaimana membuat konten yang menarik. Saat ini banyak sekali tutorial membuat konten di internet yang bisa Anda pelajari dengan sangat mudah. Setelah itu carilah mentor yang sudah berpengalaman dan komunitas yang sama-sama sedang fokus monetisasi Facebook.

Facebook vs YouTube untuk soal penghasilan tetap tergantung dari konten Anda sendiri. Jika konten selalu menarik, maka penghasilan juga akan naik. Jadi, sudahkah konten Anda menarik pengunjung untuk menonton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *