Cara Mendaftar di Indopremier (IPOT)

Salah satu keluhan calon investor mengenai pembukaan akun di sekuritas adalah mahalnya setoran minimum. Meskipun sudah ada kelonggaran setoran awal misalnya seperti perubahan setoran awal 5 juta menjadi 2 juta atau 1 juta. Namun, ternyata hal ini masih menjadi beban bagi sebagian orang. Untuk itu, calon investor bisa mendaftar di sekuritas yang memberikan keringanan setoran awal untuk investasi yaitu Indopremier. Bagaimanakah cara daftar Indopremier? Sangat mudah, berikut caranya step by step

Bagaimana Cara Mendaftar di Indopremier?

Anda bisa melakukan investasi dengan jumlah modal berapapun di Indopremier Sekuritas atau biasa disebut dengan Indopremier. Mengenai masalah pendaftaran, Indopremier  memiliki cara yang sama dengan sekuritas lainnya yaitu langsung mengunjungi kantornya atau mendaftarkan diri secara online bagi yang di kotanya tidak mempunyai kantor cabang. Berikut ada uraian mengenai cara mendaftar di Indopremier , diantaranya yaitu…

Baca Juga: Daftar Broker Terpercaya untuk Bertransaksi Saham

· Daftar Langsung di Kantor Indopremier

Bagi Anda yang tinggal di daerah yang memiliki kantor cabang Indopremier  bisa mendaftarkan diri dengan langsung mengunjungi kantor Indopremier  tersebut. Terdapat beberapa kelengkapan dokumen yang harus Anda persiapkan ketika mendaftar secara langsung di kantor Indopremier . Antara lain yaitu foto copy KTP, halaman pertama buku rekening tabungan dan NPWP jika Anda memilikinya atau jika ada.

· Cara Daftar Online di Indopremier

Jika di kota yang Anda tinggali tidak memiliki cabang kantor Indopremier  atau IPOT, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Anda tetap bisa mendaftarkan diri dengan cara online. Cara daftar Indopremier  secara online sangat mudah, berikut langkah-langkahnya…

  • Mengunjungi halaman pendaftaran resmi Indopremier .
  • Ketika halaman sudah berhasil dimuat, terdapat tampilan form yang perlu Anda isi. Setelah mengisi form tersebut, lakukan klik pada pilihan lanjut. Jangan lupa untuk memperhatikan tombol contreng yang ada. Pilihlah pada opsi membuka akun IPOT berbasis syariah.
  • Langkah selanjutnya adalah mengisi data personal dengan lengkap.
  • Pada tampilan form selanjutnya yaitu mengisikan data pekerjaan Anda dan isilah dengan selengkap-lengkapnya.
  • Setelah itu, Anda akan membuat akses untuk login yaitu berupa username beserta password. Pada tahap ini jangan sampai terlewatkan dan jangan sampai lupa.
  • Jika pendaftaran sudah selesai, maka akan muncul suatu notifikasi yaitu berupa ucapan terima kasih. Lalu, Anda akan dialihkan ke email dengan tujuan untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Jika email telah diterima, maka langkah berikutnya adalah unduh seluruh data yang telah dikirimkan kemudian melakukan proses print.
  • Tahap terakhir setelah selesai melakukan print yaitu melengkapi data-data yang ada dengan materai Rp6.000 dan tanda tangan pada kolom yang telah tersedia.
  • Masukkanlah ke dalam amplop seluruh berkasnya. Jika Anda sudah mengikuti seluruh instruksinya, maka seluruh dokumen yang dikirimkan akan berjumlah 8 dokumen. Antara lain yaitu 4 dokumen email, 1 copy halaman pertama buku rekening tabungan, 1 copy NPWP (jika ada), 1 copy KTP serta 1 dokumen foto diri selfie dengan KTP.
  • Setelah sudah selesai, kirimkan ke alamat yang telah ditentukan pada email

Ternyata gampang sekali cara daftar Indopremier  baik secara langsung mengunjungi kantornya maupun secara online. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kondisi Anda saat ini. Jika memang sibuk, maka Anda bisa memanfaatkan fasilitas daftar online yang sangat simpel. Jadi, Anda tidak ribet harus datang ke kantor untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Indopremier (IPOT). Semoga bermanfaat.

One thought on “Cara Mendaftar di Indopremier (IPOT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *