Daftar Broker Saham Terpercaya Untuk Bertransaksi Saham

Ada beberapa rekomendasi broker saham yang terpercaya sehingga transaksi bisa lebih aman, nyaman dan tenang. Daftar lengkapnya ada di sini…

Investasi saham menjadi salah satu primadona saat ini yang banyak memikat hati para investornya.  Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan sehingga Investasi ini aman dan tidsak merugikan. Salah satunya adalah terkait pemilihan broker. Anda wajib menggunakan rekomendasi broker saham yang tepat dan terpercaya sehingga transaksi bisa lebih aman, nyaman dan tenang.

Sudah tidak asing lagi bahwa ada banyak investasi yang kurang aman dan mungkin banyak terjadi penipuan. Nah, salah satu sebab hal ini terjadi juga karena kesalahan dalam memilih broker. Karena itulah, pemilihan broker yang terpercaya menjadi semakin vital. Lalu, siapa saja broker terpercaya ini? Berikut daftar lengkapnya…

Rekomendasi Broker Saham Terpercaya

1. BNI Sekuritas

Salah satu broker yang tergolong sangat aman adalah BNI Sekuritas. Dari namanya tentu sudah bisa ditebak bahwa broker ini merupakan milik negara dan berplat merah. BNI sekuritas memiliki layanan trading online bernama eSmart. Untuk minimal setorannya hanya 1 juta. Disini Anda bisa mendapatkan komisi 0,2 untuk beli dan 0,3 untuk jual online.

2. Samuel Sekuritas Indonesia

Tidak jauh berbeda, untuk yang satu ini pun menawarkan kelebihan dan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya. Untuk layanan transaksi online, Samuel Sekuritas Indonesia memiliki e-Samuel. Sedangkan berbicara mengenai komisi, presentase sama dengan BNI Sekuritas untuk yang online, Sedangkan non online adalah 0,3 untuk jual dan 0,4 untuk beli.

3. Indo Premier Securities

Kalau Anda mencari rekomendasi broker saham online terbaik, maka nama yang satu ini bisa menjadi salah satu rujukan. Mengapa demikian? Karena Indo Premier Securities pernah mendapatkan Award Sekuritas Online Trading terbaik pada tahun 2010. Meski tahun itu sudah lama, hal ini tetap menjadikannya memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi sehingga bisa dikatakan lebih aman.

Selanjutnya, broker yang satu ini terkenal dengan produknya berupa IPOT yang memiliki kepanjangan Indo Premier Online Technology. Broker ini menerapkan analisis teknik yang komplek namun terbilang sederhana. Yang menarik di sini terdapat fitur stop loss. Untuk biaya transaksinya pun sangat rendah.

Baca Juga: Cara Mendaftar di Indopremier

4. Danareksa

Danareksa adalah nama selanjutnya yang masuk salah satu rekomendasi broker atau sekuritas saham terpercaya. Anda bisa juga menjadikannya rujukan. Disini layanan online trading yang dimilikinya adalah Direct Trading. Sedangkan yang menarik dari layanan Danareksa sendiri selain bisa untuk saham, di sini bisa untuk reksadana online.

5. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Dahulu nama dari broker ini adalah Daewoo Securitas. Broker ini memiliki layanan untuk trading saham yang bernama HOTS (Home Online Trading System). Karena pengembangan yang selalu update, hingga saat ini sudah sampai di versi 2. Komisi di sini juga rendah yakni hanya 0,15 untuk beli dan untuk jual adalah 0,25.

6. Erdikha Sekuritas

Nama terakhir adalah Erdikha Sekuritas. Broker satu ini sudah aktif sejak tahun 1989. Perusahaan tersebut berkolaborasi dengan PT. Supreme Cable Manufacturing & Niga Tbk. Sedangkan untuk layanan transaksi trading online, yang dimiliki oleh Erdikha sekuritas adalah AOnline.

Dari daftar rekomendasi broker saham di atas Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan jangan bingung lagi. Masih banyak sebenarnya broker atau perusahaan sekuritas lainnya yang juga bereputasi baik dan terpercaya. Intinya, kriteria aman dari sebuah broker diukur dari memiliki izin resmi, komisinya terjangkau, menyediakan layanan online, tersedia jasa diskusi, diawasai resmi oleh OJK, dan struktur permodalan yang jelas. Semoga bermnafaat.

2 thoughts on “Daftar Broker Saham Terpercaya Untuk Bertransaksi Saham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *