Cryptocurrency : Apakah Prospektif Untuk Investasi

Muncul pertanyaan tentang bagaimana prospek investasi cryptocurrency ini? Apakah menguntungkan? Temukan jawabannya di sini.

Saat ini mulai banyak yang mencoba bermain didunia cryptocurrency. Bahkan, mulai banyak yang melakukan investasi disana selain mengandalkan saham sebagai salah satu investasi. Namun, muncul pertanyaan tentang bagaimana prospek investasi cryptocurrency ini? Apakah menguntungkan banyak bagi pihak investor, atau sebaliknya.

Hal ini tentu tidak dapat terjawab begitu saja melainkan harus menggunakan beberapa penjabaran. Untuk menemukan inti masalahnya, perlu diketahui tentang keuntungan investasi di sana, hingga resiko yang mungkin terjadi. Berkaitan dengan itu, jangan khawatir karena berikut ini kita akan mengulas lebih lanjut…

Baca Juga: Mengenal CryptoCurrency

Mengenal Keuntungan Investasi Cryptocurrency

Sebenarnya apa saja sih keuntungan yang bisa didapatkan investor ketika melakukan investasi di sini? Tentu saja hal ini banyak mengundang rasa penasaran Anda. Dan berikut ini merupakan daftar keuntungannya…

1. Potensi Harga Naik Dimasa Depan

Yang namanya investasi tentu saja yang dijadikan rujukan adalah masa depan. Dalam hal ini salah satu prospek besar investasi dibidang ini adalah potensi kenaikan harga yang tinggi dimasa depan. Ketika sekarang Anda memiliki banyak cryptocurrency, maka ketika dimasa depan harganya naik, tentu akan sangat menguntungkan.

2. Bebas dan Cepat

Ada satu hal menarik dalam invetasi ini, yakni tidak terlibatnya pihak ketiga seperti bank yang mengatur banyak hal. Hal ini membuat Anda bisa bebas melakukan berbagai aktivitas. Selain kebebasan, tentu saja yang menjadi daya tarik tersendiri di sini adalah tingkat keamanannya yang tinggi.

3. Identitas Aman

Berkaitan dengan cryptocurrency, di sini ketika bergabung Anda akan mendapat identitas diri yang tetap aman. Hal ini, membuatnya semakin memiliki daya tarik tersendiri dan akan mengundang banyak orang untuk bergabung.

4. Bisa Menghindari Pemalsuan Uang

Saat ini didunia keuangan banyak masalah yang sedang dihadapi. Salah satunya adalah pemalsuan uang. Kalau menggunakan cryptocurrency, Anda tidak perlu mempermasalahkannya lagi karena transaksi didalamnya tidak menggunakan yang namanya uang tunai sehingga otomatis terhindar dari resiko ini.

Risiko Investasi Cryptocurrency

Disamping beberapa keuntungan yang sudah disebutkan di atas, yang namanya investasi crypto tentu saja juga memiliki beberapa risiko yang mungkin bisa merugikan Anda. Hal ini juga sangat penting dikenali untuk mengetahui bagaimana prospek investasi cryptocurrency. Dan berikut adalah daftar yang bisa Anda simak…

1. Berpotensi Melanggar Hukum

Salah satu masalah besar yang banyak mengkhawatirkan di sini adalah terkait dengan regulasi. Jika negara melarang uang crypto, tentu nilainya akan segera turun. Namun, saat ini beberapa negara sudah mulai mengizinkan beberapa mata uang resmi yang bisa dikatakan aman. Untuk itu, usahakan Anda memilih mata uang yang memang sudah di atur perizinannya.

2. Kehilangan Kunci Wallet

Salah satu yang tidak kalah penting adalah ketika Anda kehilangan kunci wallet padahal ini satu-satunya cara mengakses akun. Jika kunci ini hilang, maka Anda dipastikan tidak lagi dapat mengakses wallet Anda.  Oleh karenanya, usahakan menyimpannya sebaik mungkin. Kalau perlu, bisa juga dijadikan bentuk fisik dengan jumlah sebanyak mungkin.

Bagaimana prospek investasi cryptocurrency di masa depan menurut Anda? Jika Anda masih bingung semoga ulasan di atas bisa menjawab berbagai pertanyaan yang muncul. Berkaitan dengan resiko, di sini sudah tergolong aman jika Anda bisa menjaga kunci wallet dan memilih mata uang yang sudah resmi sehingga terhindar dari resiko kerugian. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *